10 Serum Lokal Terbaik yang Mengandung Salicylic Acid

ulinulin.com – Bagi skincare enthusiast, salicylic acid sudah pasti bukan lagi kandungan yang asing untuk kalian. Bahan satu ini merupakan sahabat baik untuk banyak pemilik kulit rentan berjerawat maupun berminyak.

Jerawat sendiri muncul akibat tumpukan minyak berlebih, sel kulit mati, dan bakteri di dalam pori-pori, yang berakhir meradang. Dan salicylic acid ini mampu menumpaskan masalah itu dari akarnya.

Dia bekerja dengan masuk ke dalam pori, lalu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih yang terperangkap di dalamnya. Berkat ini, salicylic acid juga mampu mengatasi komedo, pori-pori besar, dan kulit kusam.

Nah, bagi yang ingin mencicipi segala kelebihan yang ditawarkan oleh salicylic acid dengan lebih maksimal, produk perawatan serum tentu menjadi jawaban ideal untuk kalian.

Maka dari itu, kali ini Kamini akan memberikan rekomendasi 10 serum yang mengandung salicylic acid terbaik dari brand lokal. Yuk, simak selengkapnya di bawah!

1. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc

Serum dengan kandungan salicylic acid yang masuk dalam seri Avoskin Your Skin Bae ini dipadukan bersama dengan kandungan bernama zinc.

Dengan begini, serum menjadi lebih ampuh dalam mengatasi permasalahan jerawat maupun komedo. Zinc ini memiliki tugas untuk mengendalikan produksi minyak berlebih dan juga mencegah perkembangabiakan bakteri penyebab jerawat.

Kadar 2% salicylic acid di dalamnya membuat serum ini cukup efektif dalam membersihkan sumbatan pori-pori maupun mengikis sel kulit mati di permukaan kulit.

Kombo dari dua kandungan anti jerawat ini diseimbangkan pula dengan glycerin. Ia merupakan jenis humektan yang bagus dalam menarik kelembaban pada kulit, serta mampu membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

Selain kandungannya yang menjanjikan, serum ini juga bebas dari beberapa bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi, seperti pengharum sintetik dan alkohol. Jika sudah mantap ingin mencobanya, serum salicylic acid dari Avoskin YSB ini bisa dibeli dengan harga sekitar 139.000 untuk isi 30ml.

2. Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector

Belum lama ini, Somethinc merilis sebuah serum yang mengandung salicylic acid berdosis 2%. Dengan kadar tersebut, serum ini tentunya ampuh untuk mengatasi jerawat, komedo, mengontrol sebum, dan menghaluskan tekstur kulit.

Meskipun konsentrasinya cukup tinggi, serum ini sudah diformulasikan supaya aman untuk digunakan sebagai produk perawatan harian.

Tidak hanya salicylic acid, serum ini juga dibekali dengan kandungan penumpas jerawat lain dari maclura cochinchinensis leaf prenylflavonoids. Ekstrak tumbuhan itu disebut-sebut memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan meregulasi minyak berlebih.

Nah, supaya serum ini bisa digunakan sebagai daily exfoliator, Somethinc mengkolaborasikan mereka dengan dua ekstrak tumbuhan, yakni Phragmites dan poria cocos. Kedua merupakan soothing agents yang juga mampu menghidrasi dan menguatkan skin barrier.

Bagi yang ingin mengetes kecocokan serum salicylic acid dari Somethinc ini, kalian bisa mencoba kemasan sampel berisi 5 ml yang ditawarkan berkisar 39.000. Sementara bagi yang sudah mantap, kemasan penuh dengan isi 20 ml bisa dibeli sekitar 119.000.

3. Dear Me Beauty Single Activator Face Serum- 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract

Dalam seri Dear Me Single Activator Face Serum tersedia juga serum yang menggunakan salicylic acid sebagai bahan utamanya. Bedanya, Dear Me mengembangkan serum salicylic acid ini bersama dengan teknologi yang disebut Salsphere.

Melalui proses tersebut salicylic acid akan dimikroenkapsulasi, sehingga bahan aktif akan masuk lebih mudah ke dalam kulit dan menghantarkan khasiatnya dengan lebih maksimal.

Tidak hanya itu, teknologi tersebut juga membuat bahan aktif dirilis pada kulit dengan perlahan, sehingga kemungkinan munculnya reaksi iritasi menjadi lebih minim.

Lalu, lemon yang merupakan natural exfoliant akan membantu juga proses pelepasan sel kulit mati. Sifatnya sebagai astringent berperan pula dalam mengontrol produksi minyak berlebih. Terakhir, lemon juga akan membuat serum ini mampu menjadikan kulit terlihat lebih cerah.

Dear Me mengklaim bahwa serum ini aman digunakan untuk yang memiliki kondisi kulit fungal acne atau malassezia folliculitis. Nah, bagi yang ingin merasakan kebaikan dari perpaduan salicylic acid dengan ekstrak lemon, varian serum Dear Me ini bisa dibeli mulai dari sekitar 99.000 -159.000.

4. ElsheSkin Acne Care Serum

Belum lama ini Elshe Skin meluncurkan produk serum yang ditujukan untuk yang memiliki permasalahan dengan jerawat. Serum ini diklaim memiliki keunggulan dalam mengatasi jerawat tanpa membuat kulit kering. Hal ini disebabkan dengan adanya turunan salicylic acid, yakni galactosyl salicylate.

Tidak hanya itu, di dalamnya juga terkandung kombinasi dari 8 bahan anti jerawat serta 8 kandungan yang bagus dalam melembabkan dan menenangkan kulit. Dengan adanya kombinasi tersebut, serum ini akan dengan efektif memulihkan jerawat, tanpa membuat kulit tidak nyaman maupun kering.

Dari sekian banyak bahan tersebut, terdapat satu yang paling menarik, yakni adanya kandungan trikenol. Dia merupakan perpaduan dari salix alba dan salicylic acid, yang diduga mampu menumpaskan 2 jenis jamur yang bisa jadi penyebab fungal acne.