15 Brand Skincare Terbaik yang Cocok untuk Kulit Remaja

ulinulin.com – Kebanyakan gadis remaja menginginkan kulit yang cerah dan bercahaya. Untungnya, rutinitas sederhana dengan produk kulit remaja yang tepat akan membuat usaha kamu mendapatkan kulit yang cantik jadi lebih mudah.

Tidak terlalu sulit sebenarnya menjaga kulit remaja supaya nampak kinclong. Kamu tidak perlu facial, totok, dan sebagainya. Pastikan saja kamu menggunakan produk kulit remaja yang tepat sesuai dengan jenis dan masalah kulit kamu. Berikut adalah daftar skincare untuk remaja dari kepala hingga kaki yang sebaiknya kamu gunakan versi Kamini.

1. emina

*Sumber: https://www.instagram.com/eminacosmetics/?hl=id

    Tahun Berdiri: Maret 2015

    Pendiri: Nurhayati Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation

    Negara Asal: Indonesia

    Produk Rekomendasi: Cleanser, toner, scrub, sunscreen, serum, moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa, sih, yang nggak kenal emina? Mulai dari counter kecil di mall-mall, kini emina memiliki toko sendiri yang besar dan lucu di mall-mall tersebut. emina adalah sister group dari Wardah dan Make Over. Kalau kedua brand kakak-nya emina lebih berfokus pada makeup profesional dan untuk orang dewasa.

Sedangkan emina lebih mengarah pada remaja dan dewasa muda! Terlihat jelas dari packaging-nya yang terlihat fun dan imut. Dan, kisaran harga produknya pun tidak ada yang mahal.

Salah satu produk emina adalah Double Bubble Face Wash. Mencuci muka merupakan prosedur perawatan kulit yang paling penting. Kamu tidak bisa menggunakan skincare sebelum membersihkan kulit.

Makanya, sebelum memikirkan produk skincare lainnya, benda pertama yang wajib kamu miliki adalah sabun muka. Sesuai namanya, Double Bubble, sabun muka ini memiliki tekstur bubble-ly yang menggemaskan. Ketika dituang ke tangan, terasa sekali ada bubble-nya.

Ketika diaplikasikan ke muka, sabunnya terasa lembut, busanya banyak, dan wanginya segar. Face wash ini mengandung vitamin B3 dan ekstrak licorice yang bisa bikin kulit wajah jadi lebih cerah.

Menurut review orang-orang, sabun pencuci muka ini benar-benar berfungsi dengan baik. Muka jadi bersih, lembut, harum, lembab, dan terlihat fresh. Plus, sabun ini tidak bikin breakout! Selain face wash, ada banyak produk emina lainnya yang menanti untuk kamu coba.

2. Pigeon Teens

*Sumber: https://www.instagram.com/pigeon_teens_indonesia/?hl=id

    Tahun Berdiri: 2018 (re-brand)

    Pendiri: PT Multi Indocitra Tbk

    Negara Asal: Indonesia

    Produk Rekomendasi: Sabun muka & pelembab

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pigeon didirikan pertama kali di Jepang, tapi mereka sudah memiliki banyak cabang di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Seperti Pigeon Teens ini yang semuanya made in Indonesia, karena perusahaan ini dinaungi oleh PT Multi Indocitra Tbk. Pigeon memang dikenal sebagai brand penyedia barang keperluan bayi, tapi untuk Pigeon Teens Reborn ini tentunya diperuntukkan buat para remaja.

Selain dibuat di dalam negeri, produk-produk Pigeon Teens sudah terdaftar BPOM serta ada lisensi halal dari MUI juga. Salah satu product mereka yang rekomended adalah Pigeon Moisturizer For All Skin Types. Ini adalah pelembab berbentuk lotion yang cenderung cair. Warnanya putih dan aromanya mirip baby cream Pigeon! Kamu pasti lebih familiar dengan produk itu, kan?

Pelembab ini cukup mudah meresap ke dalam kulit karena teksturnya ringan. Terus, untuk sekali pemakaian, kamu hanya memerlukan sedikit saja produk karena bisa disebarkan merata ke seluruh wajah. Produk ini cocok buat semua jenis kulit, bahkan yang berminyak, kombinasi, atau kering sekalipun karena bahan dasarnya air. Coba juga facial foam, loose powder, dan compact powder-nya, ya!

3. Clean & Clear

*Sumber: https://www.instagram.com/p/B46nAZWjIfQ/

    Tahun Berdiri: 1956

    Pendiri: Revlon (1956) — Johnson & Johnson (1991)

    Negara Asal: New Brunswick, New Jersey, Amerika

    Produk Rekomendasi: Sabun muka, kertas minyak, pelembab, micellar water

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Clean & Clear adalah merk yang dimiliki oleh Johnson & Johnson. Tapu, pada awalnya, Clean & Clear dikembangkan oleh Revlon sebagai produk perawatan kulit sensitif. Namun, pada tahun 1991, Clean & Clear dijual ke J & J. Sedangkan nama Clean & Clear merupakan cerminan produk-produknya yang tidak menggunakan pewarna ataupun aroma artifisial, jadinya bersih dan bening.

Salah satu produk Clean & Clear yang cocok buat remaja adalah Oil Control Film. Wajib banget sedia ini di saku baju sekolah atau di tas kamu kalau kulit kamu berminyak. Oil paper atau oil film adalah kertas penyerap minyak berlebih di wajah. Kamu mungkin lebih sering melihat yang warna biru, padahal produk ini ada dua varian: Blue dan Pink.

Kalau yang pink berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kilap pada wajah (oil control), plus dilengkapi dengan wangi pink grapefruit yang menyegarkan. Kalau yang biru kerjanya sama, tapi tanpa aroma grapefruit. Kelebihan produk ini adalah akan menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kilap pada wajah tanpa merusak makeup.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”