15 Merk Foundation untuk Kulit Berjerawat yang Bagus 2022

ulinulin.com – Dewasa ini, Anda bisa menjumpai berbagai jenis alas bedak, mulai dari foundation, CC Cream, sampai dengan BB Cream. Namun, sebagian besar orang masih memilih setia menggunakan foundation sebagai alas bedak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berjerawat, foundation yang bagus saja tidak cukup. Anda harus memilih foundation yang ideal untuk kulit yang mudah jerawatan.

Jenis kulit yang berjerawat lebih sensitif dengan berbagai merk kosmetik. Salah memilih kosmetik bisa membuat kondisi jerawat semakin bertambah parah. Nah, kini Kamini akan memberikan informasi seputar merk foundation untuk kulit berjerawat yang sangat bagus di tahun ini. Yuk, cari tahu produk yang cocok untuk Anda!

Cara Memakai Foundation yang Benar

Sebelum Anda memilih merk foundation terbaik, tidak ada salahnya jika Anda ketahui juga tata cara pemakaiannya. Memakai foundation tidak boleh asal-asalan lho. Kalau Anda mau terlihat lebih “oke” dengan foundation yang digunakan maka ikuti langkah-langkah ini, ya.

1. Pilih Jenis Foundation yang Tepat

Jangan asal pakai foundation, karena Anda juga harus memilih jenis foundation yang memang cocok di kulit wajah Anda. Adapun jenis-jenis foundation sendiri berupa air, minyak, dan ada juga yang mengandung mosturizer. Nah, kalau Anda punya jenis kulit wajah yang berminyak maka kami sarankan menggunakan foundation berbentuk air atau powder. Tapi, untuk kulit normal maka bisa pilih foundation jenis apapun.

2. Pilih Shade yang Cocok

Shade atau bisa dibilang warna dari foundation pun harus diperhatikan. Hal ini bertujuan agar saat mengaplikasikan foundation maka wajah Anda tidak terlihat terlalu putih atau menjadi abu-abu. Maka dari itu, Anda harus tahu skin tone Anda untuk menentukan shade yang cocok di kulit wajah.

3. Siapkan Alat

Memakai foundation juga butuh peralatan agar Anda lebih mudah mengaplikasikannya. Biasanya, alat yang digunakan berupa spons/beauty blender dan brush. Tapi, ada juga yang tidak menggunakan alat melainkan langsung menggunakan jari-jarinya. Nah, bagi yang menggunakan alat maka pastikan tools yang digunakan dalam keadaan bersih, ya.

4. Bersihkan Muka

Anda tidak bisa mengaplikasikan foundation begitu saja ke muka. Pasalnya, muka yang akan menggunakan foundation harus dalam keadaan bersih. Makanya, kami sarankan untuk membersihkan muka terlebih dahulu menggunakan sabun pencuci muka. Hal ini bertujuan untuk membesihkan sisa kotoran, minyak, dan sisa makeup sebelumnya.

5. Gunakan Primer dan Pelembab

Setelah mencuci muka, Anda bisa melanjutkannya menggunakan primer. Nah, primer ini akan menjaga pori-pori Anda serta membuat foundation Anda menempel lebih sempurna. Jika sudah selesai dengan primer, barulah Anda menggunakan pelembab/skincare rutin Anda seperti biasanya, entah itu pelembab, sunscreen, atau yang lainnya.

6. Color Correcting

Langkah berikutnya adalah color correcting. Ini sebenarnya langkah opsional, bisa Anda skip. Tapi, kalau mau makeup Anda terlihat sempurna maka langkah ini tidak boleh diabaikan. Pasalnya, color correcting ini berfungsi untuk mengoreksi warna kulit agar warnanya terlihat rata.

7. Aplikasikan Foundation

Selanjutnya, Anda bisa langsung mengaplikasikan foundation ke wajah Anda. Nah, pertama Anda perlu menuangkannya di punggung tangan Anda. Lalu, silakan blend ke alat yang akan gunakan dan aplikasikan ke wajah.

8. Set

Langkah terakhir adalah set foundation. Di sini Anda perlu menggunakan setting powder agar foundation Anda tidak luntur. Anda juga boleh melanjutkannya dengan menggunakan setting spray untuk hasil yang lebih maksimal.

Merk Foundation untuk Kulit Berjerawat Terbaik

1. Bless Acne Liquid Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk foundation untuk kulit berjerawat yang pertama adalah Bless Acne Liquid Foundation. Alas bedak cair ini dapat menghalangi debu dan kotoran agar tidak menempel pada wajah. Formula dalam produk ini dapat membantu proses mengeringkan jerawat secara cepat.

Akan tetapi, Bless Acne Liquid Foundation bersifat powdery, tapi teksturnya ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Oil control yang ditawarkan foundation ini juga cukup bagus. Make up di wajah jadi tidak mudah luntur meskipun terkena air atau keringat berkat foundation ini. Bless Acne Liquid Foundation dapat dibeli mulai harga 50 – 60 ribu.

2. Rose All day The Realest Lightweight Foundation

Dari awal kemunculannya, Rose All Day sudah membuat heboh karena foundation yang mereka punya diklaim super ringan. Menggunakan foundation ini seperti tidak menggunakan apa-apa saking ringannya. Karena itu, foundation ini sempat sold out dimana-mana.

Selain itu, produk ini sudah teruji klinis bersifat non-comedogenic, yang artinya tidak menyumbat pori-pori. Rose All day the realest lightweight foundation ini mampu memberikan daya sebar dari medium to full coverage untuk wajah Anda. Pilihan warnanya juga cukup banyak, jadi bisa disesuaikan dengan warna kulit.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”