10 Warna Kutek Ini Akan Cocok untuk Kulit Kuning Langsat

ulinulin.com – Nail polish atau kutek adalah salah satu item kecantikan yang banyak digemari. Selain aksesoris yang dipakai berupa gelang, atau cincin, kutek merupakan fashion statement yang juga mampu membuat penampilan lebih menarik.

Saat ini sudah banyak kutek dengan ragam warna yang cantik. Kamu yang mempunyai warna kulit kuning langsat, pasti akan menyukai informasi yang akan Kamini ulas ini.

Kulit kuning langsat sering diasumsikan sebagai warna yang mudah dipadankan dengan berbagai fashion item, seperti halnya kutek. Namun, ada kalanya kita tetap ingin tampil lebih maksimal alih-alih sekedar terlihat cocok.

Kamini sudah merangkum beberapa warna kutek yang cocok untuk warna kulit yang lebih banyak fenomelanin ini. Intip, yuk, informasi lengkap di bawah ini!

1. Pink Nude

Warna kuning langsat adalah warna kulit putih bersemu kuning. Istilah warna kulit ini diambil dari warna buah langsat yang memiliki tone serupa. Tipe kulit ini dimiliki oleh kebanyakan orang Asia, tak terkecuali Indonesia.

Warna kutek nude merupakan warna yang paling aman untuk semua jenis kulit, termasuk kuning langsat. Namun, ternyata ada banyak sekali ragam warna nude. Nah, untuk kamu yang mempunyai warna kulit kuning langsat, coba, deh, pilih warna pink nude!

Shade warna ini mempunyai hue merah muda yang dominan. Warna semu merah muda ini akan membuat kulit tampak lebih cerah alami dan terlihat lebih girly, sehingga kuku pun akan jauh dari tampilan pucat.

Entah itu kuku pendek atau panjang, pink nude akan menampilkan pesona jarimu dengan lebih menarik. Selain itu, warna pink nude juga mudah dipadankan dengan pakaian sehari-hari.

2. Merah

Sering dianggap warna yang bold, namun ternyata kutek merah bisa dipakai semua jenis warna kulit lho. Pada tone kulit kuning langsat, warna merah tidak hanya terlihat berani, namun membuat jari lebih menawan. Dikenakan pada kuku pendek, warna kutek merah terlihat lebih manis dan indah.

Kamu bisa gunakan nail art dengan desain apapun agar terlihat lebih unik. Atau kamu bisa memilih warna merah yang deep sebagai statement pada penampilanmu. Kutek warna merah menyala cocok dikenakan saat kamu menghadiri acara formal di malam hari atau petang, yang akan membuatmu lebih menonjol.

3. Hijau Army

Jika diperhatikan, warna hijau army dan olive hampir mirip. Bahkan, bisa jadi sering tertukar. Namun, sebenarnya kedua warna ini berbeda. Hijau army mempunyai kode hex #4B5320, sedangkan warna olive diberi kode hex #808000.

Warna hijau olive mempunyai kesan lebih terang dengan lebih banyak tone kuning, sementara hijau army lebih gelap. Warna hijau army yang terkesan lebih gelap akan cocok digunakan pemilik kulit kuning langsat. Warna ini akan lebih menonjolkan kecerahan kulitmu dan mempercantiknya.

4. Burgundy

Coba bayangkan, kamu tengah memegang secangkir kopi yang masih mengepulkan asap, dengan tanganmu yang dihiasi kutek berwarna burgundy di suatu hari di musim gugur. Entah mengapa adegan ini terlihat dramatis namun menarik.

Musim gugur memang waktu yang paling pas untuk mengenakan kutek berwarna burgundy. Warna pekat ini menampilkan kesan hangat. Kamu yang mempunyai warna kulit kuning langsat akan terlihat lebih menawan bila mengenakan warna kutek burgundy.

Kesan deep-nya tidak akan membuat tampilanmu berlebihan. Sebaliknya, kamu akan lebih terlihat anggun, berkelas dan elok. Kamu bisa gunakan kutek yang mempunyai efek glossy untuk lebih terlihat glamor. Oh, ya, warna burgundy juga menampilkan efek kuku yang lebih kecil, lho.

5. Navy

Kulit cerah dengan warna kutek yang gelap adalah kombinasi serasi. Dua warna yang saling bertolak belakang ini akan menghasilkan tampilan yang menarik. Warna kuteks navy adalah salah satu warna yang cocok untuk kulit kuning langsat cenderung cerah.

Warna birunya memberi kesan lebih tegas dan menonjolkan kukumu yang cantik. Warna kutek yang glossy atau diberi nail art glitter akan memberikan tampilan lebih mewah. Namun, jika kamu ingin lebih terlihat sederhana, kutek navy dengan hasil bold adalah pilihan yang baik.

Warna biru navy dengan hasil bold juga membuat kulit tangan terlihat lebih muda. Tidak hanya kulit wajah saja yang perlu diperlakukan khusus agar tampak awet muda, kamu bisa mendapatkan hasil yang sama pada tanganmu dengan memilih cat kuku tertentu, seperti warna biru navy ini.

6. Abu-Abu

Warna kutek abu-abu adalah warna yang cocok untuk kamu pemilik kulit kuning langsat. Warna ini tidak hanya menonjolkan kecantikan warna kulitmu, namun penampilan pun akan tampak lebih memukau.

Kutek warna abu-abu bisa kamu variasikan dengan berbagai pola menggemaskan dan unik yang akan membuat penampilan lebih menawan. Warna abu-abu adalah warna natural yang lembut namun tetap memberikan aksen yang menonjol.

Warna ini akan memperlihatkan efek jari lebih lentik, lho. Rawat kukumu lebih panjang dan bentuk kukumu mengikuti garis jari dan kemudian beri kutek abu-abu. Ini adalah trik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bentuk jari yang gemuk.

7. Hitam

Kutek warna hitam sering diasosiasikan dengan sesuatu yang kelam dan misterius. Dalam karakter dongeng anak-anak, penyihir sering digambarkan mempunyai kuku panjang berwarna hitam.