3 Look Busana Serba Putih yang Mudah untuk Disontek

ulinulin.com

    743SHARES

Tampilan Serba Putih, Foto : Istimewa

Dream – Saat menyambut peringatan ulang tahun kemerdekaan, biasanya banyak orang mengenakan baju dengan tema merah dan putih, warna yang identik dengan bendera kita.

Namun sejatinya, baju dengan tema warna itu tidak hanya cocok digunakan saat menyambut ulang tahun kemerdekaan saja. Busana itu juga bisa dipakai pada momen lain.

Ahmad Syakir, Fashion Stylist Urban & Co, memberikan tips bagaimana memadupadankan busana yang pas dan cocok, khususnya untuk merayakan HUT RI.

Ada tiga look outfit serba putih yaitu kasual, feminine, dan sophisticated, yang bisa disontek Sahabat Dream.

1. Kasual

Untuk tampilan kasual bisa menggunakan sweatshirt dari bahan rajutan dan celana pendek dengan aksen embroidery atau brokat. Meski terlihat simpel tetapi terkesan mewah dengan paduan makeup soft dengan tone warna merah dan sedikit coral.

© dream

Jadi walaupun outfit tersebut kelihatannya santai tapi tetap ada kesan elegannya.

2. Sophisticated

Mengacu pada fashion style kekinian, tampilan ini sengaja diciptakan agar para perempuan tetap tampil fashionable, terutama di acara 17-an dengan balutan serba putih bergaya formal.

© dream

Bisa menggunakan kemeja dengan aksen ruffle pada lengan panjang model balon dan celana kulot. Supaya lebih tajam digabungkan dengan make up classics dan beberapa aksesoris glamor serta mules heels agar ada kesan yang dewy and strong.

3. Feminin

Untuk tampilan feminin, Ahmad Syakir ingin menyampaikan pesan tentang emansipasi dan keanggunan perempuan Indonesia melalui sebuah fashion look.

Menampilkan styling dress yang memiliki aksen embroidery dan make up bold yang colorful dengan gradasi tone warna merah melambangkan keberanian dan ketangguhan perempuan.

© dream

Ketiga look yang dipersembahkan Ahmad Syakir ini masuk dalam koleksi Urban & Co bertema ‘Vibrance of Soul’ di momen spesial Hari Kemerdekaan RI yang ke-77.

” Aku ingin mengajak kalian supaya bisa jadi wanita tangguh nan berani dan terus menderma kebaikan melalui karya-karya kreatif kalian kepada negeri ini,” ucap Ahmad Syakir.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”