11 Urutan Memakai Makeup agar Terlihat Flawless

ulinulin.com – Jakarta Merias diri menggunakan makeup merupakan salah satu kegiatan yang dapat membuat sahabat Fimela tampil beda. Tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri, merias diri menggunakan makeup dapat menutupi kekurangan yang terdapat pada wajah.

Melansir dari coloresciens.com kekuatan makeup atau the power of makeup tidak dapat disangkal, sehingga membuat banyak wanita mempelajari cara mengaplikasikan makeup agar tampil beda dan cantik. Namun dalam penerapan makeup membutuhkan sedikit keterampilan tergantung hasil akhir yang ingin didapatkan.

Jika sahabat Fimela ingin mendapatkan makeup dengan hasil akhir yang flawless, berikut 11 urutan memakai makeup yang dapat dicoba.

1. Bersihkan wajah

Sebelum menggunakan makeup pastikan wajah sahabat Fimela bersih dari noda. Oleh karena itu, wajib untuk membersihkan wajah menggunakan facial wash. Dikutip dari ipsy.com ketika kulit tidak dibersihkan dengan benar, sahabat Fimela tidak akan mencapai hasil akhir makeup yang sempurna.

2. Gunakan pelembap

Sesudah membersihkan wajah, pastikan sahabat Fimela menggunakan pelembap agar kulit tetap terhidrasi dan makeup menempel dengan sempurna. Untuk mengoleskan pelembap sahabat Fimela dapat memulainya dengan menuangkan pelembap ke jari sedikit demi sedikit. Setelah itu mulailah dari bagian tengah wajah, ke dahi, dan bagian dagu, pastikan bahwa seluruh wajah ditutupi oleh pelembap.

3. Aplikasikan primer

Tidak semua primer dibuat untuk masalah kulit yang sama, oleh karena itu sahabat Fimela sebaiknya memilih primer yang tepat sesuai jenis kulit. Sahabat Fimela tidak perlu menggunakan primer secara tebal, sebaliknya gunakanlah secara tipis agar tidak menggumpal di wajah. Tak hanya itu, fokuskan primer pada lapisan tipis di dahi, pipi, dan dagu atau area T-zone hal ini dilakukan karena area tersebut yang paling banyak memproduksi minyak pada wajah.

4. Gunakan foundation

Setelah menerapkan ketiga step di atas artinya kulit sahabat Fimela telah siap untuk dirias. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengaplikasikan foundation atau alas bedak pada beberapa titik di T-zone dengan fokus di dahi, hidung, pipi, dan dagu.

Selanjutnya, gunakan kuas atau spons untuk meratakan foundation tersebut. Hal ini dilakukan agar kulit wajah memiliki warna yang rata, sehingga tidak ada belang atau perbedaan warna kulit.

5. Gunakan concealer

Setelah menggunakan foundation, sahabat Fimela dapat melanjutkan proses makeup menggunakan concealer untuk menutupi noda atau bintik hitam di wajah. Fokuskan penggunaan concealer pada aera di bawah mata, sekitar hidung, atau bintik hitam yang ingin disembunyikan.

Sahabat Fimela dapat mengoleskan concealer secara lembut dengan menutupi area yang ingin ditutupi. Jangan sesekali mengoleskan concealer dengan cara diseret karena dapat membuatnya tidak berfungsi dengan baik.

6. Gunakan bedak tabur

Dalam mengaplikasikan bedak tabur, pastikan sahabat Fimela menggunakan kuas untuk merapikannya. Agar makeup terlihat semakin flawless pastikan fokuskan bedak tabur pada area yang membutuhkan sentuhan sepanjang haris seperti T-zone.

7. Gunakan contour dan highlighter

Kontur hadir dalam berbagai jenis seperti bubuk, cair, dan krim. Jika sahabat Fimela ingin belajar memulai makeup pastikan untuk memilih contour dengan jenis bubuk karena dapat memudahkan sahabat Fimela mempelajari proses makeup.

Biasanya proses menggunakan contour dimulai dari bawah tulang pipi, sekitar garis rambut, dan sisi hidung agar terlihat lebih tegas dan mancung. Tak hanya itu, agar makeup semakin terlihat flawless sahabat Fimela dapat menambahkan highlighter di atas tulang pipi, dekat lengkungan alis, dan di bawah pangkal hidung untuk memberikan efek realistis.

8. Tambahkan bronzer

Saat memilih bronzer yang tepat, pastikan untuk tidak memilih warna yang lebih dari satu atau dua warna lebih gelap dari warna kulit sahabat Fimela. Untuk mengaplikasikan bronzer dapat menggunakan kuas dengan mengoleskan bronzer di sekitar garis rambut, tulang pipi, dan garis rahang.

Padukan dalam gerakan melingkar dan menyapu untuk hasil akhir yang sempurna, dan sapukan sedikit di batang hidung sahabat Fimela agar terlihat semakin elegan.

9. Merahkan pipi menggunakan blush on

Dalam rangka memerahkan pipi sahabat Fimela dapat memilih rona warna yang dapat menonjolkan warna alami kulit, seperti warna pink atau merah. Untuk mengaplikasikannya dapat menggunakan kuas dengan gerakan melingkar pada pipi agar warna merata dengan sempurna.

10. Jangan lupa eye shadow

Eye shadow menjadi salah satu produk mata yang tidak boleh dilewatkan. Penggunaan eye shadow dalam sebuah makeup dapat menjadi penentu, oleh karena itu pastikan sahabat Fimela memilih produk eye shadow yang sesuai dengan suasana hati agar dapat menciptakan tampilan yang sempurna.

Setelah itu, sahabat Fimela dapat mengaplikasikan pensil alis dan eye liner untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Pastikan sahabat Fimela memilih produk waterproof agar dapat menempel dengan sempurna, serta menjadikan makeup lebih tahan lama.

11. Gunakan produk bibir

Tahap akhir untuk mendapatkan makeup flawless adalah menggunakan produk bibir. Sahabat Fimela dapat menggunakan pelembap bibir terlebih dahulu, kemudian disusul dengan lip liner untuk membentuk dan menciptakan ilusi bibir. Selanjutnya isi bibir menggunakan lipstik agar terlihat lebih seksi, berwarna, dan tidak pucat sehingga sahabat Fimela lebih percaya diri.

*Penulis: Angela Marici.

#Women for Women