12 Rekomendasi Merk Jas Hujan yang Bagus dan Awet

ulinulin.com – Musim hujan bukan penghalang bagi Anda untuk sampai ke tempat tujuan, terutama jika Anda mengendarai sepeda motor. Anda bisa tetap mengendarai motor secara hati-hati. Jangan lupa untuk mengenakan jas hujan motor berkualitas agar pakaian Anda tetap kering. Akan tetapi, bukan hanya pengendara sepeda motor saja yang membutuhkan jas hujan saat musim hujan, tetapi juga para pendaki gunung.

Selama ini, banyak orang yang mempertanyakan tentang merk jas hujan yang bagus. Berdasarkan hal itulah Kamini akan memberikan beberapa merk jas hujan berkualitas yang bisa dipakai oleh pengendara sepeda motor atau pendaki gunung.

1. Axio

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Merk jas hujan yang bagus di urutan pertama adalah Axio. Ini adalah merk jas hujan untuk pengendara sepeda motor. Semua varian jas hujan Axio mengusung jahitan Full Seam Seal, di mana jahitan terlihat lebih rapi dan kerapatan jahitan ini kuat dan tidak mudah ditembus oleh air.

Jas hujan Axio memiliki tingkat ketebalan bahan yang lebih baik dibanding merk-merk jas hujan lain. Pasalnya, bagian dalam jas hujan motor ini mengusung bahan purin dan bagian luarnya mengandalkan bahan taslan yang tebal dan tahan air.

Axio selalu mengusung desain yang modern untuk setiap produknya. Bahkan, terdapat lapisan scotchlight di bagian punggung yang akan bersinar saat dalam keadaan gelap.

2. Eiger

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Selanjutnya, ada brand yang menyediakan peralatan mendaki gunung yang berkualitas tinggi, yaitu Eiger. Karena brand ini selalu menyediakan berbagai peralatan hiking yang lengkap, maka Eiger juga menyediakan jas hujan karet khusus dibawa oleh para pendaki pada saat musim hujan.

Akan tetapi, pengendara sepeda motor juga dapat mengenakan produk jas hujan dari Eiger ini. Produk jas hujan Eiger menggunakan material polyster mesh yang dijahit dengan teknik seam taped. Jas hujan ini juga dilengkapi dengan Eiger Rain-Tech yang mencegah air hujan meresap.

3. Tiger Head

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Salah satu merk jas hujan yang bagus dan tahan lama yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu adalah Tiger Head. Dari tahun ke tahun, Tiger Head selalu berinovasi dalam menciptakan jas hujan berkualitas dengan model yang tidak pernah ketinggalan zaman.

Tiger Head menyediakan jas hujan ponco dan training (jas dan celana terpisah). Tiger Head adalah merk jas hujan asli Indonesia yang memiliki kualitas tak kalah dengan merk-merk jas hujan internasional. Tiger Head lebih berfokus dalam memproduksi jas hujan motor dibanding jas hujan untuk pendaki gunung.

4. Rosida

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Setali tiga uang dengan Tiger Head, jas hujan dengan merk Rosida juga sudah ada sejak lama. Merk ini selalu menyediakan jas hujan kelas menengah yang berkualitas tinggi. Rosida menyediakan jas hujan ponco dan training. Namun, demi keamanan berkendara sebaiknya Anda menggunakan jenis jas hujan training.

Nah, jas hujan training dari Rosida ini cukup tebal dan dilengkapi dengan risleting agar air tidak masuk membasahi pakaian Anda. Di beberapa varian jas hujan training, Rosida menambahkan 2 kantong di bagian depan dan dalam.

5. ASV

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Satu lagi merk jas hujan yang memang patut dipertimbangkan. ASV merupakan merk jas hujan motor yang sangat ternama. Merk ini terkenal karena kualitasnya sangat baik. Material yang dipakai pada jas hujan ASV adalah karet PVC yang tentunya tahan air, anti bocor, dan sangat kuat. Jas hujan ASV tidak mudah sobek karena pergerakan Anda, kecuali jika jas hujan ini tergores oleh benda tajam.

Di seri jas hujan training, ASV menyertakan risleting dan kancing penutup agar air tidak merembes masuk ke dalam jas hujan. Selain itu, jas hujan training dari ASV juga dilengkapi dengan jaring di bagian pinggang yang berfungsi sebagai ventilasi.

6. Sun Flower

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Setiap orang tentu menyukai model jas hujan yang berbeda-beda. Berdasarkan hal inilah Sun Flower memproduksi jas hujan dengan berbagai desain. Salah satu model jas hujan paling laris dari Sun Flower adalah jas hujan khusus wanita dengan model training. Akan tetapi, bagian bawah dari jas hujan ini adalah rok. Jas hujan jenis ini sangat diminati oleh para wanita yang kerap kali harus mengendarai sepeda motor dengan rok.

Seperti yang kita ketahui, jas hujan ponco cukup ribet dan dapat membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, dengan adanya jas hujan setelan dengan bawahan rok dari Sun Flower ini para wanita yang mengenakan rok bisa tetap mengemudikan sepeda motor dengan aman dan nyaman saat hujan.

7. The North Face

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Jika Anda adalah seorang pendaki gunung, tentunya Anda harus menyediakan jas hujan khusus di backpack Anda. Pasalnya, curah hujan di gunung tentu lebih tinggi dibandingkan dataran rendah. The North Face adalah salah satu merk perlengkapan mendaki gunung kelas dunia.

Brand yang pernah mengusung Bigbang, boyband ternama asal Korea Selatan, sebagai model iklannya ini menyediakan beberapa jas hujan dengan desain yang trendi. Hampir semua jas atau jaket rainwear dari The North Face sudah dilengkapi dengan DryVent, teknologi waterproof yang sangat optimal dan breathable.

8. Gizmo

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”