15 Merk CC Cream yang Bagus untuk Kulit Berjerawat 2022

ulinulin.com – Masih bingung memilih antara BB Cream atau CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat? Jika Anda memiliki jenis kulit yang berjerawat, CC Cream adalah pilihan yang tepat karena formulanya lebih ringan dibanding BB Cream. Namun, Anda tidak boleh asal ketika memilih CC Cream untuk kulit berjerawat. Pilih yang kompatibel dengan kulit Anda agar tidak memperparah kondisi jerawat.

Berikut ini Kamini memiliki beberapa rekomendasi merk CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat. Penasaran produk apa saja yang ada di dalam daftar ini? Yuk, langsung saja simak daftar CC Cream untuk kulit berjerawat versi Kamini ini.

Cara Menggunakan CC Cream yang Benar

Sebelum masuk ke tahap memilih CC Cream yang bagus, sebaiknya ketahui juga tata cara penggunaan CC Cream yang benar berikut ini. Ada tigas cara yang bisa Anda gunakan, yakni menggunakan jari, spons, atau brush.

1. Menggunakan Jari

Jika Anda tidak mau repot menggunakan alat saat mengaplikasikan CC Cream, cukup andalkan jari-jari Anda saja. Mau tahu caranya? Berikut langkah-langkahnya:

    Aplikasikan CC Cream langsung ke wajah Anda dengan cara dot dot krimnya di wajah.

    Kemudian, tepuk-tepuk pelan wajah Anda untuk meratakan CC Cream yang sudah dituangkan di wajah.

    Selain menepuk-nepuk wajah, Anda juga bisa menggosokan krimnya secara perlahan. Namun, cara ini tidak efektif untuk meratakan CC Cream yang ada di sekitar mata.

2. Menggunakan Spons

Jika Anda lebih memilih menggunakan spons dibandingkan jari, berarti Anda harus melalui langkah-langkah ini saat menggunakan CC Cream:

    Basahi spons yang akan digunakan. Anda bisa membasahinya dengan cara menyelupkannya ke air atau menyemprotkan toner ke spons.

    Tuangkan CC Cream di atas spons secukupnya, tidak terlalu banyak. Kalau kurang, Anda bisa menambahkannya lagi.

    Terakhir, ratakan CC Cream yang ada di spons ke wajah Anda. Anda bisa melakukannya dengan cara tap tap spons di wajah Anda.

3. Menggunakan Brush

Selain mengandalkan jari dan spons, ada satu alat lagi yang bisa digunakan, yakni brush. Nah, kalau Anda menggunakan brush untuk pemakaian CC Cream, silakan cari tahu caranya berikut ini:

    Aplikasikan krimnya ke wajah Anda dengan cara dot dot krimnya di wajah. Atau, Anda juga bisa menuangkan krimnya ke punggung tangan.

    Kemudian, ratakan krim yang sudah diaplikasikan ke wajah secara merata menggunakan brush. Sapukan secara perlahan.

Nah, selesai sudah tata cara menggunakan CC Cream yang benar. Sebenarnya ada tips lainnya soal menggunakan CC Cream, tapi untuk informais selengkapnya, silakan kunjungi artikel Cara Memakai CC Cream ini.

Merk CC Cream yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Sudah mengetahui tata cara memakai CC Cream yang benar, kini saatnya memilih CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat.

1. Jafra CC Cream Broad Spectrum SPF 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mengawali daftar merk CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat, kami merekomendasikan Jafra CC Cream Broad Spectrum SPF 15. Krim ini bisa dipakai untuk mengoreksi warna kulit wajah, dasar riasan, melembabkan, mencerahkan, dan menyamarkan kekurangan pada kulit wajah.

Pemilik kulit berjerawat tak perlu ragu menggunakan produk ini karena sudah teruji klinis aman dan tidak menimbulkan iritasi. Kandungan yang terdapat dalam krim ini adalah Ekstrak Cucumis Sativus (mentimun) dan Akar Manis atau Glicorice. CC Cream yang berasal dari bahan-bahan alami ini dijual seharga 132 ribu.

2. Shu Uemura POREraser UV Under Base Mousse

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan merk CC Cream lainnya, tekstur yang ditawarkan krim ini adalah mousse. Ya, Shu Uemura POREraser UV Under Base Mousse memiliki tekstur yang agak cair sehingga bisa diaplikasikan dengan memakai sponge make up. Formula dalam CC Cream ini sangat ringan sehingga tidak memperparah kondisi kulit yang berjerawat.

Sayangnya, krim ini tidak bisa menyamarkan pori-pori yang besar. CC Cream yang mengandung SPF 35 PA+++ ini hadir dalam shade pink dan beige. Anda dapat membeli Shu Uemura POREraser UV Under Base Mousse mulai harga 265 ribu.

3. Beyond Just Angel Aqua Moisture CC Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk yang satu ini bisa menjadi base make up sekaligus CC Cream untuk kulit berjerawat. Pasalnya, Beyond Just Angel Aqua Moisture CC Cream bersifat menenangkan kulit yang teriritasi akibat jerawat. Krim ini lebih diformulasikan untuk kulit normal yang cenderung kering.

Terdapat kandungan Micro-hyaluronic Acid untuk mengisi kelembaban di dalam pori-pori. Ada juga kandungan Kakadu Plum yang merupakan sumber Vitamin C yang 50 kali lebih tinggi dari jeruk. Beyond Just Angel Aqua Moisture CC Cream turut memiliki kandungan Organic Centella Asiatica Extract yang berfungsi sebagai kolagen untuk mengurangi garis halus dan keriput.

4. Lancome Absolue Precious Cells White Aura CC Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cari sebuah merk CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat dari merk ternama, tapi harganya terjangkau? Lancome Absolue Precious Cells White Aura CC Cream bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. CC Cream ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang berjerawat.

Krim ini dapat mengaktifkan aura dan menawarkan coverage yang cukup baik untuk menutupi kekurangan pada wajah. Lancome melengkapi CC Cream ini dengan SPF 50 PA+++ untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Harga Lancome Absolue Precious Cells White Aura CC Cream adalah 115 ribu.

5. Bioaqua Color Control CC Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk kulit yang teriritasi karena jerawat, Bioaqua Color Control CC Cream bisa menjadi CC Cream yang menenangkan kulit wajah Anda. Pasalnya, krim ini dapat memberi kesejukan pada kulit yang teriritasi. Tak hanya itu saja, produk ini dapat menjaga kulit wajah agar bebas kilap seharian.

Bioaqua Color Control CC Cream akan menutupi segala macam noda di wajah sehingga kulit wajah terlihat cerah, bersih, dan segar. Pemilik kulit sensitif dapat menggunakan krim ini. Produk ini bisa dibeli dengan harga kisaran 95 ribu.

6. Yves Saint Laurent Forever Light Creator CC Cream SPF 35 PA+++

Cek Harga di Lazada

Alasan mengapa Yves Saint Laurent Forever Light Creator CC Cream SPF 35 PA+++ cocok untuk kulit yang mudah jerawatan adalah karena ini adalah CC Cream yang sangat ringan dan menyegarkan. Tekstur krim ini sedikit cair, tapi dapat dengan muah merata dengan warna kulit.

Yves Saint Laurent (YSL) menambahkan Apricot Kernel Oil, Macademia Ternifolia Seed Oil, dan Jojoba Seed Oil ke dalam produk ini. CC Cream ini tersedia dalam 2 shade, yaitu apricot, lavender, dan rose. Untuk membeli krim ini bisa diapkan dana seharga 185 ribu.

7. Laneige Water Base CC Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Krim berbasis air yang satu ini begitu ringan dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang mudah berjerawat. Produk yang cocok untuk kulit kering maupun berminyak ini dapat membuat kulit wajah jadi lebih kenyal dan halus. Walaupun tidak menawarkan full coverage, tapi Laneige Water Base CC Cream dapat mengontrol kadar minyak berlebih dengan sangat baik.

Selain itu, produk ini juga bisa menjadi primer eyeshadow. Untuk membeli Laneige Water Base CC Cream Anda perlu menyediakan budget 344 ribu.

8. Biotherm White D-TOX C.C. Evenness Color Correction CC Cream with SPF 50+

Ingin tahu merk CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat dan bisa dijadikan sebagai make up base? Jawabannya adalah Biotherm White D-TOX C.C. Evenness Color Correction CC Cream with SPF 50+.

CC Cream ini memiliki fungsi untuk menyamarkan flek hitam, kusam, warna kulit tidak merata, warna kulit berubah menjadi kekuningan atau kemerahan. Kandungan Biotherm Lumina Marina Triple Action dapat bantu mencerahkan kulit. Produk ini dibandrol dengan harga 870 ribu.

9. Cathy Doll CC Cream Speed White SPF50+ PA+++

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain menyediakan produk perawatan kulit wajah, Cathy Doll juga menghadirkan produk semacam ini untuk merawat kulit tubuh. Cathy Doll CC Cream Speed White SPF50+ PA+++ terbuat dari Air Mineral Onsen untuk mengontrol kadar minyak di kulit dan Matine Collagen untuk mencegah penuaan dini.

Krim ini bisa dipakai sebagai base make up untuk menyamarkan pori-pori dan bekas jerawat. CC Cream yang hadir dengan kemasan unik ini dijual dengan harga 260 – 270 ribuan.

10. Mineral Botanica Smooth Flawless CC Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi CC Cream dengan formula ringan sehingga bisa dipakai pada kulit yang berjerawat. Adalah Mineral Botanica Smooth Flawless CC Cream yang diklaim lebih mirip dengan tinted moisturizer dibanding CC Cream.

Produk ini dapat meminimalisir pori dan menawarkan hasil yang lebih sheer. Meskipun tertulis sun protection, tapi Anda masih harus menggunakan sunblock ketika memakai krim ini. Mineral Botanica Smooth Flawless CC Cream dijual dengan harga 58 ribu saja.

11. Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat yang pertama adalah Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging. Di mana krim ini tidak hanya bisa menyamarkan noda hitam atau tanda penuaan di wajah, tapi juga mampu menghambat penuaan dini. CC Cream ini mampu menutupi segala jenis ketidaksempurnaan pada wajah Anda.

Satu hal yang membuat Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging cocok untuk kulit berjerawat adalah krim ini mengandung formula ringan sehingga tidak menyumbat pori. Di samping itu, CC Cream ini juga tidak akan membuat wajah jadi jerawatan. Anda bisa membeli CC cream ini secara online.

12. Bourjois 123 Perfect CC Cream 3 Pigments

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seperti yang sudah kami katakan di awal, CC Cream adalah produk yang lebih cocok untuk kulit berjerawat dibandingkan BB Cream. Salah satu merk CC Cream yang sempurna untuk wajah berjerawat adalah Bourjois 123 Perfect CC Cream 3 Pigments. Produk ini mengandung formula yang ringan dan tidak memperparah kondisi wajah yang berjerawat.

CC Cream ini akan membantu proses hidrasi kulit agar tetap segar. Hasil akhir yang diberikan oleh Bourjois 123 Perfect CC Cream 3 Pigments adalah kulit wajah yang nampak bercahaya dan jerawat tersamarkan dengan sempurna.

13. IT Cosmetics Your Skin But Better CC Cream SPF 50+

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jenis CC Cream yang paling ideal untuk kulit berjerawat adalah CC Cream yang dapat mengontrol minyak di wajah. IT Cosmetics Your Skin But Better CC Cream adalah pilihan tepat untuk kulit berjerawat Anda. Pada dasarnya, produk ini memang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Produk ini mampu meng-cover jerawat atau kekurangan pada wajah secara optimal. IT Cosmetics Your Skin But Better CC Cream mengandung SPF 50+ untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. CC Cream yang bebas minyak ini akan memberikan hasil yang lebih matte. Anda bisa membeli produk ini secara online.

14. Natasha by dr. Fredi Setyawan CC Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Natasha adalah salah satu klinik kecantikan yang ternama di Indonesia. Bersama dengan dr. Fredi Setyawan, Natasha memproduksi CC Cream yang aman untuk kulit berjerawat. Ya, Natasha by dr. Fredi Setyawan CC Cream ini dapat menggantikan fungsi dari foundation.

CC Cream ini akan menutup noda bekas jerawat, kerutan, dan ketidaksempurnaan lainnya pada wajah. Tak hanya itu saja, Natasha by dr. Fredi Setyawan CC Cream ini akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari agar terhindar dari berbagai jenis kerusakan kulit. Anda bisa membeli CC cream ini secara online.

15. LOreal New Nude Magique CC Cream

Salah satu merk CC Cream terbaik untuk kulit berjerawat adalah L’Oreal New Nude Magique CC Cream. Di mana produk ini memiliki formula anti-redness yang berfungsi untuk mengatasi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

Produk ini akan memberikan hasil akhir berupa tampilan wajah yang mulus dan matte. CC Cream dari L’Oreal ini juga akan membantu proses hidrasi kulit selama 12 jam penuh.

Perbedaan Foundation, BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

Tapi, kalau Anda masih ragu menggunakan CC Cream atau krim lainnya untuk makeup, coba cari tahu dulu perbedaan foundation, BB Cream, CC Cream, dan DD Cream ini.

1. Foundation

Ini adalah krim yang paling berat jika dibandingkan BB Cream, CC Cream, dan DD Cream. Meskipun berat, tapi covarage-nya sangat sheer bahkan hingga full sheer alias sangat covarage. Pasalnya, foundation ini memang berfungsi sebagai alas bedak. Bahkan, foundation ini mampu untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah hingga menyamarkan garis halus di wajah.

Selain itu, kelebihan foundation ini punya banyak warna. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan kulit wajah Anda, mau gelap atau terang. Yang menariknya lagi, foundation juga ada yang mengandung pelembab, tabir surya, astrigent, dan juga primer. Jadi, kalau Anda memakai foundation sudah cukup untuk mendapatkan makeup yang sempurna.

2. BB Cream

Kalau Anda ingin krim yang lebih ringan dari foundation maka bisa pilih BB Cream. Tapi, karena BB Cream ini lebih ringan, tentunya hasil covarage-nya tidak se-wah foundation, ya. Bahkan, BB Cream ini juga punya variasi warna yang lebih sedikit, sekitar dua atau tiga warna saja.

Namun, BB Cream ini cocok untuk digunakan sehari-hari karena lebih ringan dari foundation namun lebih berat dibandingkan tinted mosturizer. Menariknya lagi, kini juga ada beberapa BB Cream yang sudah mengandung pelembab dan tabir surya lho!

3. CC Cream

Mau krim yang lebih ringan lagi? Kalau begitu Anda bisa pilih CC Cream. CC Cream atau singkatan dari color correcting cream ini berfungsi untuk mengoreksi warna kulit. Warna kulit yang kemerahan atau sallowness, bisa menggunakan CC Cream ini. Tapi perlu diingat, CC Cream ini sangat ringan, jadi hanya cocok digunakan untuk sehari-hari saja.

4. DD Cream

Kalau krim yang satu ini konsep awalnya adalah untuk tubuh dan kaki. Tapi semakin berkembang kini DD Cream pun bisa digunakan di wajah. Ini juga lebih cocok digunakan untuk aktivitas harian karena bisa dibilang DD Cream adalah perpaduan dari BB Cream dan CC Cream. Hanya saja kandungan DD Cream ini lebih lengkap karena ada anti-aging. Jadi, garis halus di wajah bisa tersamarkan dengan sempurna oleh DD Cream.

Sebenarnya masih ada perbedaan lainnya soal foundation, BB Cream, CC Cream, dan DD Cream ini, tapi untuk informasi selengkapnya silakan kunjungi artikel ini.

Nah, itulah rekomendasi merk CC Cream yang bagus untuk kulit berjerawat. Dengan sepuluh CC Cream ini, Anda bisa tetap menyamarkan jerawat dan kekurangan pada wajah tanpa perlu khawatir kondisi jerawat semakin parah. Punya rekomendasi CC Cream untuk kulit berjerawat lainnya? Jangan ragu-ragu untuk berbagi di kolom komentar, ya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”