106 Unit Hyundai Palisade di Indonesia Kena Recall Karena Masalah Pengereman

ulinulin.com – JAKARTA – Selama setahun belakangan, Hyundai Palisade menjadi salah satu model yang sukses digemari oleh konsumen otomotif di Indonesia. Namun SUV besar yang debut pada akhir 2020 lalu di Indonesia ini masuk dalam kampanye recall yang dilaksanakan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Recall ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para konsumen pemilik Palisade.

Total ada 106 unit Palisade yang berada pada kampanye recall ini. Palisade yang masuk dalam program recall adalah unit produksi 9 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021. Ini merupakan langkah proaktif yang ditunjukkan Hyundai untuk mencegah kemungkinan kecil masalah pada unit terdampak.

Masalah yang diterangkan Hyundai adalah terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah. Saat ini populasi Palisade di Indonesia sekitar 2.100 unit berdasarkan perhitungan hingga November 2021.

“Sebagai perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global kami, Hyundai selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama. Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan. Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT HMI dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Makmur juga menjelaskan bagian yang akan dilakukan penggantian ada pada brake master cylinder. Ia menyarankan pengguna Palisade untuk menghubungi dealer terdekat. Proses penggantian ini akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam.

Selain proses penggantian, pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit yang terdampak. Seluruh layanan ini diberikan Hyundai tanpa biaya apapun alias gratis. Pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih detail yang tersedia 24 jam dengan menghubungi Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 (bebas pulsa).

Hadir dengan desain yang futuristik serta fitur keselamatan terkini, Palisade menjadi kuda hitam di segmen SUV besar Indonesia. Mesinnya menggunakan diesel 2.2 CRDi dengan tenaga 147 ps ditambah dengan fitur pilihan berkendara dan traksi di berbagai kondisi jalan seperti Mud, Sand, Snow serta Comfort, Eco, Sport dan Smart. SUV ini ditawarkan dalam tiga varian yakni Prime seharga Rp 788 juta, Signature seharga Rp 888 juta dan Signature AWD seharga Rp 1,035 miliar.

Soal keamanan, Palisade hadir dengan fitur Safe Exit Assist, parking distance warning, blind spot collision warning dan rear cross traffic collision warning. Kenyamanannya hadir dengan fitur ionizer, jok kulit dengan ventilasi udara, baris kedua dengan model captain seat, pengaturan suhu kabin tiga zona, wireless smartphone charging, serta beberapa fitur lainnya.SETYO ADI / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”