4 Varian Makeup Remover dari The Saem untuk Wajah Bersih

ulinulin.com – Memakai riasan wajah kini sudah menjadi hal wajib yang harus digunakan setiap hari oleh para wanita. Baik riasan tebal maupun tipis, kegiatan ini menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan.

Menghapus riasan wajah kadang memang menjadi menyebalkan karena beberapa riasan waterproof sulit untuk dibersihkan. Maka dari itu, tak hanya mengeluarkan produk kompleksi seperti cushion, The Saem juga mengeluarkan beberapa produk penghapus riasan yang bisa menghapus riasan waterproof sekalipun.

Setidaknya ada lima produk penghapus makeup yang dikeluarkan oleh The Saem dimana produknya dikenal nyaman di kulit. Tanpa banyak berbasa-basi, kali ini kita akan membahas mengenai varian produk makeup remover dari The Saem tersebut. Berikut penjelasannya.

1. Natural Condition Sparkling Lip and Eye Remover

Bila mencari pembersih riasan yang dianggap efektif untuk menghapus riasan yang tahan air, The Saem Natural Condition Sparkling Lip and Eye Remover jawabannya. Produk remover satu ini memiliki kandungan air mineral yang didapat dari aliran hot spring water dari pulau Jeju, Korea Selatan. Kandungan mineral water ini disebut dapat secara efektif membersihkan kotoran di wajah.

Tak hanya cocok untuk kulit normal, makeup remover The Saem satu ini juga cocok digunakan bahkan jika kamu memiliki kulit sensitif. Pasalnya, makeup remover ini memiliki minyak yang dapat menghapus sisa riasan tanpa harus menggosokannya terlalu keras pada kulit. Ini karena The Saem Natural Condition Sparkling Lip and Eye Remover adalah makeup remover yang terdiri dari dua fasa.

Maksud dari dua fasa ini adalah ada dua jenis cairan di dalamnya yaitu 60% minyak dan active hydrogen water, karena itu sebelum digunakan produk harus dikocok dulu. Tak hanya membersihkan wajah dari sisa makeup, tapi produk remover ini juga akan memberikan kelembaban pada kulit. Alasannya karena The Saem Natural Condition Sparkling Lip and Eye Remover ini mengandung panthenol danprovitamin.

Panthenol adalah bahan yang dapat meningkatkan kelembapan, elastisitas dan melembutkan kulit. Tak hanya itu, panthenol juga di kenal sebagai pelindung kulit dengan sifat anti inflamasi, jadi dapat menenangkan kulit. Sementara provitamin dalam produk ini juga dapat menjaga kelembapan kulit dan menangkal radikal bebas.

2. Phyto Seven Lip & Eye Makeup Remover

Harus diakui menghapus riasan di wajah bukanlah hal mudah dan menyenangkan bagi Sebagian wanita. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada The Saem Phyto Seven Lip & Eye Makeup Remover yang dapat membantumu mengatasi masalah tersebut.

Produk makeup remover satu ini diformulasikan dengan hypoallergenic cleansing yang terdiri dari ramuan herbal atau phyto seven complex. Makeup remover ini memiliki dua lapisan fasa di dalamnya yaitu lapisan dengan tekstur minyak dan lapisan bertekstur cair.

Phyto seven complex ini terdiri dari french herbal extract dari blue chamomile, lavender, rosemary, thyme sage, lemon balm dan daun Origanum majorana. Bahkan dengan kandungan bunga-bunga didalamnya, makeup remover ini memiliki aroma yang enak untuk dihirup dan tidak menyengat. Hal lain yang cukup mencolok adalah remover The Saem satu ini adalah warna cairannya yang biru.

Warna biru ini di dapatkan dari Guaiazulene dari ekstrak chamomile yang berguna untuk membantu proses regenerasi kulit. Lalu ada birch sap yang memberikan efek menenangkan pada kulit selama proses membersihkan riasan. Hebatnya lagi, makeup remover ini memiliki kemampuan menghapus riasan yang sangat baik dan terbilang mudah.

Karena makeup yang tahan air sekalipun akan sangat mudah dibersihkan tanpa perlu menggosok kulit terlalu keras. Kamu hanya perlu menuangkan remover pada kapas dan diamkan sekitar 20-30 detik di area yang akan di hapus. Dengan usapan yang ringan, riasan pun terangkat sempurna.

Sayangnya remover ini meninggalkan sisa residu minyak di wajah, jadi kamu wajib untuk mencuci wajah menggunakan facial wash setelahnya.

3. Healing Tea Garden White Tea Lip & Eyes Remover

Selanjutnya ada The Saem Healing Tea Garden White Tea Lip & Eyes Remover yang cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. Makeup remover yang terbuat dari ekstrak white tea yang berasal dari Mt. Jirisan dan ekstrak daun rosemary satu ini memang dikenal dengan aroma white tea yang fresh dan menenangkan kulit saat digunakan.

Perlu kamu tahu, makeup remover ini kurang mempan untuk menghapus produk yang tahan air. Alasannya The Saem Healing Tea Garden White Tea Lip & Eyes Remover ini memang water-based cleanser jadi bebas kandungan minyak. Remover The Saem ini memang diperuntukan untuk kulit sensitif dan akan mengurangi efek iritasi di wajah.

The Saem Healing Tea Garden White Tea Lip & Eyes Remover ini termasuk dalam water cleansing tanpa iritasi. Produk remover dari The Saem ini juga memiliki aroma yang menyegarkan tapi kurang kuat, jadi esensi cleansing water yang menenangkannya kurang. Meski kurang ampuh untuk makeup waterproof, remover ini dapat mencerahkan area mata yang kusam, lho.

Remover ini juga memiliki kandungan AHA di dalamnya yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit yang kusam. Belum lagi efek melembapkan yang diberikan dengan lembut membersihkan point makeup di mata dan bibir.