5 Cara Menggunakan Hyaluronic Acid Serum, Rasakan Manfaat Baiknya!

ulinulin.com – Kulit kering, kerutan, dan pori-pori yang tersumbat merupakan masalah yang akan muncul ketika kulit kita mengalami dehidrasi.

Untuk menangani hal ini, biasanya menggunakan produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid adalah solusinya.

Hyaluronic acid membantu melembabkan sekaligus membuat kulit lebih bercahaya. Untuk mendapatkan berbagai manfaat dari kandungan ini, akan mengungkapkan cara penggunaan serum ini dalam kegiatan sehari-hari. Yuk, disimak!

1. Sebagai pencerah wajah

Jika Mama ingin mendapatkan tampilan yang lebih bersinar lagi, cobalah untuk mencampurkan serum ke foundation yang Mama miliki.

Menambahkan setetes serum dengan kandungan ini akan mengencerkan formula matte yang didapatkan dari foundation menjadi lebih cair.

Dengan begitu, menggunakan foundation akan terasa lebih mudah dan akan membuat kulit terhidrasi.

Selain itu Mama bisa menggunakannya sebelum memakai BB cream untuk membuat kulit menjadi lebih bersinar.

Editors’ Picks

2. Untuk merawat bibir

Apa Mama tau kalau hyaluronic acid ini bisa digunakan untuk melembapkan bibir?

Biasanya serum bibir juga akan membantu Mama dalam menghidrasi bibir dan memberikan penampilan bibir yang lebih kenyal.

Memberikan beberapa tetes serum dengan kandungan hyaluronic acid juga dapat membuat bibir menjadi lebih lembap.

Cara ini juga bisa dilakukan sebagai alternatif saat Mama tidak menggunakan lip balm, ini akan mengatasi masalah bibir Mama yang kering dan pecah-pecah.

3. Sebagai pelembab yang menyeluruh

Tidak hanya digunakan pada wajah saja, Mama bisa menggunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid ini untuk mengatasi masalah kulit kering di seluruh bagian tubuh Mama, seperti pada bagian leher, siku, lutut, dan juga tumit kaki.

Menggunakan serum dengan hyaluronic acid pada leher akan membantu mengatasi garis-garis halus hanya dengan mengoleskannya seperti biasa.

Untuk masalah tumit yang kasar dan kering juga cukup dengan cara yang mudah yaitu dengan mengaplikasikan serum ke bagian tumit, diamkan hingga meresap dan tutup dengan menggunakan kaus kaki.

4. Sebagai perawatan rambut

Bagaimana bisa serum dijadikan sebagai perawatan rambut? Tentu bisa dong, Ma. Menggunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid ini bisa membantu Mama dalam memberikan perawatan untuk rambut.

Rambut yang lepek dan juga kasar seringkali menjadi masalah. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan hyaluronic acid.

Hyaluronic acid dapat berfungsi ganda sebagai hydrator rambut dengan menggunakannya sebagai conditioner tanpa bilas atau sebagai masker setelah menggunakan alat panas seperti hairdryer dan juga catokan rambut.

5. Untuk menenangkan kulit yang terbakar

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika lidah buaya memiliki manfaat utama yaitu berfungsi sebagai penenang kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

Namun ternyata menggunakan serum hyaluronic acid juga dapat membantu mengatasi kulit yang terbakar, kering, atau rusak akibat dinar matahari.

Kandungan ini akan menenangkan kulit yang terbakar dan aman digunakan untuk kulit yang sensitif.

Untuk beberapa poin mungkin Mama perlu untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli agar ke depannya tidak menyebabkan masalah yang serius pada bagian tubuh Mama. Semoga bermanfaat ya, Ma!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”