4 Varian Somethinc Cleansing Series yang Bisa Kamu Coba

ulinulin.com – Tahukah kalian salah satu penyebab dari berbagai masalah kulit wajah adalah ketidaktepatan kita dalam membersihkan wajah. Setelah beraktivitas, apalagi di outdoor, wajah kita sangat rentan terhadap debu, keringat, kuman dan kotoran lainnya. Mencuci wajah saja tidak akan cukup untuk membersihkan wajah dari hal-hal tersebut.

Untuk melengkapi Cleansing Routine kalian setiap hari, salah satu brand lokal yang sedang naik daun yaitu Somethinc, baru-baru ini mengeluarkan beberapa varian Cleansing Series yang bisa kalian coba. Produk ini fokus pada langkah awal atau first cleanser pada saat double cleansing. Yuk kita lihat beberapa varian tersebut di bawah ini!

1. Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil

Membersihkan wajah dengan benar setelah melakukan aktivitas adalah hal yang harus dilakukan agar terhindar dari masalah kulit wajah yang tidak diinginkan. Apalagi jika aktivitas tersebut menuntut kita untuk memakai heavy makeup seperti pada saat pesta, Kondangan, atau event-event besar lainnya.

Kita juga tidak bisa sembarangan dan asal-asalan dalam membersihkanya. Semua kotoran harus dipastikan bersih tanpa ada yang menempel dan menumpuk agar tidak memberikan masalah di kemudian hari.

Langkah yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan metode double cleansing. Seperti yang diketahui, langkah pertama dalam melakukan Double Cleansing adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang berbahan dasar minyak (cleansing oil), susu (milk cleanser), atau air (micellar water).

Nah, Somethinc mengeluarkan produk yang bernama Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil. Produk ini yang baru launching Agustus 2021 ini bisa jadi alternatif kalian untuk melakukan tahap pertama double cleansing.

Produk ini berbahan dasar minyak dengan formulasi vegan yang diklaim bisa bekerja efektif dalam mengangkat kotoran minyak, debu bahkan make up yang sifatnya waterproof.

Kandungan squalane, olive oil, dan sunflower seed oil-nya dapat melembabkan kulit, memperkuat skin barrier, mencegah pembentukan radikal bebas karena paparan sinar UV. Selain itu kandungan ini juga mempunyai efek menenangkan jadi nggak bikin kulit teriritasi.

Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil ini juga dilengkapi dengan teknologi Micelle yang bisa mengikat kotoran dan berubah menjadi milky texture ketika dibasahi dengan air sehingga membuat kulit wajah terasa kencang dan kesat.

Pemakaian produk ini cukup mudah dan simple. Kalian tidak membutuhkan aplikator, cukup tuangkan ke telapak tangan dan aplikasikan ke wajah yang masih dalam keadaan kering. Ratakan dan sedikit pijat perlahan hingga teksturnya sedikit mirip susu agar optimal pembersihannya. Produk ini dikemas dalam botol pump yang praktis dan anti tumpah.

2. Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

Sama-sama baru diluncurkan dengan produk cleansing oil diatas, Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm adalah salah satu produk yang banyak digandrungi para penggemar Skincare tanah air. Lalu, apa perbedaan kedua produk tersebut? Sebetulnya kedua produk ini sama-sama membersihkan wajah secara menyeluruh, namun ada perbedaan dalam segi tekstur.

Cleansing oil memiliki tekstur cair seperti minyak sedangkan cleansing balm memiliki tekstur yang padat yaitu berbentuk krim atau seperti balsam. Tetapi pada akhirnya cleansing balm juga akan memiliki tekstur seperti minyak saat sudah diaplikasikan ke wajah.

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm adalah salah satu cleaning series yang mengandung antioksidan botanical extract, Omega 3-6-9 serta vitamin A & E yang dapat membersihkan kotoran secara menyeluruh, sebum, heavy makeup, dan sunscreen waterproof hanya dalam waktu 20 detik tanpa rasa perih.

Selain itu ada manfaat dari mugwort yang berfungsi untuk meredakan kemerahan dan inflamasi kulit, apple seed oil yang dapat menghambat penuaan dini dan mengangkat sel kulit mati, sea buckthorn yang melembabkan dan mengurangi iritasi kulit. Ada juga sunflower seed oil dan centella asiatica yang bisa menenangkan kulit dan meningkatkan ketahanan skin barrier.

Produk ini juga sudah tercatat dalam BPOM dan sudah teruji secara dermatologis sehingga aman lho untuk kalian gunakan setiap hari. Jadi nggak khawatir dengan keamanannya lagi, kan?

Untuk menggunakan Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm, kalian bisa menggunakan aplikator yang disediakan dalam kemasan. Kemudian ratakan produk ke seluruh area wajah sambil dipijat-pijat sedikit sebelum dibersihkan.

Sedikit berbeda dengan cleansing oil, untuk membersihkan cleansing balm ada proses lain yang bisa kalian lakukan jika dirasa menggunakan air saja tidak cukup. Kalian bisa membasahi handuk dengan air hangat lalu lap wajah dengan lembut tanpa perlu digosok.

Meskipun begitu, setelah pemakaian cleansing balm kalian akan merasa kulit lebih terhidrasi dan tidak meninggalkan efek kering. Jadi cocok untuk semua jenis kulit terutama kalian yang memiliki kulit kering. Produk ini dikemas dalam bentuk jar dengan dilengkapi aplikator di bagian tutupnya.

3. Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water