10 Rekomendasi Model Kebaya Warna Biru Dongker Tahun 2022

ulinulin.com – Setelah merekomendasikan kebaya berwarna pink fanta, salem, merah marun, dan pastel, sekarang Kamini akan membahas 10 model kebaya warna biru dongker. Siapa yang suka warna biru tua atau biru dongker? Apakah Anda tahu kalau warna biru dongker melambangkan suatu perasaan yang mendalam, seperti kasih sayang hingga sifat toleransi.

Warna biru dongker selalu terlihat menenangkan dan tenang. Anda yang menyukai warna biru dongker mungkin memiliki sifat yang sama seperti filosofi dari warna biru dongker itu sendiri. Nah, sekarang, mari kita lihat 10 model kebaya warna biru dongker yang seperti apa saja yang menjadi tren pada tahun ini.

Long Blouse

Jika Anda menyukai blus berlengan panjang pasti Anda sudah mengetahui beberapa manfaat yang hanya dimiliki oleh jenis baju seperti ini. Pertama, blus lengan panjang bisa lebih melindungi kulit dari sinar matahari langsung, debu, serta polusi. Kedua, blus lengan panjang dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih rapi dan anggun. Ketiga, blus lengan panjang bisa dipakai oleh wanita berhijab tanpa perlu menambahkan manset lagi.

Bentuk leher U pada blus ini cukup besar sehingga tidak akan mencekik leher Anda. Selain itu, terdapat satu buah saku yang besar pada sebelah kiri perut Anda, cantik sekali, bukan? Anda tidak perlu khawatir tentang ukuran karena Anda dapat memilih ukuran blus ini antara M, L, atau XL. Blus lengan panjang di atas atau koleksi pakaian lainnya dapat Anda temukan di Blibli dengan mengklik link ini.

Cut Dress

Model kebaya warna biru dongker yang recommended selanjutnya ada cut dress. Sesuai dengan namanya, dress ini memiliki aksen ‘potongan’ pada kedua pinggangnya. Baju dengan aksen cut out seperti ini diperkirakan masih akan menjadi hits sepanjang tahun ini.

Dress ini terbuat dari bahan polyester dan brokat. Segera miliki cut dress ini, jangan sampai kehabisan! Anda akan menemukan cut dress ini dan koleksi pakaian lainnya di Berrybenka melalui link ini. Harga dress ini adalah Rp 290 ribuan. Sempurnakan penampilan Anda dengan menggunakan high heels warna hitam.

Two Tones Tunic

Kebaya tidak harus selalu berbentuk blus, Anda bisa juga menggunakan kebaya yang bentuknya berupa tunik seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. Kebaya warna biru dongker ini terbuat dari kombinasi bahan katun polos dengan katun batik mewah.

Tunik ini sangat unik karena perpaduan 2 warnanya, yaitu putih dan batik biru dongker, sehingga tunik ini terlihat sangat cantik. Anda dapat membeli tunik seharga Rp 220 ribuan ini di Hijabenka lewat link ini.

Big Obi

Mini dress dengan aksen obi yang besar ini merupakan rekomendasi Kamini untuk kebaya warna biru dongker yang keempat. Kebaya ini merupakan baju terusan dengan potongan pas badan biasa. Yang membuat dress ini unik adalah adanya slit pada salah satu bagian depan rok dan tentu saja obi yang sangat besar yang mengelilingi perut.

Obi sendiri berfungsi sebagai ‘pembentuk’ lekuk tubuh. Jadi, Anda yang kurus atau yang gemuk cocok sekali menggunakan dress seperti ini. Untuk dapat memiliki dress dengan obi ini Anda perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 350 ribuan. Anda dapat membeli dress ini dan juga koleksi baju lainnya di Blibli lewat link ini.

Cut Out Top

Jika di atas sudah dibahas cut out dress, sekarang Kamini akan membahas cut out top atau atasan dengan aksen berlubang atau sobek. Untuk kebaya warna dongker yang satu ini kebetulan merupakan baju dengan aksen berlubang. Aksen ‘bolong’nya itu terdapat pada kedua bagian ujung bahu.

Melanjutkan aksen cut out, lengan atasan ini berbentuk bunga yang sedang mekar. Atasan model ini cocok Anda kenakan untuk menghadiri pesta, menjadi braidmaids, pergi ke kantor, kampus, ataupun sekedar hangout. Atasan ini merupakan produk Berrybenka, klik link ini untuk pembelian dan juga melihat-lihat koleksi baju lainnya.

Elizabethan Shirt

Kemeja dengan model kerah seperti pakaian pada era Elizabeth ini bisa menjadi pilihan kebaya biru dongker Anda yang selanjutnya. Dilihat dari modelnya, kemeja ini sama seperti kemeja pada umumnya, hanya saja bentuk kerahnya yang ‘jadul’ ini tidak boleh dianggap remeh, karena tidak banyak kemeja yang model kerahnya seperti itu.

Kemeja ini terbuat dari kombinasi dua bahan, yaitu sifon dan brokat yang dilapisi furing. Sayangnya, bagian lengannya cukup tembus pandang, sehingga Anda yang berhijab harus menggunakan manset lagi sebagai dalamannya.

Blus Batik

Blus merupakan bentuk paling umum untuk kebaya. Jika Anda merupakan penganut model kebaya seperti ini, Anda bisa membelu blus batik ini di Berrybenka melalui link ini.

Kebaya warna biru dongker ini terbuat dari bahan katun batik berkualitas. Anda bisa mengenakan blus ini untuk pergi ke pesta ataupun untuk kegiatan sehari-hari. Harga blouse ini adalah Rp 170 ribuan.

One Shoulder Dress

Rekomendasi Kamini yang selanjutnya adalah dress dengan aksen tali hanya sebelah atau one shoulder dress. Jenis baju terusan seperti ini banyak dikenakan untuk menghadiri pesta bergengsi. Makanya, tidak sedikit artis atau pejabat yang menggunakan dress seperti ini saat di pesta.

One shoulder dress ini terbuat dari bahan polyester dan spandeks dengan aksen brokat. Untuk model baju yang sangat mewah dan chic ini, Anda hanya perlu membayar Rp 320 ribuan saja. Anda dapat memiliki dress ini dengan membelinya di Blibli, klik link ini untuk memudahkan proses order.

Blus Lengan Cutbray

Bell sleeve atau lengan cutbray memang the most fashion item saat ini. Seluruh toko pakaian wanita, baik offline maupun online menjualnya. Anda juga jangan sampai ketinggalan mode Model Kebaya Warna Biru Dongker ini!

Blus lengan cutbray ini merupakan produk Berrybenka yang dapat Anda temukan di sini. Blus ini terbuat dari bahan katun rayon yang adem di kulit. Harga blus ini adalah Rp 120 ribuan.

Fringe Outer

Baju luaran dengan aksen rumbai atau fringe ini masih ngehits walaupun awal booming-nya adalah tahun 2016 lalu. Selain untuk dikenakan ke pesta, outer ini juga cocok untuk Anda kenakan sehari-hari.

Produk ini terbuat dari bahan rajut tebal, cocok untuk Anda kenakan saat hari sedang dingin-dinginnya. Outer dengan motif yang unik ini dapat Anda beli di Hijabenka melalui link ini.

Itulah 10 rekomendasi Model Kebaya Warna Biru Dongker ala Kamini. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”