15 Artis Inisial R yang Punya Masalah Rumah Tangga

ulinulin.com – Setiap orang pasti menginginkan rumah tangga yang harmonis tanpa disertai pertentangan di dalamnya. Seolah sudah menjadi hukum alam, tidak ada satu pun kehidupan pernikahan yang tidak dihampiri masalah.

Apalagi, pernikahan tidak hanya menyatukan dua sejoli yang saling mencintai saja, tetapi juga dua kepala dengan pola pikir berbeda. Permasalahan rumah tangga pernah menghampiri sejumlah artis di bawah ini.

Beberapa dari mereka ada yang berhasil melaluinya, namun ada pula yang memutuskan untuk berpisah dengan jalur perceraian. Ada siapa saja ya, Ma?

Berikut telah merangkum sederet artis inisial R yang punya masalah rumah tangga.

1. Raffi Ahmad beberapa kali diterpa isu selingkuh

Nagita Slavina menjadi salah satu artis yang dijuluki sebagai ‘Istri Tersabar’ dari warganet. Mengapa demikian? Raffi Ahmad diketahui sudah beberapa kali diterpa isu selingkuh. Tak hanya itu, Raffi juga kerap digosipkan dekat dengan beberapa perempuan.

Ia bahkan pernah diisukan selingkuh dengan salah seorang karyawan RANS Entertainment, Mimi Bayuh. Sebelum Mimi, ada Nita Gunawan sampai Ayu Ting Ting yang juga dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad.

Raffi dan Nagita sempat membeberkan bahwa keduanya pernah meminta untuk bercerai. Namun, permintaan itu terjadi karena mereka sama-sama sedang terbawa emosi. Pasangan ini berakhir kembali akur usai menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin.

2. Rezky Adhitya punya anak di luar nikah dengan Wenny Ariani

Sebelum menikah dengan Citra Kirana, Rezky Adhitya dikenal sebagai salah satu artis yang dilabeli playboy oleh banyak orang. Baru dua tahun menikah, rumah tangga keduanya diterpa gosip miring.

Rezky dikabarkan mempunyai anak di luar nikah dengan perempuan bernama Wenny Ariani. Bahkan, Pengadilan Tinggi Banten memutuskan bahwa Rezky merupakan papa biologis dari putri Wenny Ariani yang bernama Kekey.

3. Rizky Billar melakukan KDRT kepada Lesti Kejora

Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada 28 September 2022 silam. Tentu saja kabar tersebut sukses membuat warganet gempar.

Pasalnya, selama ini Billar dan Lesti dikenal sebagai pasangan yang selalu kompak dan menampilkan kemesraannya di hadapan publik. Akibat kekerasan yang dilakukan Billar, Lesti sampai harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Namun pada akhirnya, Lesti memilih untuk mencabut gugatan KDRT tersebut dan berdamai dengan sang Suami. Ia meyakini bahwa suaminya bisa berubah dan tidak akan lagi mengulangi perbuatannya.

4. Reza Arap berselingkuh dari Wendy Walters

Bukan rahasia lagi bahwa hubungan pernikahan Reza Arap dengan Wendy Walters kini tengah berada di jurang perpisahan. Setelah menemukan bukti suaminya berselingkuh, Wendy sudah yakin seratus persen untuk bercerai dari Reza.

Mirisnya, perselingkuhan selama ini dilakukan Reza dengan rapi lewat bantuan teman-temannya. Wendy yang merasa dikhianati pada akhirnya mendapat pengakuan dari sang Suami meski tidak semuanya.

Wendy mengatakan tidak bisa lagi memberi kesempatan kepada Reza untuk kembali bersama. Bahkan, perasaan cintanya kepada Reza sudah sirna digantikan dengan rasa kecewa amat besar.

5. Reza DA memilih berpisah saat usia pernikahan baru 4 tahun

Reza Zakarya alias Reza DA harus merasakan pahitnya perpisahan di usia pernikahannya yang baru menginjak empat bulan. Mantan finalis D’Academy ini dikabarkan telah pisah rumah dengan Valda Alviana pada Mei 2021.

Reza melayangkan gugatan cerai kepada Valda dan secara blak-blakan mengatakan bahwa hubungan mereka sebagai suami istri sudah berakhir sejak 14 September 2021. Perceraian mereka tentu saja mengejutkan banyak pihak.

Terlebih, usia pernikahan Reza dan Valda belum genap satu tahun. Reza sempat mengatakan alasan perpisahan keduanya dikarenakan Valda belum siap memiliki suami yang bekerja di dunia entertainment.

6. Rizki DA resmi bercerai setelah rujuk dengan Nadya Mustika

Rizki DA resmi bercerai dengan Nadya Mustika Rahayu pada Desember 2021. Lelaki bernama asli Rizki Syafaruddin itu mengaku tidak menyesal pernah rujuk dengan perempuan yang pernah mengisi hatinya tersebut.

Namun, Rizki meyakini bahwa rumah tangga mereka sudah tidak bisa dipertahankan. Perpisahan merupakan jalan terbaik bagi keduanya. Diketahui Rizki melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bandung pada 23 November 2021.

Permohonan cerai dikabulkan secara verstek lantaran Nadya tidak pernah hadir memenuhi panggilan selama proses sidang.

Editors’ Picks

7. Risty Tagor memutuskan bercerai dengan Stuart Collin saat dalam kondisi hamil

Pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin terjadi pada awal tahun 2015. Keduanya melewati masa taaruf sebelum memutuskan untuk menjadi pasangan suami istri secara sah.

Sayangnya, pernikahan Risty dan Stuart tidak berlangsung lama. Risty memutuskan untuk berpisah di usia pernikahan yang baru menginjak tiga bulan. Risty diketahui menggugat cerai Stuart dalam keadaan hamil.

8. Regina Andriane Saputri bercerai dengan Farhat Abbas

Sejak awal menjalin hubungan, Regina Andriane Saputri dan Farhat Abbas memang sudah menuai banyak kontroversi. Regina diduga sebagai penyebab perceraian Farhat Abbas dan Nia Daniati.

Pernikahan keduanya yang berlangsung secara siri sempat menjadi sorotan publik. Tak sampai di situ, Farhat pun dituduh menjadi perebut istri orang hingga menyebabkan rumah tangga Regina dan mantan suaminya hancur.

Banyaknya badai yang dilalui keduanya, membuat rumah tangga Regina dan Farhat tak berlangsung lama karena berujung dengan perceraian.

9. Rey Utami nyaris bercerai dengan Pablo Benua

Rumah tangga Rey Utami dan Pablo Benua sempat berada di ujung tanduk. Penyebabnya, karena masalah keuangan yang sempat mereka hadapi. Situasi semakin rumit karena saat itu keduanya sedang mendekam di penjara atas pencemaran nama baik pada 2020 lalu.

Saat itu, Rey meminta suaminya untuk mengambil hak upah sebagai pengacara. Namun, Pablo merasa tidak enak untuk memintanya, padahal keduanya sangat membutuhkan uang.

Ditambah psikis Rey dan Pablo tidak stabil selama di penjara membuat rumah tangga pasangan ini mengalami keretakan.

10. Richa Novisha enggan bercerai dan menerima anak dari hubungan gelap Gary Iskak

Richa Novisha pernah melewati tahun awal pernikahan dengan Gary Iskak penuh dengan cobaan. Saat itu, Gary diterpa isu selingkuh dengan Poppy Gisela. Richa memilih menunda gugatan cerainya pada 2009 lantaran ia sedang mengandung.

Tak hanya itu, satu tahun berselang tepatnya pada 2010, muncul seorang perempuan yang mengaku sebagai mantan Gary dan meminta pertanggung jawaban atas anak dari hubungan gelapnya. Anak tersebut sudah berusia dua tahun.

Meski awalnya sempat goyah dan ingin bercerai, namun niat itu diurungkan oleh Richa. Sampai sekarang kehidupan rumah tangganya dengan Gary masih berjalan langgeng. Ia memilih tetap berada di samping suaminya dan menerima anak tersebut.

11. Ririn Dwi Ariyanti bercerai dengan Aldi Bragi

Setelah 11 tahun menikah, Ririn Dwi Ariyanti digugat cerai oleh Aldi Bragi pada 30 Agustus 2020. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan keduanya resmi bercerai pada akhir tahun 2021.

Selama menjalani hubungan rumah tangga dengan Aldi Bragi, Ririn akui dirinya merasa seperti hidup tanpa pasangan dan berjuang seorang diri. Bahkan selama beberapa tahun belakangan sebelum bercerai, Ririn dan Aldi sudah tidak lagi tidur satu ranjang.

12. Ririn Ekawati bercerai dengan suami pertama karena isu perselingkuhan

Sebelum menikah dengan Ibnu Jamil, Ririn Ekawati sudah pernah menikah dua kali. Diketahui Ririn memang telah membina rumah tangga di usia 19 tahun. Ia memutuskan menikah dengan Edwin Abeng pada tahun 2001 lalu.

Sayangnya, rumah tangga Ririn saat itu hanya bertahan tujuh tahun saja. Ririn dan suami pertamanya memutuskan bercerai pada tahun 2008. Perceraian mereka dikarenakan adanya isu perselingkuhan yang dilakukan Edwin Abeng.

Meski sudah berpisah, hubungan Ririn dan Edwin masih berjalan baik. Keduanya tetap berkomunikasi soal anak.

13. Rossa bercerai setelah lima tahun menikah dengan Yoyo Padi

Rossa pernah menikah dengan Yoyo Padi di tahun 2004. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya berlangsung lima tahun. Pelantun lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’ itu memutuskan bercerai dengan Yoyo pada tahun 2009.

Meski begitu, Rossa pernah mengungkapkan dirinya tidak menyesal pernah menikah dengan Yoyo. Ia tidak pernah merasa dendam atau benci dengan mantan suaminya.

Rossa justru sudah melupakan kesalahan Yoyo dan menganggap papa dari anaknya itu sebagai seorang kakak.

14. Reza Artamevia bercerai dengan Adjie Massaid

Hubungan pernikahan Reza Artamevia dengan mendiang Adjie Massaid berujung pada jurang perceraian. Sebelum menikah pada 9 Februari 1999 silam, kehidupan rumah tangga mereka diliputi kebahagiaan dan dikaruniai dua orang putri.

Namun, mereka memutuskan untuk berpisah demi kebaikan bersama. Ketuk palu persidangan menetapkan Reza dan Adjie resmi bercerai pada tahun 2005. Ada yang menyebut perceraian keduanya dikarenakan orang ketiga.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Reza dengan menjelaskan bahwa perpisahannya terjadi karena murni sudah tidak cocok satu sama lain.

15. Rina Nose punya riwayat dua kali bercerai

Komedian Rina Nose pernah merasakan dua kali bercerai. Riwayat perpisahan Rina Nose dengan para mantan suaminya bukan karena adanya pelakor alias orang ketiga.

Perpisahan terjadi lebih karena keduanya sudah merasa tidak nyaman serta tidak berniat mempertahankan rumah tangga.

Dibanding merasa terganggu, Rina Nose lebih memilih untuk bercerai demi kebaikan besama. Apalagi, Rina Noose punya riwayat gangguan kesehatan mental obsessive compulsive disorder alias OCD.

Jadi itu dia beberapa artis inisial R yang punya masalah rumah tangga. Bagaimana menurut Mama?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”