3 Tips Membawa Bekal Ke Kantor Tanpa Repot

ulinulin.com – Apakah belakangan ini kamu membawa bekal ke kantor? Tips apa yang kamu gunakan agar dapat membawa bekal yang sehat ke kantor?

Membawa bekal akan menjamin kebersihan dan gizi makanan yang kamu konsumsi. Membawa makanan sendiri juga akan membuatmu bisa lebih berhemat.

Akan tetapi, membawa bekal makanan yang sehat saja tidak cukup. Kamu juga harus memastikan bahwa makanan yang mau jaga terjaga kesegarannya hingga waktu makan siang.

Berikut tiga tips agar kamu bisa membawa bekal makan siang yang sehat ke kantor.

Tips Membawa Bekal ke Kantor

1. Gunakan kotak bekal yang berkualitas baik

Kotak bekal berkualitas baik sama pentingnya dengan isi bekal itu sendiri. Tentu kamu sering melihat bekal dengan kotak yang unik bahkan instagramable.

Memilih kotak bekal akan menentukan bagaimana makan siangmu. Food NDTV menyarankan kamu untuk menyesuaikan kotak bekal dengan menu bekal yang akan kamu bawa.

Sebagian besar kotak makan siang terbuat dari bahan tahan panas. Hal ini membuatmu dapat menghangatkan bekal menggunakan microwave jika kamu menyukai makanan yang disajikan selagi hangat.

Akan tetapi, jika di kantormu tidak ada microwave, kamu bisa menggunakan kotak bekal yang mirip seperti termos. Kotak bekal jenis ini akan membuat makananmu tetap hangat hingga waktu makan siang.

Kamu juga bisa menggunakan kotak bekal antitumpah jika kamu membawa bekal berupa sup atau makanan dengan saus. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir bekalmu akan tumpah dan rusak.

Baca Juga: 7 Pilihan Menu Makan Siang yang Tidak Menyebabkan Ngantuk

2. Rencanakan bekalmu seminggu sebelumnya

© Freepik.com

Membawa bekal sendiri ke kantor membuat kamu harus menyisihkan waktu untuk menyiapkan makanan yang akan kamu bawa ke kantor.

Akan tetapi, jika memiliki waktu yang terbatas, tentu kamu akan kesulitan membuat bekal makan siang. Kamu mungkin malah akan terlambat ke kantor jika tidak dapat mengatur waktumu untuk membuat bekal.

Untuk itu, sebaiknya kamu meluangkan waktumu di akhir pekan untuk menyiapkan aneka menu makan siang selama seminggu ke depan.

Tips ini telah banyak digunakan oleh para pekerja yang memiliki waktu terbatas, namun tetap ingin membawa bekal yang sehat ke kantor. Dengan cara ini, kamu tidak perlu terburu-buru menyiapkan bekal setiap pagi.

Gunakan waktu luangmu di akhir pekan untuk membuat rencana menu makan siangmu selama seminggu ke depan.

Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk merencanakan seluruh menu mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malammu untuk satu minggu.

Dengan begitu, kamu bisa memastikan makanan yang kamu santap setiap hari adalah makanan yang sehat dan bergizi.

Siapkan semua menu makananmu dan simpan dalam kotak makanan yang dapat disimpan di kulkas atau freezer. Kamu juga dapat langsung membaginya sesuai porsi makanmu.

Dengan membuat rencana menu ini, kamu tidak perlu menghabiskan waktu memikirkan menu makanmu setiap hari. Kamu hanya perlu mengambil makanan yang telah kamu siapkan dari kulkas dan menghangatkannya.

Baca Juga: Tak Punya Banyak Waktu? Terapkan 6 Trik Siapkan Sarapan Sehat dan Praktis Ini!

3. Tata bekalmu dengan menarik

© Freepik.com

Tips membawa bekal ke kantor berikutnya adalah menata bekal dengan menarik.

Meski buatan sendiri, bukan berarti bekalmu harus monoton dan membosankan. Kamu tentu sering melihat aneka bekal yang menarik mata di internet.

Kalau kamu memiliki waktu luang, kamu juga bisa membuat bekalmu menarik layaknya bento yang sering terlihat di internet.

Kalaupun tidak, kamu tetap bisa membuatnya menarik dengan mengombinasikan berbagai warna dari makananmu.

Tata bekalmu menggunakan sayuran yang berwarna hijau dan cerah. Dengan begitu, bekalmu akan terlihat menarik dan menggugah selera.

Selain itu, susunlah makanan dalam bekalmu sepadat mungkin. Bekal dengan isi yang renggang akan mudah terguncang dalam perjalanan.

Hal itu bisa membuat bekalmu tidak terlihat menarik ketika kamu akan menyantapnya saat makan siang di kantor.

Baca Juga: Buru-buru? Intip 6 Pilihan Menu Sarapan Sehat dan Praktis agar Tetap Produktif

Itulah tips membawa bekal ke kantor yang bisa kamu terapkan.

Selain informasi ini, kamu bisa mendapatkan tips lain seputar gaya hidup di kantor langsung ke inbox kamu, lho. Caranya mudah, kamu cukup berlangganan newsletter blog dari Glints.

Melalui newsletter Glints, kamu akan mendapatkan berbagai artikel pilihan mengenai dunia kerja setiap minggunya.

Yuk, sign up dan dapatkan newsletter mingguanmu!

Sumber

    5 Brilliant Hacks To Pack Mess-Free Lunch For Work

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website glints.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”