25 Tempat Wisata di Kendal Terbaru & Terhits Dikunjungi

ulinulin.com – Inilah Daftar Tempat Wisata Terbaik di Kendal, Jawa Tengah. Objek Wisata Kekinian, Terbaru & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Berlibur ke tempat yang baru tentu akan menambah kesan yang menyenangkan. Selain mendapat pengalaman, Anda juga akan mengenal berbagai tempat wisata menarik lainnya yang belum pernah ditemui. Seperti yang ada di wilayah Kendal. Siapa yang menyangka bahwa Kendal menawarkan sejuta pesona alam dibalik tempat-tempat wisata yang ia miliki. Tidak hanya pantai, Anda bisa menemukan air terjun, kolam renang hingga bukit dengan suasana sejuk yang ada di Kendal.

Bagi yang ingin menikmati hari liburan dengan tempat wisata yang tak perlu terlalu jauh namun memanjakan mata, Anda bisa menemukannya di Kendal dengan sejuta pesonanya. Sementara untuk wisatawan dari luar kota, Anda juga bisa menemukan tempat wisata favorit di Kendal pada ulasan berikut ini.

1. Pemandian Air Panas Nglimut

Selama liburan, berendam air panas terdengar begitu menyenangkan. Apalagi lokasi pemandian ini berada di tempat yang sejuk dan adanya panorama yang indah. Tidak hanya menyediakan kolam berendam saja, tetapi Anda bisa menikmati beberapa fasilitas lainnya. Seperti adanya area outbond, wahana permainan dan spot foto keren yang memuaskan para pecinta fotografi.

Lokasinya berada di Ngilmut, Desa Gonoharjo. Tepatnya, pemandian air apanas ini ada di kawasaan Promas Greenland yang ada di kaki Gunung Ungaran. Bahkan, ada air terjun yang bisa Anda kunjungi di sana.

2. Curug Sewu

Ada ari terjun yang memiliki tiga tingkatan. Namanya adalah Curug Sewu yang ketinggiannya sekitar 80 meter dengan nuansa alami yang begitu sejuk. Tidak hanya panorama alam yang indah tetapi ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan seperti gardu pandang, kolam renang.

Lokasi wisata ini berada di Remboko, Desa Curug Sewu tepatnya masuk di Kecamatan Patean. Para wisatawan bisa datang untuk berkunjung ke kebun binatang mini. Ada juga terapi ikan yang bisa Anda kunjungi.

3. Pantai Cahaya

Kendal yang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak wisata menawan. Bagi Anda yang ingin wisata bahari, Pantai Cahaya bisa dijadikan sebagai tujuan wisata. Pantai satu ini tergolong ke dalam wisata baru di Kendal yang banyak menarik perhatian masyarakat. Karena memiliki keunikan tersendiri yang membuat siapapun penasaran.

Di pantai yang memiliki pasir kehitaman ini, Anda bisa menyaksikan atraksi lumba lumba yang pintar. Berbagai fasilitas juga dihadirkan untuk memanjakan pengunjung. Tidak ketinggalan beberapa wahana seperti kereta mini, area mandi bola hingga perahu kano. Pemandangan sunset dari Pantai Cahaya juga sayang untuk Anda lewatkan.

4. Danau Banaran Surugajah

Berlibur mengunjungi tempat wisata Danau Banaran Surugajah benar-benar akan menyenangkan. Anda bisa melihat aliran danau yang sangat jernih dan ada nuansa hijau yang eksotis. Tempat wisata ini cocok untuk refreshing dan menenangkan diri. Lokasinya memang berada di kebun cengkeh.

Danau Banaran Surugajah berada di Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo. Ada suasana yang asri dan sejuk. Anda juga bisa mendapatkan foto yang menawan dengan pemandangan di sekitar lokasi.

5. Wisata Kali Bladon

Tempat wisata di Kendal yang satu ini sempat viral beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan adanya banyak foto keren yang berupa pemandangan eksotis. Meski memang konsepnya adalah tempat pemancingan tetapi suasana dan pemandangan di danau ini sangat indah.

Lokasinya ada di Krayapan, Purwokerto. Tepatnya masuk di Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal. Anda bisa menghabiskan waktu untuk memancing dan menikmati panorama indah di sini.

6. Curug Semawur

Tidak hanya pantai, Anda juga bisa menjadikan Curug Semawur sebagai tujuan berikutnya. Air yang turun dari ketinggian ini memiliki delapan tingkatan yang berhasil menyihir siapapun yang datang. Air yang mengalir begitu jernih dan juga segar mengundang siapapun untuk bermain di bawah. Pada aliran pertama, Anda akan menemukan air terjun kembar yang cantik.

Curug Semawur dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membuat udaranya begitu sejuk. Dijamin Anda akan betah berlama lama di destinasi satu ini. Tidak hanya di lokasi curugnya, selama menuju curug Anda juga sudah akan disuguhkan panorama yang cantik. Anda juga bisa bermalam di sekitaran curug jika ingin lebih lama, karena ada banyak homestay di sekitar air terjun.

7. Bukit Selo Arjuno

Bukit Selo Arjuno merupakan tempat wisata alam yang menawarkan sedikit petualangan. Nantinya dari atas ketinggian, Anda bisa dimanjakan dengan panorama alam yang memukau. Suasana ini akan membuat Anda betah untuk menikmati keindahan yang tersaji.

Lokasi bukit berada di Watulawang, Desa Kedungboto. Tepatnya berada di Kecamatan Limbangan. Lokasinya sangat cocok bagi Anda yang ingin berburu foto atau sekadar santai berbaur dengan alam.

8. Taman Sayur

Setelah mengunjungi curug atau danau, Anda bisa berjalan-jalan menuju taman sayur. Tempat wisata ini berupa agrowisata kebun sayur yang dilengkapi dengan berbagai macam sayuran di dalamnya. Cocok untuk wisata alam serta edukasi bersama orang-orang tersayang.

Taman Sayur berada di Dusun Nambang, Desa Gondang. Tidak hanya melihat banyak sayuran segar tetapi Anda bisa mengambil potret di spot foto yang tersedia. Tersedia pula banyak tanaman buah dan sayur untuk oleh-oleh.

9. Goa Kiskendo

Perjalanan Anda di Kendal bisa dilanjutkan dengan mengunjungi Goa Kiskendo. Gua yang berada di daerah Singorojo ini menawarkan kemegahan stalakmit dan stalaktit yang unik. Alamnya yang masih asri juga menjadi daya tarik tersendiri dari gua ini. Keeksotisan gua ini makin terlihat begitu Anda menemukan aliran Sungai di dalam guanya.

10. Kampoeng Djowo Sekatul

Mau berlibur dengan suasana lebih lengkap? Anda bisa mengunjungi Kampoeng Djowo Sekatul. Tidak hanya ada kolam renang saja tetapi juga ada arena outbound, villa hingga restaurant. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan untuk mengisi waktu kosong di kampung ini.

Tepatnya berada di Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul, Kecamatan Limbangan. Anda bisa menginap di villa hingga membawa oleh-oleh khas daerah setempat. Jangan lupa untuk mengabadikan momen penting Anda saat berlibur.

11. River Walk Boja

Sebagai taman rekreasi air, River Walk Boja menawarkan sensasi liburan yang asyik. Anda bisa menemukan banyak wahana permainan seru dimana para pengunjung juga bisa berinteraksi dengan beberapa satwa yang lucu. Seperti kelinci, burung, kucing dan wisata edukasi lainnya.

Lokasinya berada di Ngadibolo, Desa Boja. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan buah hati Anda. Ada suasana dan hawa sejuk yang menyegarkan.

12. Promas Greenland

Selanjutnya yang juga tidak boleh dilewatkan dari Kendal adalah Promas Greenland. Destinasi yang lokasinya dekat Gunung Ungaran ini menawarkan panorama yang menakjubkan. Berbagai wahana mulai dari pemandian air panas, waterboom, mini zoo hingga rumah makan bisa Anda temukan di Promas Greenland ini.

13. Pantai Moro

Pantai Moro merupakan pantai pasir hitam yang cukup eksotis dan memiliki suasana alam cukup sejuk. Apalagi di lokasi juga terdapat mercusuar yang menjadi daya tarik tersendiri. Nantinya dari atas mercusuar, Anda bisa menikmati pantai dengan lebih maksimal dan memanfaatkannya sebagai spot foto yang berlatar pantai menawan.

Lokasi Pantai Moro berada di Gempolsewu, Kecamatan Rowosari. Lokasi pantai juga tak seberapa sulit diakses. Anda bisa menemukan titik lokasinya dengan bantuan google maps.

14. Pantai Karangmalang

Tempat wisata di Kendal berikutnya adalah Pantai Karangmalang. Berkunjung ke pantai ini akan membuat Anda makin merasa tenang. Sebab, ada suasana alami yang masih begitu terjaga. Juga cocok untuk piknik di akhir pekan. Pantai Karangmalang juga memiliki tanaman ketela Kisik yang bercita rasa berbeda karena memang tumbuh di pasir.

Lokasinya berada di Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung. Anda bisa melihat ombak yang cukup tenang. Terutama menghabiskan waktu di pinggir pantai bisa menjadikan pikiran lebih adem.

15. Desa Wisata Sembrani

Mengunjungi sebuah desa untuk mengenal kehidupan tradisional tentunya bukanlah ide yang buruk. Menginjakkan kaki di Kendal, Anda bisa menjadikan Desa Wisata Sembrani sebagai tujuan. Desa ini akan mengajak Anda untuk melakukan berbagai kegiatan menarik, mulai dari belajar bertani, berkuda hingga menikmati buah durian langsung dari pohonnya.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan petilasan dari Ki Hajar Buntit yang memiliki pohon dengan akar yang menjuntai. Mengunjungi destinasi wisata ini bersama keluarga akan memberikan liburan yang menyenangkan sekaligus menambah wawasan. Fasilitas yang disediakan juga terbilang lengkap dan bisa memanjakan para wisatawan.

16. Pulau Tiban

Agar bisa mencapai lokasi Pulau Tiban, Anda bisa menggunakan jasa perahu atau speedboat yang jarak tempuhnya 10 menit saja. Anda juga bisa bermain di pantai atau sekadar santai di pulau ini. Salah satu yang menjadi daya tarik utama adalah adanya spot foto menarik untuk diabadikan.

Lokasinya berada di Kartika Jaya, Kecamatan Patebon. Jangan lupa membawa kamera untuk memotret keindahan alam sekitar. Bahkan beberapa wisatawan datang untuk melakukan prewedding.

17. Ngebruk Patean

Tempat wisata di Kendal berikutnya adalah Ngebruk Patean. Dikenal juga dengan agro wisata yang memiliki perkebunan ditanami dengan berbagai macam buah berkualitas baik. tidak hanya untuk berbagai penelitian kebun saja tetapi juga dibuka sebagai tempat wisata keluarga paling disukai oleh masyarakat.

Lokasinya ada di Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean. Anda bisa menemukan tanaman yang dihasilkan dari Ngebruk patenan yakni durian montong yang berkualitas premium. Juga ada kelengkeng unggulan, buah naga, rambutan hingga berbagai sayuran.

18. Plantera Fruit Paradise

Apakah Anda termasuk pecinta buah buahan? Jika iya tidak semua buah buahan yang pernah Anda konsumsi Anda ketahui pohonnya bukan? Mengunjungi Plantera Fruit Paradise di Kendal, Anda bisa menjumpai berbagai jenis tanaman buah tropis di kebun yang luas. Mengunjungi bersama keluarga tentunya bukan ide yang buruk.

Tidak hanya bisa berjalan jalan, Anda bisa menggunakan mobil yang telah disediakan pengelola untuk mengelilingi taman buah ini. Memetik langsung buah buahan yang masih segar ini juga bisa Anda lakukan. Buah yang bisa Anda temukan adalah Srikaya, Durian Montong, buah naga, rambutan binjai, jambu citra serta lengkeng itoh.

19. Curug Corong

Meski lokasinya tersembunyi dan jauh dari pemukiman, Anda bisa menikmati suasana yang masih begitu alami di sini. Jalurnya cukup menantang dan cocok untuk berpetualang. Bahkan suasananya di sekitar juga terasa kian sejuk. Anda bisa memilih lokasi terbaik jika ingin berfoto di tempat ini.

Lokasinya berada di Desa beku, Kecamatan Gondang. Bagi mereka yang suka untuk berpetualang, Curug Corong merupakan tempat yang cocok berwisata dengan tujuan mencari tempat yang sejuk dan menenangkan.

20. Bukit Bligo

Bukit ini berbeda dengan Bukit Selo Arjuno. Jalur untuk sampai di Bukit bligo ini cenderung lebih lebar dan landai. Kondisi ini memudahkan untuk diakses. Nantinya di puncak bukit ada da batu gardu pandang yang bisa Anda manfaatkan untuk menikmati panorama alam dan berswafoto.

Lokasinya berada di Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan. Ada latar perbukitan yang eksotis dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata dengan spot foto unik.

21. Agrowisata Tirto Arum Baru

Menghabiskan liburan bersama keluarga di Kendal, rasanya tidak lengkap jika tidak menjadikan Agrowisata Tirto Arum Baru sebagai tujuan wisata. Destinasi wisata satu ini menawarkan beberapa atraksi serta wahana unggulan yang menjadi favorit pengunjung. Salah satunya yang tak pernah sepi adalah wahana bermain lumpur.

Beberapa wahana lainnya yang bisa dijajal juga melimpah, mulai bermain air di kolam renang yang ada. Kolam renang ini sudah dipisahkan untuk anak anak juga orang dewasa. Tidak ketinggalan wahana flying fox, atv, hingga mini zoo. Agrowisata Tirto Arum Baru juga menawarkan fasilitas lengkap seperti restoran juga penginapan yang sesuai kebutuhan.

22. Curug Panglebur Gongso

Masih dengan tempat wisata curug. Kali ini Curug Panglebur Gongso ini menyuguhkan keindahan yang cukup menawan. Ada udara sejuk khas pegunungan dan air yang sangat segar cocok untuk berenang atau sekadar bermain air. Nuansa alami di tempat ini juga masih benar-benar terjaga dengan baik.

Lokasinya berada di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain air di Curug Panglebur Gongso. Tetapi jangan lupa untuk memastikan kondisi tubuh yang fit.

23. Perkebunan Teh Medini

Tempat wisata yang berkonsep perkebunan ini akan menjadi favorit Anda karena memang suasana yang diberikan benar-benar sejuk atau segar. Cocok untuk Anda yang ingin refreshing dengan nuansa alam pedesaan yang terasa tenang. Tidak hanya bersantai, Anda juga bisa menikmati suasana dengan menjelajahi kebun teh.

Lokasinya berada di Desa Ngresep Balong, Kecamatan Limbangan, Jawa Tengah Ada air terjun di kawasan tersebut yang menambah liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Perkebunan Teh Medini tepatnya ada di kaki Gunung Ungaran.

24. Sekartama Waterland

Kolam renang luas dengan berbagai wahana tentunya menjadi destinasi liburan keluarga yang menyenangkan. Sekartama Waterland di Kendal menawarkan kolam renang dengan tiga seluncuran yang ketinggiannya berbeda. Tentu saja akan menyenangkan menghabiskan waktu liburan di destinasi yang juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai.

Kolam renang yang ada sudah dibedakan menjadi kolam renang khusus dewasa dan anak anak. Fasilitas yang bisa ditemukan meliputi kamar mandi, mushola, tempat bilas hingga jajaran food court untuk mengisi perut. Berlibur ke destinasi satu ini dijamin akan membuat Anda betah berlama lama.

25. Danau Cengkehan

Untuk membuat perjalanan Anda semakin lengkap, Anda bisa menjadikan Danau Cengkehan sebagai tujuan berikutnya. Danau Cengkehan terkenal akan airnya yang jernih, bahkan seakan akan kita sedang berjalan di atas air. Suasana sekitarnya yang asri, menjadikan danau di Kendal ini juga perlahan namun pasti begitu hits di kalangan wisatawan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website javatravel.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”