20 Model Kebaya Modern Brokat Terbaru, Simpel dan Elegan!

ulinulin.com – Kebaya merupakan salah satu pakaian perempuan Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Sejak dulu, pakaian ini selalu dipakai untuk acara-acara istimewa, seperti hari kemerdekaan dan semacamnya.

Kini, kebaya semakin sering dikenakan sebagai dress code di berbagai macam acara. Akan tetapi, kalau dulu kebaya masih identik dengan model tradisional, sekarang kebaya semakin modern dan kekinian.

Untuk terus melestarikan pakaian nasional dan juga tetap mengikuti perkembangan zaman, kamu bisa membuat model kebaya modern brokat yang kekinian.

Berikut beberapa referensi model kebaya yang bisa kamu sontek.

1. Kebaya Kartini Modern Brokat Lengan 3/4

Model kebaya modern brokat yang pertama adalah kebaya kartini lengan 3/4. Potongan kebaya ini sedang sampai ke bawah pinggang dan memiliki lipatan di bagian dada yang lurus sampai ke bawah.

Nah, hal yang membuat kebaya ini tampak modern berada pada potongan lengan 3/4 yang kekinian. Hal itu akan membuat penampilanmu terlihat lebih fresh dan kekinian.

2. Kebaya Modern Brokat Model Tunik Lengan Lonceng

Selanjutnya, kamu bisa membuat model kebaya brokat model tunik untuk penampilan yang lebih anggun. Tunik ini memiliki panjang sampai lutut dengan potongan kebaya yang lurus.

Sementara itu, bagian pinggang kebaya ini diberi aksen belt supaya terlihat ramping. Tak lupa, buat lengan lonceng yang lebar supaya terlihat modern dan kekinian. Kebaya ini akan cocok kamu kenakan dengan bawahan kain batik tradisional yang berbentuk span.

3. Kebaya Modern Brokat Model Wrap Lengan Pendek

Model wrap merupakan gaya pakaian kekinian dengan menumpuk beberapa kain menjadi satu. Seperti di atas, model kebaya modern brokat wrap lengan pendek juga bisa kamu ikuti.

Kebaya ini dibuat dengan lengan pendek dan kerah v-neck. Lalu, bagian tubuh kebaya dibuat asimetris dengan beberapa tumpukan kain brokat di atasnya.

Model ini mungkin tampak tak begitu beraturan, tapi memberikan kesan yang unik bagi pemakainya.

4. Kebaya Modern Brokat Model Asimetris Pendek

Kebaya modern brokat model asimetris lengan pendek merupakan model yang simpel tapi unik. Kebaya ini memiliki potongan seperti kaus dengan bagian bawah yang panjang asimetris.

Di sisi kanan, kamu bisa membuatnya pendek sampai ke bawah pinggang, sementara di sisi kiri kamu bisa membuat potongan baju yang panjang meruncing. Namun, jangan lupa membuat aksen v-neck di leher supaya tubuhmu terlihat lebih jenjang.

5. Kebaya Modern Brokat Tunik Kombinasi Selendang

Selanjutnya, model kebaya modern brokat yang cocok dikenakan bagi kamu yang berhijab adalah model kebaya brokat tunik dengan kombinasi selendang. Seperti namanya, kebaya ini memiliki panjang sampai bawah lutut.

Kemudian, kombinasi selendang pada kebaya ini bisa kamu tambahkan di bagian dada menyamping serta kanan kiri tunik menjuntai ke bawah. Kombinasi itu akan memberikan penampilan yang anggun, apalagi dengan bawahan kain jarik tradisional.

6. Kebaya Modern Brokat Model Kimono Kombinasi Lace

Kalau kamu ingin tampil lebih elegan, model kimono adalah pilihan yang tepat. Model ini memiliki detail yang sederhana dengan potongan pendek dan aksen belt di pinggang saja.

Sementara itu, bagian ujung kebaya bisa kamu kombinasikan dengan kain lace yang bagus. Untuk bawahannya, kenakan kain lilit polos warna senada supaya memberi kesan kekinian.

7. Kebaya Modern Brokat Model Handkerchief

Model kebaya modern brokat yang satu ini cukup unik dengan potongan handkerchief yang memiliki ujung runcing. Di bagian atas kebaya, kamu cukup membuatnya membentuk kebaya yang pas di badan dengan lengan baju pendek.

Kemudian, kain brokat yang menjuntai ke bawah dibiarkan panjang sampai ke betis dengan potongan yang runcing seperti handkerchief. Dengan model ini, kamu bisa bebas memakai bawahan apa saja, termasuk celana kulot ataupun rok batik.

8. Kebaya Modern Brokat Model Kaftan

Kaftan biasanya menjadi model baju gamis saat musim lebaran. Namun, kali ini kamu bisa menerapkan model ini pada atasan kebaya.

Pertama, kamu bisa membuat atasan brokat dengan panjang sampai paha. Lalu, tambahkan aksen serutan di salah satu sisi pinggang untuk model kaftannya.

Di bagian lengan, model lengan belah akan membuatnya semakin menarik. Kamu bisa memadukan dengan bawahan rok lilit batik yang menawan.

9. Kebaya Modern Brokat Model V-Neck Aksen Manik-Manik

Pakaian modern biasanya identik dengan model yang simpel. Seperti yang satu ini, kamu bisa membuat kebaya yang simpel dengan model lengan pendek v-neck dan aksen manik-manik.

Potongan kebaya brokat tersebut dibuat seperti kaus yang lebar dengan panjang sampai bawah pinggang. Lalu, buat detail lengan v-neck dengan tambahan makin-manik supaya tidak terkesan terlalu polos.

10. Kebaya Modern Brokat Model Bali

Penampilan modern lagi-lagi bisa kamu padukan dengan model tradisional menjadi kebaya yang cantik. Seperti di atas, kamu bisa membuat atasan brokat model kebaya bali dengan dilengkapi selendang dan bros di pinggang.

Kebaya bali ini memiliki model yang mirip dengan model kutu baru. Nah, kebaya ini bisa kamu buat menjadi lebih modern dengan jahitan yang slim fit membentuk tubuh. Untuk perpaduannya, kamu bisa mengenakan bawahan kain batik tradisional cokelat yang kontras.

11. Kebaya Modern Brokat Model Lengan Ruffle

Kalau ingin mencari model kebaya modern yang simpel dan manis, maka kebaya brokat model lengan ruffle ini bisa kamu buat. Model ini memiliki potongan yang pendek sampai pinggang dengan lengan 3/4.

Sementara itu, bagian kerah atasan brokat ini dibuat v-neck sehingga tubuh tampak lebih jenjang. Namun, hal yang sangat mencirikan model yang kekinian adalah lengan yang berbentuk ruffle. Nah, atasan kebaya ini akan cocok kamu kenakan dengan bawahan kain lilit.

12. Kebaya Modern Brokat Model Lengan Balon

Bagi kamu yang sedang mencari model kebaya modern yang hijab friendly, maka model atasan lengan balon seperti ini cocok untuk dipakai. Model ini memiliki detail potongan yang pendek sampai di bawah pinggang dengan detail belt di pinggang.

Sementara itu, bagian bahunya dibuat seperti off-shoulder, tetapi tetap tertutup dengan pemilihan kain polos warna senada. Terakhir, kamu bisa melengkapinya dengan lengan balon yang panjang dan lebar.

13. Kebaya Modern Brokat Model Asimetris Lipat

Lagi-lagi dengan model asimetris, kebaya brokat ini memodifikasikan modelnya dengan lengan balon dan aksen lipatan pada ujungnya. Sementara itu, di bagian kerah bisa kamu lengkapi dengan mutiara atau manik-manik supaya tampak lebih mewah.

Atasan kebaya asimetris ini memiliki panjang sampai di atas lutut, sehingga cocok dipadukan dengan bawahan rok lipat. Supaya semakin kekinian, lengkapi dengan hijab dan high heels warna senada.

14. Kebaya Modern Brokat Model Tunik Slim Fit

Kalau kamu sedang mencari model kebaya modern untuk lamaran atau pernikahan, maka model tunik brokat slim fit ini akan cocok untukmu. Model ini tampak sangat elegan dengan potongan yang menyesuaikan bentuk tubuh.

Bagian lengannya dibuat seperti biasa, tetapi bagian kancingnya dibuat full dan memanjang sampai pinggang. Di bawahnya, potongan baju ini dibuat belahan yang menyamping.

15. Kebaya Modern Brokat Model Kutu Baru Panjang

Kemudian, model baju kebaya kutu baru juga bisa dikreasikan dengan potongan yang panjang seperti di atas. Detail baju ini adalah pendek di bagian depan, kemudian memanjang ke belakang sampai ke betis.

Sementara itu, lengan bajunya bisa kamu buat menyesuaikan model brokat dengan potongan yang lurus. Dengan model ini, kamu akan tampil lebih feminin dan elegan, apalagi dipasangkan dengan bawahan kain lilit warna polos senada.