3 Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

ulinulin.com – Source: Shutterstock

Dream – Riasan sebagai suplemen kosmetik dapat membantu meningkatkan kecantikan dan penampilan. Tetapi satu kesalahan yang terlihat dapat merusak seluruh penampilan.

Mungkin Sahabat Dream bertanya-tanya apa kesalahan riasan umum ini? Berikut beberapa fakta yang tidak sadar membuat wajah tampak lebih tua. Pastikan untuk tidak membuat atau mengulanginya ya, Sahabat Dream.

1. Memakai alas bedak yang terlalu terang atau gelap

Alas bedak berfungsi sebagai dasar untuk kebutuhan riasan tambahan. Menggunakan alas bedak yang terlalu putih atau gelap dapat merusak keseluruhan tampilan riasan.

Itulah mengapa sangat penting untuk menggunakan warna alas bedak yang tepat yang sesuai dengan warna kulit.

2. Membuat Alis Terlalu Tipis

© Shutterstock

Alis yang terlalu tipis akan menambah usia pada wajah. Itulah mengapa sangat penting untuk membuat alis indah yang memiliki ketebalan sedang atau terlihat lebih penuh. Kamu bisa menggunakan pensil alis, atau bedak alis untuk menonjolkan alis.

3. Tidak Mempersiapkan Kulit Dengan Pelembab Sebelum Riasan

Kulit yang dilembabkan dengan baik menciptakan dasar yang lembut untuk merias wajah setiap hari atau acara khusus.

Jika melewatkan rutinitas pelembab, hal yang sama akan menonjolkan garis-garis halus, kerutan, dan bercak hitam pada kulit. Jangan pernah melewatkan pelembab.

Sumber: Boldsky

Trik Jitu Retouch Makeup Tanpa Membuat Riasan Terlihat Cakey

Dream – Menggunakan makeup untuk waktu lama akan membuat riasanmu luntur, hancur, atau terhapus dengan sendirinya. Hal tersebut dapat terjadi meski kamu telah memilih memakai produk yang menawarkan kelebihan tahan lama.

Saat menghadapi situasi demikian, kamu biasanya akan melakukan retouch atau menggunakan produk makeup kembali untuk mempertahankan penampilan riasan. Namun, kamu harus memperhatikan teknik retouch makeup agar riasanmu tidak terlihat aneh dan tetap sempurna.

Retouch makeup tidak bisa hanya dilakukan dengan menggunakan two way cake atau powder foundation. Apalagi, jika wajahmu mudah berkeringat.

Lakukan trik retouch makeup dari Beauty Content Creator dengan akun TikTok @carittaa yang memiliki 154 ribu follower agar riasanmu tetap terlihat flawless dan tidak cakey sepanjang hari.

Menumpuk makeup dengan bedak atau produk lainnya hanya akan membuat riasanmu terlihat cakey dan semakin hancur. Jika ingin lebih natural, hapus makeup menggunakan lotion atau pelembap terlebih dulu.

© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Aplikasikan lotion dengan cottonbud atau kapas kecil agar semua riasanmu tidak terhapus dan hanya fokus pada area yang terlihat memudar. Pemakaian lotion akan mempermudah proses penghapusan makeup sekaligus membuat wajah lebih lembap. Sehingga, makeup yang akan dipakai setelahnya akan menempel dengan mudah.

© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Setelah lotion menyerap, gunakan cushion berformula ringan dengan coverage medium atau full.

© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Tunggu cushion atau foundation hingga kering, lalu tepuk-tepukkan bedak tabur di area yang sama untuk mengunci makeup. Cara tersebut akan membuat riasanmu tampak lebih rapi, natural, dan tahan lebih lama.

Masih belum paham tekniknya, langsung saja cek konten yang dibuat akun TikTok @carittaa

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”