43 Persen Perempuan AS Menyukai Bitcoin (BTC)

ulinulin.com – Sebuah penelitian yang diterbitkan pada 4 Desember 2019 oleh Grayscale menunjukkan, bahwa 43 persen perempuan di Amerika Serikat (AS) menyukai Bitcoin sebagai objek investasi.

Penelitian itu melibatkan 1.100 investor Amerika Serikat (AS) yang berusia antara 25 dan 64 tahun, yang disurvei antara 28 Maret dan 3 April 2019. Semua responden yang terlibat memiliki dana investasi berkisar US$10.000-50.000.

Selama ini dipercaya, bahwa minat terhadap Bitcoin lebih didominasi oleh kaum Adam (mencapai 90 persen), sebagaimana yang ditunjukkan oleh Google Analytics.

“Minat terhadap Bitcoin yang disebut didominasi oleh kaum pria ‘terpatahkan’ melalui survei ini. Data menunjukkan, bahwa perempuan juga memiliki minat yang serupa terhadap Bitcoin,” sebut Grayscale.

Dari survei itu juga terungkap, bahwa warga Amerika Serikat, wanita (56,2 persen) dan pria (56,4 persen), melihat adanya peluang pertumbuhan aset kripto yang signifikan.

Sekitar 49,8 persen perempuan pun percaya pasokan Bitcoin yang terbatas dapat mendorong permintaan dan harga akan lebih tinggi. Responden pria pun berpendapat serupa, sekitar 49,9 persen. [Cointelegraph/vins]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”