5 Rekomendasi Kuliner Halal khas Bali, Resep Legendaris yang Nikmat!

ulinulin.com – Bali sudah terkenal hingga ke mancanegara dengan pesona wisatanya. Keindahan alam paket komplit dari pantai, pegunungan, sawah, air terjun, membuat Pulau Dewata ini jadi destinasi primadona bagi wisatawan dari penjuru dunia.

Dan yang tak boleh Mama lewatkan saat berkunjung ke Bali adalah mencicipi beragam kuliner khas dengan bumbu rempuh yang menggugah selera.

Namun, bagi Mama yang Muslim, harus lebih selektif memilih makanan di Bali ya. Banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung membuat beberapa tempat makan di Bali menyajikan menu dengan kandungan yang diharamkan secara Islam.

Tapi tak perlu khawatir, ada banyak kok tempat makan di Bali yang sudah terjamin halal.

Berikut rangkumkan untuk Mama 5 rekomendasi kuliner khas Bali yang halal dan enak. Mama wajib coba ya.

1. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam betutu merupakan salah satu menu legendaris khas Bali. Dan tempat makan ayam betutu paling terkenal adalah Ayam Betutu Men Tempeh. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1978.

Jika ingin mencicipi ayam betutu dengan bumbu rempah yang nikmat khas Men Tempeh, Mama bisa langsung datang ke Jalan Gilimanuk, Melaya, Jembrana, Bali. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 07.00-20.00 WITA.

Mama yang Muslim tak perlu ragu makan di sini karena dijamin halal.

Editors’ Picks

2. Warung Wardani

Mama ingin mencicipi nasi campur khas Bali tapi halal? Yuk mampir ke Warung Wardani. Warung makan legendaris yang sudah buka sejak tahun 70-an ini terkenal menyajikan nasi campur Bali yang halal, lengkap dengan sate lilit dengan rasa yang memanjakan lidah.

Mama bisa langsung datang ke Jalan Yudistira Nomor 2, Dangin Puri Kauh, Denpasar pada pukul 08.00 hingga 16.00 WITA untuk menikmati sepiring nasi campur Bali yang nikmat.

3. Bebek Bengil Ubud

Ingin menikmati bebek goreng dengan sambal matah khas Bali? Salah satu pilihan yang halal dan enak adalah Bebek Bengil. Bebek Bengil atau yang disebut dengan Dirty Duck Duner ini sudah berdiri sejak tahun 1990.

Di tempat makan legendaris ini Mama bisa makan sambil menikmati pemandangan sawah yang asli khas Ubud. Datang saja langsung ke Jalan Hanoman, Ubud, pada pukul 10.00 hingga 21.00 WITA untuk menikmati sepiring bebek goreng legendaris.

4. Warung Mak Beng Sanur

Sup kelapa ikan menjadi salah satu hidangan berkuah khas Bali yang terkenal. Ada banyak tempat makan yang menyajikan menu ini, tapi yang paling legendaris adalah Warung Mak Beng Sanur yang lokasinya di Jalan Hang Tuah Nomor 45, Sanur Kaja, Denpasar.

Warung makan legendaris yang sudah buka sejak tahun 1941 ini dijamin halal ya, Ma. Resep makanan yang digunakan juga autentik sejak puluhan tahun lalu. Nikmat!

Selain sup kepala ikan, Mama juga bisa menikmati ikan goreng dengan bumbu yang menggoda.

5. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud

Kuliner halal khas Bali yang legendaris berikutnya adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud. Warung makan yang sudah buka sejak tahun 1963 ini menyajikan berbagai makanan khas Bali, seperti tipat kuah, nasi campur, dan rayunan pedanda.

Mama bisa langsung datang ke Jalan Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud, untuk menikmati seporsi makanan khas Bali yang nikmat. Makanan di warung makan ini dijamin halal ya, Ma.

Itulah 5 rekomendasi kuliner halal khas Bali yang legendaris dan nikmat. Jangan lupa mampir saat liburan ke Bali, ya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”