4 Teknologi Mobil Terbaru di Tahun 2017

ulinulin.com – Di tahun yang baru, semua harapan muncul ke permukaan diiringi dengan inovasi-inovasi terbaru. Termasuk berbagai produsen mobil ternama hendak melahirkan inovasi terbaru untuk mencapai harapan dan target penjualan yang semakin tinggi. Tentu saja, inovasi atau fitur terbaru menjadi perangsang konsumen untuk membeli suatu barang terbaru.

Dalam konteks mobil, inovasi terbaru tidak jauh dari yang namanya teknologi. Beberapa inovasi teknologi terbaru mulai ditanamkan dalam mobil di tahun kemarin. Inovasi mobil hemat bahan bakar, inovasi kenyamanan interior mobil, atau inovasi mobil listrik pun mulai banyak mencuat di tahun 2016. Lantas, inovasi terbaru apa yang akan muncul di tahun 2017? Berikut 4 sistem teknologi mobil terbaru yang akan lahir di tahun 2017. Yuk simak!

1. Bahan Rangka Mobil Yang Lebih Ringan

Salah satu inovasi teknologi mobil terbaru yang dapat memberikan efek mobil lebih dinamis adalah bahan rangka mobil yang lebih ringan. Dengan bahan rangka yang lebih ringan, akselerasi mobil akan lebih dinamis dan mengurangi beban mobil, sehingga penggunaan bahan bakar pun akan bisa semakin ditekan. Bahan rangka terbaru apa yang akan digunakan pada tahun 2017? Serat karbon menjadi pilihan bahan rangka yang paling populer di tahun 2017. Bahan serat karbon diketahui sangat ringan namun juga kuat. Alhasil, akselerasi mobil Anda akan semakin lincah dan dinamis!

2. Emergency Brake

Di Amerika Serikat, fitur teknologi mobil terbaru emergency brake telah diadopsi ke dalam mobil-mobil terbaru sejak tahun 2016. Malah Lembaga Keselamatan dan Keamanan Jalan Raya telah mewajibkan setiap mobil di Amerika Serikat untuk memiliki fitur teknologi rem darurat ini. Cara kerja fitur teknologi terbaru rem darurat ini berdasarkan sensor yang memberikan tanda rem utama untuk melakukan pengereman dalam jarak tertentu. Namun, fitur ini bisa dibilang belum mencapai kata sempurna, sehingga pada tahun 2017 kemungkinan fitur teknologi ini akan kembali disempurnakan dan dapat digunakan oleh setiap produksi mobil terbaru.

3. Sistem Listrik 48 Volt

Suatu inovasi terbaru dalam sebuah mobil diciptakan untuk mengefisiensi segala hal untuk penggunanya. Termasuk sistem listrik yang diinovasi sehemat mungkin, baik berguna untuk penghematan daya listrik maupun bahan bakar yang digunakan. Sistem ini nyatanya belum bisa dibilang inovasi yang baru karena sistem listrik 48 volt telah diperkenalkan oleh salah satu pabrikan mobil asal Jerman yakni, Mercedes-Benz. Namun, di tahun 2017 ini, teknologi inovasi sistem listrik 48 volt kemungkinan akan menjadi inovasi yang populer dan akan diluncurkan untuk mobil-mobil terbaru di tahun 2017. Let’s see!

4. Self-Parking

Salah satu inovasi teknologi yang mungkin akan populer di tahun 2017 adalah self-parking. Teknologi yang pertama kali dikenalkan oleh produsen BMW ini akan semakin berkembang karena beberapa pabrikan mobil mulai mengadopsinya antara lain, Toyota Ford dan Volkswagen. Teknologi self-parking ini memungkinkan mobil yang Anda kendarai dapat terparkir secara otomatir melalui sensor kamera yang tersedia.

Nah, itu dia 4 sistem teknologi mobil terbaru yang akan muncul ke permukaan tahun 2017. Dengan semakin menariknya inovasi yang berkembang, sistem teknologi tersebut membuat setiap orang pasti ingin memiliki mobil dengan kualitas inovasi-inovasi terbaru. Anda termasuk orang yang tertarik? Tunggu mobil-mobil terbaru yang akan rilis pada tahun 2017!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”