4 Varian Wardah UV Shield, Melindungi Wajah dari Sinar UV

ulinulin.com – Salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh kalian lewatkan adalah memakai sunscreen. Apalagi jika sering beraktivitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Sebab, paparan sinar matahari langsung bisa memberikan dampak buruk untuk kulit wajah seperti kemerahan, kering, flek bahkan menyebabkan kanker kulit.

Makanya, yuk, kenalan dengan produk yang dikeluarkan Wardah, yaitu UV Shield Series! Produk-produknya diklaim dapat memberikan perlindungan pada kulit wajah kita dari paparan sinar matahari. Sehingga kulit wajah tetap aman dan terawat. Berikut adalah daftar produknya yang telah berhasil dirangkum oleh Kamini.

1. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Produk dari UV Shield Series yang paling baru dikeluarkan adalah Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++. Produk ini berbentuk stik dan diklaim sebagai brand pertama di Indonesia yang memadukan produk 3 in 1 On The Go Sunstick, yaitu sunscreen, serum dan primer. Cocok, nih, buat kalian yang tidak suka ribet.

Diformulasikan dengan Broad Spectrum Protection yang bisa menjaga kulit dari sinar UVA yang merusak kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul, serta UVB yang membuat kulit belang bahkan kanker. Kemudian vitamin E serum yang terkandung di dalamnya mampu melembapkan kulit serta melindungi kulit dari polusi dan menangkal radikal bebas.

Menariknya lagi, di dalam produk ini terkandung sebum absorber sehingga bisa mengontrol minyak di wajah kita. Sunscreen ini juga bisa dijadikan juga sebagai primer sebelum menggunakan makeup agar mendapatkan hasil wajah yang matte dan tahan lama sampai 8 jam. Jadi, kita bisa skip 2 step saat mau pakai makeup. Asyik kan?

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stik SPF 50 PA++++ juga dilengkapi Sweat & Water Resistant Technology sehingga cocok untuk aktivitas yang dinamis setiap harinya. Pengaplikasiannya juga cukup mudah, yaitu dengan memutar ulir bagian bawah. Kemudian keluarkan sunscreen setinggi 5mm dan oleskan ke wajah dengan merata.

2. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Wardah memang selalu hadir dalam memberikan inovasi-inovasi baru untuk para penggemar skincare. Kini ada Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA +++. Produk ini yang diklaim sebagai sunscreen yang waterproof dengan dilengkapi Broad Spectrum Protection.

Bisa dikatakan, selain memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari yang bisa berakibat buruk untuk kulit wajah, produk ini juga tahan terhadap air dan keringat. Nah, produk ini sangat lah cocok untuk kalian yang setiap harinya memiliki lebih banyak aktivitas di luar dan bergelut dengan paparan sinar matahari, karena SPF 50 bisa memproteksi wajah dari sinar UV.

Untuk pecinta olahraga, produk sunscreen ini bisa jadi pilihan karena tahan terhadap keringat dan air. Jadi, bisa dipakai buat melakukan aktivitas seperti berenang dan bersepeda. Produk sunscreen ini bisa menemani aktivitas kalian tanpa khawatir pengaruh buruk dari sinar UV.

Kemudian, Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF PA++++ juga mengandung bisabolol, yaitu bahan aktif yang bisa menenangkan kulit dan mengatasi kulit kemerahan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Sunscreen ini memiliki tekstur putih yang sedikit pekat, jadi mungkin sekilas akan memberikan asumsi bahwa produk ini agak berat untuk digunakan sehari-hari.

Namun, setelah di-blend, kalian tidak akan merasakan lengket dan tidak meninggalkan whitecast, asal mengaplikasikannya secara merata. Malahan, produk ini bisa dikatakan lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Dikemas dengan botol plastik yang ringan dan dilengkapi dengan tutup putar yang cukup kokoh, produk ini aman untuk dibawa travelling ke mana saja dan tidak mudah tumpah.

3. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Produk dari seri UV Shield Wardah selanjutnya ada sunscreen Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ yang merupakan salah satu produk yang menjadi favorit para pecinta dan pemburu skincare. Produk ini mengandung Broad Spectrum Protection yang diklaim dapat memberikan proteksi pada wajah kita 50 kali lebih optimal dari sinar matahari dan pancaran Blue Light.

Apa, sih, yang dimaksud Blue Light? Jadi, Blue Light adalah suatu sinar yang dipancarkan oleh alat-alat elektronik yang ada di sekitar kita. Ternyata, Blue Light ini juga dianggap lebih berbahaya dari sinar UV. Jadi, mau di luar atau di dalam ruangan, pastikan selalu memakai sunscreen, ya.

Lalu, kandungan bisabolol dalam sunscreen ini juga bisa mengurangi kemerahan dan iritasi ringan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Ditambah dengan Aquafused Technology yang diklaim dapat membuat produk ini terasa segar seperti air dan bisa terus menerus menghidrasi kulit.

Produk ini memiliki tekstur yang agak kental seperti lotion dan berwarna putih, namun tetap lembut, mudah di-blend, dan tidak lengket ketika diaplikasikan sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari. Kemudian, setelah diaplikasikan akan memberikan sensasi dingin yang menenangkan pada kulit wajah.

Sunscreen ini dikemas dengan tube yang didominasi warna biru yang merupakan ciri khas Wardah. Cukup handy sehingga tidak repot dibawa kemana-mana.

4. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Terkadang, karena kita tidak melakukan aktivitas di luar dan hanya di rumah saja, kita abai memakai sunscreen. Padahal, di luar maupun di rumah kita harus tetap memakai untuk menghindari paparan sinar matahari yang tidak langsung. Seperti yang masuk lewat jendela atau celah-celah bangunan.