5 Tempat Wisata di Palembang yang Sedang Hits

ulinulin.com

Palembang saat ini sedang naik daun sebagai destinasi wisata. Tata kota yang rapih dan kebersihan kotanya yang selalu terjaga, membuat banyak pelancong betah ke kota di Sumatera Selatan ini.

Walau amat tersohor dengan Jembatan Ampera dan kuliner Pempeknya, namun Palembang juga menyimpan sejumlah tempat wisata yang pas untuk dikunjungi bersama sahabat atau seluruh keluarga. Berikut lima diantaranya tempat wisata di Palembang yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

1. Palembang Bird Park

Di lokasi ini burung-burung dibiarkan terbang bebas

Berlokasi di Jalan Gubernur H.A Bastari, Jakabaring, di tempat ini Anda bisa mengajak anak-anak untuk liburan sambil mengenal jenis-jenis burung. Menariknya, burung-burung ini dibiarkan bebas terbang pada sebuah sangkar yang dibuat amat besar. Sehingga seakan-akan mereka hidup pada habitat aslinya.

2. The Amanzi Waterpark

Wahana permainan air buat seluruh keluarga

Sesuai namanya, ini adalah lokasi wisata air buat keluarga. Belum lama dibuka untuk umum, di tempat wisata tersebut ada banyak wahana permainan air buat seluruh anggota keluarga. Antara lain area seluncur The Falls sepanjang 90 meter dan ketinggian 14 meter, The Raft dengan panjang 120 meter dan ketinggian 12 meter, Kilimmanjaro Tower, serta kolam arus River Nile.

3. Kembang Iwak Family

Saat malam, tempat ini juga layak dikunjungi

Di lokasi ini sangat cocok untuk Anda menikmati suasana yang menyejukkan. Rindangnya pepohonan dan air danau yang tenang bakal membuat Anda betah berlama-lama di Kembang Iwak Family. Apalagi saat datang malam hari, di tempat ini dihiasi oleh air mancur dengan nyala lampu warna warni.

4. Hutan Punti Kayu

Wisata hutan yang pas untuk melepas penat bersama keluarga

Jika senang dengan suasana alam tapi tidak mau terlalu jauh dari pusat kota, maka bisa kunjungi Hutan Punti Kayu. Dengan total luas 50 hektare, disini Anda bisa melakukan berbagai aktifitas. Seperti berkuda, naik perahu, naik gajah, atau yang lainnya. Hutan tempat wisata di Palembang ini berlokasi di Karya Baru, Alang Alang Lebar.

5. Pulau Kemaro

Melihat tradisi Tionghoa Palembang di pulau ini

Kalau sedang melintas di Jembatan Ampera, jangan sampai terlewat untuk mampir di Pulau Kemaro. Karena di pulau yang lokasi berdekatan dengan Jembata Ampera ini Anda bisa melihat adat dan tradisi masyarakat Tionghoa di Palembang. Selain itu tentunya ada banyak lokasi wisata yang sayang untuk dilewatkan dari pulau ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”