12 Air Terjun di Banyuwangi yang Bagus dan Jarang Diketahui Traveler

ulinulin.com

63 Tempat Wisata di Bandung Terbaru yang Lagi Hits 2022

Banyuwangi merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Banyuwangi selain berada di ujung timur pulau jawa yang kaya akan pantainya. Ternyata, Banyuwangi memiliki banyak tempat wisata Air Terjunyang eksotis dan menakjubkan. Air Terjun sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki jiwa berpetualang, Air Terjun juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan.

Objek wisata baru memang selalu di cari dan diburu untuk dikunjungi, terutama Air Terjun. nah di Banyuwangi terdapat banyak Air Terjun yang tersembunyi dan layak untuk Anda kunjungi. Semakin tersembunyi semakin di cari karena yang tersembunyi memiliki panorama alam yang alami dan sangat nyaman bila berada di sekelilingnya.

Selain itu, Kealamian inilah yang mejadikan pengunjung banyak memburunya, sebagian orang beburu foto (Hunting) agar foto yang dihasilkan eksotis dan ciamik agar banyak orang suka akan hasil fotonya, Namun ada juga yang menikmatinya dengan berenang ataupun bersantai di tepi Curug.

Tidak usah bingung mencari Air Terjun di Banyuwangi, Karena kami akan mengulas secara singkat Air Terjun yang ada di Banyuwangi. Berikut 12 Air Terjundi Banyuwangi beserta dengan Alamatnya:

1. Air Terjun Jagir

Lokasi: Glagah, Kp. Anyar, Kabupaten Banyuwangi

2. Air Terjun Telepak

Air Terjun Pelangi / Air Terjun Telepak Air terjun ini terletak di daerah Perkebunan Bayu Lor, Ds. Bayu Kec. Songgon – Banyuwangi. Mengapa diberi nama pelangi? Karena jika anda beruntung ketika menjelang sore hari anda bisa menikmati view pelangi di Air terjun ini, sedangkan Telepak itu nama kampung yang ada di kawasan air terjun tersebut.

Untuk saat ini masih ada kendala dalam akses menuju Air Terjun, karena tempat yang masih berada pada kawasan perkebunan, sehingga memerlukan izin ketika memasuki kawasan air terjun. Namun jangan khawatir, anda bisa masuk melalui Air terjun Pertemon karena kedua air terjun ini berada pada satu jalur tracking. Lalu anda bisa meminta rute/jalur menuju air Terjun Pelangi, atau jika anda ingin aman lebih baik meminta antar dan memberi upah sepantasnya pada pengelola wisata.

Lokasi: Perkebunan Bayu Lor, Ds. Bayu Kec. Songgon – Banyuwangi

3. Air Terjun Pertemon

Lokasi: dusun Sambungrejo, Desa Bayu , Kecamatan Songgon, Banyuwangi

4. Air terjun giri asih

Lokasi: Sumberasih, sumber arum songgon banyuwangi

5. Air Terjun Lider

Lokasi: Sumberarum, Songgon, Kabupaten Banyuwangi

6. Air terjun Tirto Kemanten

Lokasi: Kalibaruwetan, Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi

7. Air terjun Kedung angin

Lokasi: Desa pakel, licin, Banyuwangi

8. Air Terjun Selendang Arum

Lokasi: Sumberarum, Songgon, Kabupaten Banyuwangi

9. Air Terjun Temcor

Lokasi: Sumberarum, Songgon, Kabupaten Banyuwangi

10. Air Terjun Coklak

Lokasi: Tegalharjo, Glenmore, Kabupaten Banyuwangi

11. Air Terjun Bayu Lor

Lokasi: Bayu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi

12. Air Terjun Telunjuk Dewa Raung

Lokasi: Sumberarum, Songgon, Kabupaten Banyuwangi

Itulah 12 Objek Wisata Air terjun di Banyuwangi yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Dikunjungi saat Anda berada atau memutuskan berlibur di Banyuwangi. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Selalu jaga lingkungan ya Guy, jangan membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Banyuwangi. Semoga Liburanmu di Banyuwangi Menyenangkan dan Puas Pastinya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website wisatalengkap.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”