3 Kombinasi Bahan Alami untuk Bantu Redakan Kulit Kaki Stroberi

ulinulin.com

    19SHARES

Shutterstock

Dream – Kulit kaki stroberi adalah bintik-bintik hitam kecil di bagian kaki di tempat folikel rambut. Sekilas penampakannya seperti rambut kecil yang tidak bisa dicabut atau dicukur. Tetapi sebenarnya mereka adalah pori-pori dan folikel rambut yang tersumbat.

Penamaan kulit kaki stoberi juga merujuk pada kemiripannya dengan biji pada kulit stroberi.

Penyebab kaki stroberi bisa dikarenakan kulit kering, pori-pori tersumbat, folikulitis, bekas cukur, keratosis pilaris.

Nah buat Sahabat Dream yang sedang mengalaminya, berikut beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kulit kaki stroberi.

1. Gula, madu dan lemon

© MEN

Gula adalah exfoliant yang bagus untuk kulit dan akan membantu membuka pori-pori kulit. Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang mencegah serangan bakteri pada pori-pori yang tersumbat dan menenangkan kulit yang meradang.

Selain sebagai salah satu bahan pencerah kulit yang paling efektif, lemon mengandung asam sitrat yang efektif mengelupas kulit dan membuka pori-pori kulit serta folikel rambut.

Cara membuatnya, ambil gula dalam mangkuk. Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk rata. Selanjutnya, peras jus lemon ke dalam campuran dan campur semua bahan dengan baik. Ambil sejumlah besar campuran ini dan gosok perlahan pada kaki Anda dengan gerakan melingkar. Terus gosok selama sekitar 2-3 menit.Bilas sampai bersih nanti.

2. Lidah buaya, gula merah dan lemon

© MEN

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri luar biasa yang dapat mencegah bakteri berbahaya yang menyebabkan folikulitis dan pori-pori tersumbat dan karenanya kaki stroberi. Selain itu, sangat melembabkan kulit. Gula merah tidak hanya mengelupas kulit tetapi juga melindunginya dari sinar UV yang berbahaya sehingga meremajakan kulit.

Cara membuatnya, ambil gel lidah buaya. Tambahkan gula dan jus lemon ke dalamnya. Campur semua bahan menjadi satu dengan baik. Oleskan campuran tersebut pada kaki Anda. Gosokkan pada kaki Anda dengan gerakan memutar selama 1-2 menit. Bilas sampai bersih nanti.

3. Soda kue dan susu mentega

© MEN

Soda kue adalah exfoliant yang bagus untuk kulit dan memiliki sifat antibakteri yang mencegah kulit dari infestasi bakteri, sehingga mencegah kaki stroberi. Buttermilk mengandung asam laktat yang mengelupas kulit dan mengangkat sel kulit mati untuk mengurangi flek hitam.

Cara membuatnya, tambahkan buttermilk ke dalamnya dan berikan campuran yang baik. Oleskan campuran tersebut ke kaki. Biarkan selama sekitar 5 menit. Bilas menggunakan air hangat kemudian.

(Sumber: Boldsky)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”