15 Merk Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak Terbaik 2022

ulinulin.com – Pembersih wajah atau cleanser sangat bermanfaat untuk membersihkan sisa make up. Di samping itu, pembersih wajah juga efektif untuk mengangkat kotoran dan debu pada wajah. Kulit wajah jadi terlihat lebih cerah dan segar setelah Anda menggunakan cleanser.

Akan tetapi, apakah pemilik kulit berminyak bisa memakai produk pembersih wajah? Tentu saja bisa. Ada beberapa merk pembersih wajah untuk kulit berminyak dari brand lokal maupun internasional. Anda bisa memakai produk ini untuk membersihkan make up. Yuk, langsung saja kita intip daftar produk pembersih wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak versi Kamini!

Cara Merawat Wajah Berminyak

Eits, jangan buru-buru memilih produk pembersih wajahnya, ya, karena Anda juga perlu tahu beberapa cara yang ampuh untuk merawat wajah berminyak. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Rajin mencuci muka

Rajin bukan berarti sering, ya. Nah, waktu ideal mencuci muka itu sebelum beraktivitas dan saat mau tidur. Selain dua waktu itu, sebaiknya jangan cuci muka, ya. Pasalnya, jika Anda terlalu sering mencuci muka maka kulit wajah Anda akan semakin menipis dan justru wajah akan memproduksi minyak lebih banyak.

2. Gunakan pelembab wajah

Selain rajin cuci muka, Anda juga bisa mengandalkan rangkaian produk perawatan wajah lainnya, yakni pelembab wajah. Meskipun berminyak, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kelembapan wajah. Namun, untuk masalah kulit berminyak maka Anda harus memilih produk pelembab wajah khusus kulit berminyak, ya.

3. Terapkan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat ini bukan hanya rajin olahraga, ya, tapi juga meliputi mengatur pola makan. Anda harus punya pola makan yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, untuk masalah kulit bermiyak sebaiknya perbanyak minum air putih dan kurangi makanan gorengan.

4. Terapi air hangat

Anda juga bisa mengandalkan air hangat untuk mengurangi minyak di wajah. Pasalnya, air hangat ini mampu mengangkat kotoran dan minyak di wajah karena akan membuka pori-pori Anda. Tapi, setelah Anda terapi air hangat ini pastikan untuk menggunakan toner agar pori-pori di wajah tertutup kembali, ya.

5. Manfaatkan kentang

Ya, kentang yang biasa dipakai sebagai bahan makanan ini bisa diandalkan untuk mengurangi minyak di wajah lho. Caranya mudah, Anda bisa mengiris kentang tipis-tipis, lalu tempelkan di wajah Anda. Sangat mudah, kan?

Nah itulah beberapa cara mencegah wajah berminyak. Sebenarnya Kamini masih punya cara lainnya, tapi semuanya sudah kami bahas secara lengkap di artikel Cara Merawat Wajah Berminyak ini.

Merk Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak

Kini Anda sudah mengetahui cara merawat wajah berminyak, saatnya Anda memilih merk pembersih wajah yang bagus untuk kulit berminyak. Yuk, simak ulasannya!

1. Corine de Farme Micellar Gel Refreshing

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tahukah Anda bawah pembersih wajah dengan formula misel sangat digemari saat ini? Pasalnya, pembersih dengan formula tersebut diklaim dapat mengangkat sisa make up dan kotoran secara lebih optimal. Corine de Farme Micellar Gel Refreshing hadir dalam bentuk gel yang juga berasal dari formula misel.

Tak hanya membersihkan wajah, produk ini juga membuat wajah jadi lebih segar karena ada kandungan Cornflower dan Hibiscus di dalamnya. Anda bisa memakai produk ini dengan atau tanpa kapas. Corine de Farme Micellar Gel Refreshing bisa Anda beli mulai harga 120 ribuan di toko online.

2. Paulas Choice Skin Balancing Oil-Reducing Cleanser

* sumber: www.paulaschoice.com

Cek Harga di Shopee

Merk pembersih wajah untuk kulit berminyak yang seterusnya adalah Paula’s Choice Skin Balancing Oil-Reducing Cleanser. Produk ini merupakan perpaduan antara skin care dan penghapus makeup. Dalam sekali usapan, kotoran, minyak berlebih, dan sisa riasan wajah akan terangkat, meninggalkan kulit wajah yang lembab.

Tekstur cleanser ini agak unik, karena ketika dituangkan ke tangan akan berbentuk krim. Akan tetapi, setelah digunakan langsung berubah menjadi busa. Produk ini cocok untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi dengan special concern pori-pori besar. Anda dapat membeli pembersih wajah ini di Bukalapak melalui link ini.

3. Kiehl’s Blue Herbal Gel Cleanser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang berbeda dari Kiehl’s Blue Herbal Gel Cleanser. Pembersih wajah yang hadir dalam bentuk gel ini berwarna biru, sangat kontras dengan produk pembersih lain yang umumnya berwarna putih atau bening. Ini adalah cleanser terbaik untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Terdapat kandungan Salicyd Acid untuk mengurangi jerawat di wajah. Selain itu, produk ini dapat meresap ke dalam pori-pori untuk mengangkat kotoran dan minyak. Tidak perlu khawatir karena pembersih ini tidak akan membuat wajah menjadi kering. Kiehl’s Blue Herbal Gel Cleanser bisa diperoleh dengan harga mulai dari 12 ribuan saja.

4. Lancôme Gel Pure Focus

Sebuah merk pembersih wajah untuk kulit berminyak yang satu ini dapat membuat kulit wajah terasa lebih segar, lho. Adalah Lancôme Gel Pure Focus yang diklaim sebagai cleanser yang inovatif. Pasalnya, tidak hanya sekedar membersihkan wajah, produk ini juga dapat mengurangi kilap dan sebum di wajah.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”