5 Asupan Sehat untuk Tingkatkan Berat Badan

ulinulin.com

    5SHARES

Makan Cokelat/ Foto: Shutterstock

Dream – Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan sama sulitnya dengan menurunkan. Berat badan yang di bawah standar sebenarnya juga tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Untuk itu, bagi mereka yang berat badannya di bawah normal penting untuk menambah kalori dalam asupan harian. Pilihan asupan yang tepat dan sehat adalah kunci agar berat badan bisa bertambah secara berkualitas.

Lantas, makanan apa yang baik untuk menambah berat badan? Coba konsumsi lima makanan berikut.

Daging Merah

© MEN

Daging merah adalah sumber protein yang baik untuk meningkatkan berat badan. Tak hanya sumber protein, daging merah mengandung leusin dan mampu meningkatkan pembentukan otot. Selain itu, protein dan lemak yang terkandung pada daging merah berkontribusi pada asupan kalori dan lemak dan berdampak langsung pada kenaikan berat badan.

Avokad

© MEN

Avokad adalah buah yang bagus untuk menambah berat badan. Selain itu, avokad kaya akan serat, vitamin, antioksidan, dan juga lipid. Buah kaya lemak baik ini bisa diolah menjadi banyak hidangan, seperti sandwich, es buah, salad, atau disantap langsung.

TelurTelur merupakan sumber protein, kalsium, dan lemak sehat yang baik, sehingga telur dapat memberikan energi yang baik. Untuk meningkatkan berat badan, konsumsi saja telur yang diolah dengan mentega kaya lemak.

Ikan

© Pexels.com

Ikan mengandung banyak asam lemak penting dan protein yang tinggi, terutama salmon. Zat tersebut dapat membantu menaikkan berat badan dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

NasiNasi merupakan sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh. Secangkir nasi mengandung sekitar 200 kalori. Nasi juga bersifat mengenyangkan, dan dapat dikonsumsi dengan makanan lain berkalori tinggi untuk menambah berat badan.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Food NDTV

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”