10 Style Anak Kuliah Masa Kini untuk Cewek & Cowok 2022

ulinulin.com – Tahun ajaran baru sudah dimulai, sesiap apakah kamu untuk memulai kuliah? Biasanya untuk yang sudah di tingkat akhir sudah agak malas ‘bergaya’ ke kampus. Pakai apa pun juga jadi, yang penting tidak terlambat masuk kelas. Tapi, buat yang masih di tingkat awal, apalagi yang baru mulai kuliah, pasti semangat banget memilih style terbaik buat ngampus.

Siapa pun kamu, di tingkat berapa pun kamu, kalau kamu peduli banget sama style anak kuliah jaman sekarang, kamu datang ke tempat yang tepat. Karena, Kamini mau membahas tentang sepuluh important items yang harus kamu punya untuk tampil gaya dan fashionable ke kampus. Ingin tahu ada apa saja? Yuk, disimak:

10 Style Anak Kuliah Jaman Sekarang

1. Jaket Jeans

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sepertinya jaket jeans merupakan jaket favorit hampir semua mahasiswa. Mungkin karena jaket jeans dapat membuat kita tampil trendi tanpa berlebihan. Dan lagi, jaket jeans pas banget buat cuaca di Indonesia yang terkadang panas dan terkadang dingin.

Ada banyak macam jaket jeans di dunia ini, tapi yang sedang naik daun adalah oversized jeans jacket dan patched jeans jacket.

2. Tas Selempang Cowok

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cowok biasanya suka malas bawa banyak bawaan ke kampus. Makanya, banyak cowok yang menggunakan tas mungil buat membawa keperluannya, contoh tasnya seperti tas selempang pada gambar di atas.

Tas selempang seperti ini bisa memuat binder, pulpen, ponsel dan dompet. Sebenarnya tas selempang ini unisex, tapi memang lebih sering dipakai oleh cowok.

3. Blouse

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Blouse merupakan jenis atasan yang paling pas dipakai kapan saja. Karena, blus dikategorikan sebagai baju yang ‘sopan’ untuk dipakai kuliah apalagi kalau kamu mau presentasi di depan kelas. Tapi, perlu diperhatikan juga apakah bahannya terlalu transparan lalu model potongannya apakah terlalu terbuka atau tidak.

Bahan blus biasanya agak tipis dan adem, sehingga pas banget dipakai saat hari sedang panas-panasnya. Untuk casual look, padukan blus dengan flat shoes. Untuk sporty look, gabungkan blus dengan sneakers.

4. Flat Shoes

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kami tidak tahu bagaimana kondisi di kampus kamu, tapi kalau di kampus di kota tempat kami tinggal kebanyakan mahasiswinya menggunakan flat shoes. Rasanya kalau menggunakan wedges atau high heels ke kampus terlalu berlebihan, kecuali kalau ada acara tertentu seperti yudisium dan acara lainnya.

Ada beberapa macam flat shoes, tapi yang paling populer adalah yang tertutup dan tidak transparan seperti contoh pada gambar. Sepatu teplek seperti ini sangat nyaman walau dipakai seharian. Selain itu, sepatu ini mudah dilepas pasang kalau kamu mau sholat atau masuk ke lab yang mengharuskan melepas alas kaki.

5. Snapback

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Snapback disebut juga sebagai cap atau juga topi baseball. Jenis topi seperti ini merupakan yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa untuk ngampus. Mungkin karena bentuk topi yang lain kurang cocok, kali, ya, kalau dipakai untuk kuliah.

Topi ini tersedia buat cowok maupun cewek. Memang, boleh-boleh saja kamu pakai topi ke kampus, tapi ingat untuk melepasnya saat sedang belajar, ya, karena itu tidak sopan.

6. Outer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi style anak kuliah jaman sekarang yang selanjutnya adalah outer yang berupa jaket/cardigan/sweater. Outer sangat kamu butuhkan kalau cuaca sedang dingin atau kalau kamu sedang mati gaya sama setelan kamu.

Sebenarnya outer ini bisa dipakai siapa saja, baik oleh cewek dan cowok. Tapi mungkin kalau dipakai oleh cewek agak kebesaran, and it looks cute!

7. Tas Bahu/Tangan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cewek-cewek yang girlie pasti suka banget sama tas yang satu ini. Tas tangan seperti ini sangat cantik buat dipakai ngampus atau pun jalan-jalan setelah selesai kuliah nanti.

Kenapa kami menyebut tas ini sebagai tas bahu atau tas tangan? Karena biasanya tas seperti ini sudah dilengkapi dengan tali panjang, sehingga tasnya bisa kamu sampirkan atau kamu gantungkan di bahu.

8. Ikat Pinggang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Waktu kuliah dulu, kami perhatikan di kampus banyak cowok yang pakai gesper alias ikat pinggang. Padahal sewaktu ditanya “Memangnya celananya kedodoran?”, jawabannya adalah tidak. Berarti bisa disimpulkan kalau cowok-cowok suka pakai gesper, baik itu karena memang celananya kebesaran atau pun untuk keperluan gaya saja.

Beberapa bahan dasar yang paling sering dibuat menjadi ikat pinggang adalah kulit dan polyester (seperti tali selempang pada tas).

9. T-shirt Cowok

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Barang recommended selanjutnya untuk style anak kuliah jaman sekarang adalah T-shirt. Semua laki-laki pasti punya sama atasan yang satu ini. Memang, kalau diperhatikan cowok sering banget pakai kaos ke mana-mana. Tidak hanya untuk ngampus, cowok sering pakai kaos ke mall, ke alam, hingga untuk santai di rumah pun pakai kaos.

Untuk itu, kamu para cowok wajib punya lebih dari selusin kaos di lemari supaya tidak bosan pakai yang itu-itu saja. Apalagi buat dipakai ke kampus, jangan sampai pakai kaos yang sama berturut-turut. Yang ada nanti kamu diledek tidak mandi dan jorok, hiii.

10. Rok

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai penutup style anak kuliah jaman sekarang, rok merupakan benda yang sangat penting. Rok sedang naik daun akhir-akhir ini. Apalagi rok panjang dan lebar. Banyak cewek yang berhijab maupun tidak berhijab menggunakannya.

Kamu dapat menggabungkan rok dengan blus, kaos, sweater, cardigan, bahkan jaket bomber. Untuk kebawahannya, kamu bisa memadukan rok dengan flat shoes, wedges, maupun sneakers buat ngampus.

Ya, itulah sepuluh barang yang wajib kamu punya untuk style anak kuliah jaman sekarang versi Kamini. Sebenarnya style berbeda dengan fashion. Kalau style itu sebagaimana pembawaan kamu, sedangkan fashion adalah hal yang sedang ngehits saat ini. Jadi, kamu bebas berekspresi dengan style kamu sendiri ke kampus. Barang-barang di atas tadi hanya referensi saja dari kami. Selamat bergaya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”