40 pengusaha Hong Kong berpartisipasi di TEI 2022

ulinulin.com – Sekitar 40 pengusaha asal Hong Kong yang terdiri atas para pembeli, distributor, pedagang grosir, dan broker berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) di Tangerang, Banten, pada 19 Oktober-19 November 2022.

“Mereka adalah kalangan pengusaha baru yang secara reguler terus bekerja sama dengan Indonesia,” kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar, Jumat.

Menurut dia, pengusaha Hong Kong menjadikan Indonesia sebagai penghubung utama dalam memperluas jejaring ekonomi dan koneksi bisnis dengan mitradi kawasan Asia Tenggara.

“TEI ini menjadi momentum yang tepat untuk pemulihan ekonomi Indonesia dan Hong Kong,” kata Konjen menambahkan.

Setelah acara pembukaan TEI, delegasi bisnis dari Hong Kong menghadiri berbagai forum dan konsultasi bisnis, seperti forum perdagangan, pariwisata, dan investasi, forum bisnis, dan konsultasi bisnis.

Konsulat Jenderal RI di Hong Kong dan Indonesia Hong Kong Chamber of Commerce (Inacham) menggelar jamuan makan malam bersama delegasi pebisnis Hong Kong di Jakarta.

TEI merupakan pameran internasional Indonesia terbesar pada sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi untuk menghubungkan pasar global dengan berbagai produk Indonesia yang berkualitas tinggi dan inovatif.

Pada pelaksanaan TEI 2021, Hong Kong termasuk dalam sepuluh besar penyumbang pengunjung asing terbanyak.

Hong Kong merupakan salah satu mitra bilateral terpenting Indonesia, baik di bidang perdagangan maupun investasi.

Pada tahun 2021, perdagangan Hong Kong—Indonesia meningkat secara signifikan. Hong Kong menduduki peringkat kedua investasi asing langsung di Indonesia. Namun pada 2022, posisi tersebut digeser oleh China.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”