10 Rekomendasi Skincare Yang Mengandung Witch Hazel

ulinulin.com – Witch Hazel adalah sebuah tanaman yang memiliki nama latin Hamamelis Virginia. Ekstrak dari tanaman ini banyak digunakan untuk melindungi atau mengobati kulit dari kerusakan, menenangkan kulit dan meredakan peradangan seperti jerawat.

Banyak sekali Skincare brand luar atau lokalyang meluncurkan produk dengan kandungan Witch Hazel. Mereka menawarkan produk tersebutdimulai dengan harga yang fantastis sampai ramah di kantong. Bagi yang memiliki masalah dengan peradangan kulit seperti jerawat, yuk simak produk lokal yang mengandung Witch Hazel dibawah ini.

1. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk Wardah. Wardah adalah salah satu brand lokal yang termasuk ke deretan brand lokal terlengkap. Kali ini Wardah mengeluarkan produk pelembap yang mengandung Witch Hazel yaitu Witch Hazel purifying Moisturizer. Pelembap ini dikhususkan untuk kulit berminyak yang memang rentan terhadap munculnya jerawat.

Kandungan utama dalam produk ini adalah Witch Hazel yang membantu melembabkan kulit dan mengecilkan tampilan pori-pori sehingga dapat mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat. Selain itu, produk ini juga mengandung provitamin B5 dan humectant-emollient agent yang dapat membantu proses hidrasi kulit agar lebih optimal.

Kemudian Vitamin E yang terkandung mampu membuat kulit terhindar dari radikal bebas. Manfaat lainnya, kulit wajah menjadi cerah dan juga segar. Produk ini memiliki tekstur seperti gel yang ringan dan memiliki aroma yang tidak menyengat sehingga nyaman digunakan. Bahkan Produk ini bisa menjadi Make up Base dan diyakini tidak akan mengganggu performa make up yang kita pakai, lho!

2. Emina Witch Power Face Toner

Banyak yang menyangka jika Emina adalah produk Korea. Padahal brand ini asli buatan lokal yang tidak kalah saing dengan brand Korea. Emina juga meluncurkan produk yang memiliki kandungan Witch Hazel dalam bentuk toner yaitu Emina Witch Power Face Toner.

Kandungan Witch Hazel dalam toner ini dikombinasikan dengan Zinc Gluconate yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih penyebab jerawat. Emina juga mengklaim bahwa produknya ini sudah bebas paraben, alcohol, silicon dan sulfat sehingga aman digunakan sebagai salah satu rangkaian Skincare Routine kalian.

Produk Emina Witch Power Face Toner dikemas dalam botol plastic yang dilengkapi dengan tutup ulir. Di dalamnya berisi 50 ml cairan toner berwarna biru muda. Kemasan dengan isi yang tidak terlalu banyak ini cukup Travel Friendly karena ukurannya kecil dan mudah dibawa kemana-mana.

Saat diaplikasikan ke kulit, ada sensasi dingin dan segar yang terasa. Kulit wajah juga akan terasa lebih mengencang. Harga yang jual untuk produk Emina Power Face Toner ini sekitar 20 ribuan. Kalian bisa menemukan di berbagai online store.

3. Mineral Botanica Acne Care Face Mist

Satu lagi brand lokal yang sekarang sedang booming dan banyak digandrungi oleh para penggemar Skincare di tanah air. Brand ini bernama Mineral Botanica. Jika dilihat dari nama dan packaging-nya Mineral Botanica terasa seperti nama merek luar negeri. Nyatanya ini adalah merek produk lokal, lho.

Mirip dengan produk dari brand sebelumnya, Mineral Botanica juga mengeluarkan produk yang mengandung Witch Hazel dalam bentuk Face Mist. Produk Toner botanica ini diperuntukan untuk rangkaian perawatan kulit yang berminyak dan berjerawat.

Mineral Botanica Acne Care Face Mist memiliki kandungan ekstrak Hamamelis Virginiana atau biasa disebut Witch Hazel. Bahan ini dapat menjadi salah satu solusi utnuk kamu yang punya masalah dengan kulit meradang karena jerawat.

Selain itu, produk ini memiliki teknologi nano air mist yang partikelnya dapat cepat meresap ke dalam kulit. Kalian juga bisa menggunakan face mist ini sebagai Setting spray agar makeup lebih awet. Kamu juga bisa menyemprotkannya ke wajah ketika wajah kering dan butuh kesegaran.

4. The Aubree Botanical Witch Hazel Toner

Selanjutnya ada produk yang mengandung Witch Hazel dari The Aubree. Produk tersebut Bernama The Aubree Botanical Witch Hazel Toner. Toner ini mengandung ekstrak Witch Hazel yang memiliki banyak manfaat seperti meredakan inflamasi pada jerawat, mengurangi bakteri penyebab jerawat dan menyeimbangkan pH kulit.

Produk ini memiliki tekstur yang cair dan mudah meresap kedalam kulit sehingga, dapat menjadi salah satu solusi untuk kulit kalian yang berjerawat atau meradang. Isinya juga cukup banyak sehingga cukup awet digunakan dalam jangka panjang.

5. Natur Miracle Calming Face Serum Cica & Witch Hazel

Semakin maraknya yang menggemari Skincare yang memiliki kandungan Witch Hazel, Natur salah satu brand lokal ternama dan melegenda juga ikut meluncurkan produk dengan kandungan tanaman yang memiliki nama latin Hamamelis Virginia tersebut.

Kali ini Natur meluncurkannya dalam bentuk serum. Produk ini diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat dengan menggabungkan kandungan Centella asiatica (cica) yang dikombinasikan dengan Witch Hazel.

Dengan kandungannya tersebut, Natur Miracle Calming Face Serum: Cica & Witch Hazel ini dipercaya bisa menyamarkan dan mengobati bekas jerawat, menenangkan kulit yang kemerahan, juga dapat melembabkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Tidak ketinggalan kandungan Vitamin C & Sour Lime di dalamnya dapat mencerahkan kulit.