10 Sheet Mask Lokal Terbaik untuk Menjaga Kecantikan Kulit

ulinulin.com – Kamu beauty enthusiast yang juga pecinta kepraktisan? Kalau begitu, kemungkinan besar kamu lebih memilih sheet mask sebagai produk perawatan kulit mingguan.

Banyak orang yang menyukai jenis masker seperti ini karena selain lebih praktis, sheet mask juga mampu memberikan efek instan pada kulit. Penggunannya bisa mengganti varian masker dengan mudah sesuai dengan kebutuhan kulit.

Melihat antusias pecinta skincare akan sheet mask, tentu membuat produsen produk perawatan kulit tidak ketinggalan momentum untuk menghadirkan produk serupa. Merk-merk lokal pun berlomba-lomba untuk menciptakan sheet mask dengan formula terbaik dan bahan yang nyaman di kulit.

Nah, untuk yang penasaran dengan merk skincare lokal mana saja yang menghadirkan produk sheet mask, Kamini sudah merangkum beberapa pilihan terbaik untuk kalian. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut, yuk, ikuti artikel di bawah ini!

1. Emina Masquerade Face Mask

Brand kosmetik & skincare untuk remaja, Emina, menghadirkan seri khusus sheet mask dengan nama Masquerade Face Mask. Seri ini awalnya hadir dengan 5 varian, yakni, Aloe Vera, Rice, Tea Tree Oil, Sunflower Seed Oil, dan Pomegranate.

Namun, belum lama ini Emina memperluas serinya dengan menambah 4 varian baru, seperti Blueberry, Cactus, Charcoal, dan Grapefruit. Setiap varian sheet mask Emina ini sudah dilengkapi dengan jumlah essence yang cukup banyak.

Kemudian, Emina menggunakan material tencel yang lembut, ramah lingkungan, dan mudah terurai. Karena ini merupakan sheet mask lokal, bentuk dari lembaran maskernya sudah didesain agar pas dengan ukuran wajah orang Indonesia pada umumnya.

Emina Masquerade Face Mask sangat mudah ditemukan di mana-mana dan juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan setiap lembar maskernya, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 14.000-an saja, loh.

2. Wardah Nature Daily Sheet Mask

Sama seperti sister brand-nya, Wardah juga menawarkan beberapa varian sheet mask. Untuk Wardah, produk ini masuk dalam seri Wardah Nature Daily. Sesuai dengan namanya, kelima varian masker ini diperkaya dengan kandungan dari alam, seperti Rice, Green Tea, Rose, Aloe Vera, dan Vitamin C.

Kelima varian tersebut juga diformulasikan dengan baik supaya bisa membantu merawat beragam permasalahan kulit. Setiap lembar maskernya dilengkapi dengan formula micro particle essence, sehingga essence masker dapat menyerap dengan maksimal pada kulit hingga ke dalam pori-pori.

Lalu, material yang digunakan oleh masker ini adalah 100% lyocell fibers. Itu merupakan bahan yang tipis, lembut, namun tidak mudah robek dan nyaman di kulit. Harga yang dipatok untuk setiap sheet mask lokal dari Wardah ini memang sedikit lebih tinggi dari Emina, tetapi masih masuk dalam kategori terjangkau, yakni sekitar 16.000-an.

3. La Tulipe Sheet Mask

Merek lokal kenamaan, La Tulipe, juga ternyata mempunyai seri sheet mask dengan beragam varian juga, loh! Awalnya mereka hanya menyajikan varian Brightening dan Hydrating. Kemudian, koleksinya diperluas dengan 3 varian anyar. Yakni ada MatchaAloe, Collagen, dan PinkPomelo.

Varian Collagen hadir sebagai jawaban untuk yang mempunyai permasalahan dengan keremajaan kulit. Setiap kemasan masker diperkaya dengan kandungan palmitoyl tetrapeptide-7. Zat tersebut berfungsi sebagai anti-aging yang bekerja dengan mendukung produksi kolagen dan menjaga kesehatan sel kulit.

Dengan rutin menggunakan sheet mask La Tulipe Collagen, elastisitas kulit akan meningkat dan tekstur kulit pun semakin membaik. Di samping itu, terkandung juga hydrolyzed collagen yang mampu bekerja dengan baik dalam memberikan kelembapan, hingga tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembut.

4. Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask

Meskipun sudah berdiri selama lebih dari 30 tahun, Citra tidak berhenti melakukan inovasi dan mengikuti tren industri kecantikan. Citra turut memformulasikan produk sheet mask dengan nama seri Glow Recipe Juicy Sheet Mask yang terdiri dari 4 jenis berbeda.

Ada varian Activated Charcoal + Pomegranate, Green Tea + Yuzu Orange, Sakura + Aloe Vera, dan Coconut Water + Blueberry. Bagi kalian yang ingin menyejukkan kulit setelah berkegiatan di luar ruangan, varian Coconut Water + Blueberry bisa jadi opsi ideal.

Di dalam air kelapa terkandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk kulit. Lalu, air kelapa juga mampu meningkatkan hidrasi kulit dan tentunya memberikan kesegaran.

Sementara itu, antioksidan dari ekstrak buah bluberi-nya akan menetralkan radikal bebas yang terakumulasi selama kita berkegiatan dan juga menjadikan kulit tampak lebih cerah. Kelebihan lain dari sheet mask lokal ini adalah setiap variannya dapat dengan mudah ditemukan di supermarket maupun minimarket. Kamu juga bisa membelinya secara online lewat link di atas.

5. N’pure Centella Asiatica Sheet Mask

Brand lokal N’Pure memang populer akan rangkaian produk perawatan kulit dengan kandungan cica (daun pegagan). Dan, seri khusus cica-nya turut hadir dalam bentuk sheet mask. Mengingat daun pegagan adalah kandungan utamanya, masker ini bisa menjadi pilihan bagus untuk perawatan kulit cenderung berjerawat.

Daun pegagan dikenal karena keunggulannya dalam mengakselerasi pemulihan jerawat ataupun luka. Lalu, ia juga bisa membantu mengurangi kemerahan dan menenangkan peradangan.