5 Barang Wajib Ada di Mobil Saat Musim Hujan

ulinulin.com

Belakangan ini kondisi cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia tidak menentu. Pagi hari hujan lebat, kemudian siang harinya sedikit cerah. Lalu ketika masuk sore hari, awan kembali hitam dan turun hujan.

Walau cuaca berubah-ubah, tetapi kegiatan Anda harus tetap berjalan bukan?! Nah kalau Anda selalu menggunakan mobil untuk beraktifitas, selain memastikan kondisi kendaraan tetap fit, ada beberapa barang wajib ada di mobil ketika datang musim hujan seperti saat ini.

Apa saja barang-barang tersebut? Berikut pembahasannya:

1. Payung

Sedia payung selalu di dalam mobil

Walaupun Anda berkendara menggunakan mobil saat hujan, tentu tidak ingin bukan pakaian Anda basah kuyup saat turun dari mobil. Karena itu sediakan selalu payung, baik ukuran sedang maupun besar. Jika ingin ringkas tentunya membawa payung ukuran sedang yang bisa dilipat adalah pilihan tepat. Tapi ukuran payung yang besar akan membuat Anda terlindung dari cipratan jika hujan yang turun cukup deras.

2. Sandal Karet

Sediakan sandal di mobil agar sepatu Anda tidak basah terkena hujan

Mengantisipasi wilayah yang jadi tujuan Anda tergenang air, maka sebaiknya sediakan pula sandal jepit berbahan karet di mobil. Barang ini akan berguna ketika Anda harus turun dari mobil di lokasi yang tergenang air. Ini guna menghindari sepatu Anda basah hanya karena menerjang genangan air saat turun dari mobil.

3. Lap Kanebo

Lap ini berguna untuk menyeka permukaan yang basah terkena hujan

Kanebo Plas Chamois atau yang biasa disingkat Kanebo merupakan peralatan yang juga wajib ada di mobil ketika musim hujan datang. Daya serap air dari lap sintetis ini dapat digunakan untuk mengelap berbagai permukaan. Mulai dari doortrim, dashboard, atau kaca mobil.

4. Koran Bekas

Lindungi karpet mobil Anda dari kotoran dan lumpur menggunakan koran bekas

Punya koran bekas menumpuk di rumah atau kantor yang sudah tidak digunakan? Sebaiknya simpan beberapa lembar di dalam mobil. Kemudian jadikan koran sebagai alas di atas permukaan karpet mobil. Ini untuk menghindari air, kotoran, atau lumpur yang terbawa masuk ke mobil dari alas kaki Anda, langsung mengenai karpet mobil.

5. Pakaian Ganti

Siapkan pula pakaian ganti, kalau-kalau baju Anda basah saat turun atau naik mobil

Ketika hujan terus menerus turun namun Anda harus beraktifitas dari satu lokasi ke lokasi yang lain, sebaiknya sediakan pula pakaian ganti di dalam mobil. Pakaian cadangan ini akan berguna agar penampilan Anda terlihat selalu segar dan rapih di segala keperluan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”