55 Tempat Wisata di Tangerang Terbaru & Terhits Dikunjungi

ulinulin.com – Temukan Tempat Wisata Terbaik di Tangerang, Banten. Objek Wisata Kekinian, Terbaru & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Tangerang merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Tergolong kota besar bukan berarti tempat ini tidak memiliki tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Karena konsep dari tempat wisata bukan hanya merupakan tempat yang berhubungan dengan alam saja. Ada beberapa jenis wisata buatan juga bisa Anda nikmati tanpa mengurangi keseruannya.

Kota yang dijuluki dengan kota 1000 industri ini terletak di bagian Utara Kota Banten. Kota ini memiliki sejuta pesona yang menarik banyak pengunjung dari berbagai wilayah untuk datang. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, bahkan wisata edukasi pun tersedia di Kota ini. Berikut rekomendasi tempat wisata di Tangerang yang wajib Anda kunjungi pada akhir pekan atau liburan.

Daftar Isi Sembunyikan

1. Telaga Cisoka

Destinasi wisata di Tangerang pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Telaga Cisoka. Kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai berlibur dan menikmati keindahan alam. Dengan keindahan danaunya yang berwarna biru membuat tempat wisata ini menjadi sangat eksotik. Bahkan di sekitar danau atau telaga ini juga dikelilingi oleh sebuah perbukitan kapur yang sangat menawan.

Sebuah keindahan alam berupa danau ini berada di kawasan Cisoka, tak heran apabila banyak orang dan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Bahkan lokasinya juga menjadi kawasan berlibur yang sangat favorit. Keindahan alam satu ini terbentuk dari bekas galian tambang, yang mana mampu menawarkan pemandangan yang sangat indah, cantik nan eksotik.

2. Pantai Tanjung Kait

Tempat wisata yang akan di bahas pada kota Tangerang ini adalah Pantai Tanjung Kait. Selain merupakan tempat wisata pantai pada tempat ini juga memiliki tempat jajanan yang bisa Anda nikmati nantinya. Beberapa makanan yang ada pada tempat ini merupakan jajanan khas daerah sekitar yang wajib untuk Anda nimati.

Sembari menikmati udara pantai serta kondisi alam yang ada di tempat ini sambil bersantap kuliner. Tentunya hal tersebut membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata yang paling diminati di kota ini.

3. Pantai Tanjung Pasir

Masih berkutat mengenai wisata pantai yang ada di kota Tangerang, kali ini pantai yang akan di bahas adalah Pantai Tanjung Pasir. Untuk menuju ke tempat ini dari pusat kota akan memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Tempat ini menjadi salah satu pantai yang juga banyak diminati di kota ini.

Mengunjungi tempat ini Anda bisa melakukan berbagai hal seperti memacing, bermain air, atau menyewa perahu yang telah di sediakan. Tidak lupa di tempat ini juga terdapat beberapa jajanan yang ada di sekitar jadi Anda tidak perlu khawatir jika lapar nanti. Sudah lengkap bukan isi dari tempat wisata ini.

4. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Mendengar kata bendungan tentunya hal tersebut tidak terlepas dari kata banjir yah kawan. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti wisata banjir melainkan tempat penahan air banjir ini telah di renovasi sedemikian rupa. Hingga tempat ini terlihat indah dan bisa Anda jadikan sebagai alternatif liburan.

Tempat ini sudah ada dan dibangun pada tahun 1927 hingga saat ini masih kokoh berdiri. Lokasi ini cocok untuk Anda kunjungi kala sore hari sembari menikmati udara sejuk yang berhembus. Atau Anda juga dapat melakukan kegiatan memancing bersama keluarga Anda ketika mengunjungi tempat ini.

5. Tebing Koja

Kawasan selanjutnya yang wajib Anda datangi selagi berada di Tangerang yakni Tebing Koja. Kota ini terkenal dengan berbagai destinasi alamnya yang sangat asri dan tentunya indah. Lokasi ini mempunyai daya tarik tersendiri, yakni terbentuk dari berbagai dan banyaknya susunan tebing batu. Yang mana tebing ini menjulang sangat tinggi dan di sekitar areanya dikelilingi sungai yang sangat jernih.

Dengan keindahan daya tariknya menjadikan kawasan wisata ini sangat populer dan menjadi lokasi yang banyak didatangi. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati dan mengabadikan keindahan alam yang ada. Bahkan banyak orang yang menyebut destinasi wisata ini sebagai Kandang Godzilla. Hal ini dikarenakan lokasinya yang sangat hijau, yang mana menyebabkan rasa tenang dan nyaman.

6. Masjid Al-azhom

Tempat berikutny yang tidak kalah menarik yang harus Anda kunjungi ketika mengunjungi kota ini adalah Masjid Al-azhom. Tidak perlu heran dan bingung ketika Anda mempertanyakan kenapa harus Masjid atau tempat ibadah yang menjadi tempat Anda berekreasi. Mengingat desain dari bangunan Masjid ini memiliki keunikannya sendiri.

Salah satu keunikan yang sudah di kenal dari masjid ini adalah memiliki 5 kubah dengan warna biru yang mendominasi. Dari kejauhan masjid ini telihat megah dan sangat menarik untuk Anda kunjungi untuk menggugurkan kewajiban sholat. Serta beristirahat sejenak untuk menikmati desain dan bangunan Masjid.

7. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Tertarik menikmati keindahan danau di Tangerang, maka lokasi satu ini menjadi kawasan yang sangat pas dan cocok untuk dikunjungi. Taman Wisata Pulau Situ Gintung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang keberadaannya berada di tengah kota. Dengan lokasinya yang sangat strategis, tak heran apabila banyak wisatawan yang sering mengunjungi lokasi ini.

Berada di tengah kota, lokasinya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk melepaskan beban dan penat pikiran selama berada di hiruk pikuk perkotaan. Danau buatan ini menawarkan keindahan pemandangan alam yang masih sangat alami dan asri. Dengan dikelilingi pepohonan hijau dan kesejukan air danau, mampu menjadikan perpaduan yang sangat pas untuk menikmati udara segar.

8. Taman Buaya Tanjung Pasir

Jika mendengar nama dari Objek Wisata di Tangerang ini yang di mulai dengan kata taman tentunya Anda akan membayangkan sesuatu yang indah. Akan tetapi ketika Anda melanjutkan membaca hingga kata buaya. Tentunya akan berpikir dua kali untuk mengunjungi tempat ini nantinya.

Tenang, buaya yang ada di tempat ini sudah di kurung kok, Anda tentunya melihat buaya tersebut dari jarak yang aman. Disini Anda bisa melihat-lihat reptil besar ini pada saat mekan dan ketika melihat mereka sedang berjemur. Nantinya ada beberapa pengawas yang selalu mendapingi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

9. Pulau Cangkir Kronjo

Wisata alam yang telah menjadi favorit dan idaman di Tangerang adalah Pulau Cangkir Kronjo. Kawasan ini merupakan salah satu daerah yang berada di utara Tangerang. Yang mana telah menyimpan berbagai keindahan dan keunikan alamnya yang sangat berbeda dengan destinasi wisata lainnya. Anda dapat menikmati pemandangan khas pesisir pantai yang sangat eksotik.

Saat pertama kali tiba di kawasan wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan keindahan pulaunya yang memiliki bentuk menyerupai seperti cangkir. Sewaktu tiba akan melewati sebuah jembatan panjang yang akan menghubungkan sebuah pulau dengan daratan. Bahkan di kawasan ini, Anda juga dapat melakukan ziarah di ulama besar. Sungguh sangat lengkap bukan kawasan wisata satu ini.

10. Taman Potret

Anda akan menemukan banyak spot foto yang tematik dan tentunya sangat Instagramable. Taman yang terletak di Jalan Sudirman, Babaka, Kota Tangerang.

Sebuah taman yang bisa dinikmati gratis dengan fasilitas umum yang cukup lengkap dan spot-spot antara lain jembatan cantik, patung artistik dan pendopo. Tak perlu kesusahan untuk menuju ke taman ini karena terletak di tengah kota yang bisa diakses melalui kendaraan umum maupun pribadi.

11. Citra Raya World of Wonders

Ingin berkunjung ke tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga? Tempat wisata ini wajib Anda kunjungi ketika berada di Tangerang, yakni Citra Raya World of Wonders. Memiliki daya tariknya tersendiri, tak heran apabila kawasan ini sangat banyak pengunjung meskipun saat weekday. Menghadirkan berbagai pilihan wahana, yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Wahana permainan yang ada sangatlah beragam, mulai dari permainan biasa hingga permainan yang dapat Anda jadikan sebagai penguji adrenalin. Bahkan ada wahana yang menawarkan keindahan berbagai bangunan terkenal di dunia. Mulai dari miniatur landmark seperti Menara Pisa, Piramid, bahkan Candi Borobudur sekalipun. Sembari bermain, Anda juga dapat menambah wawasan.

12. Taman Gajah Tunggal

Terletak di Jalan Pahlawan Seribu Tanggerang, tempat ini merupakan salah satu taman dengan ruang terbuka yang beberapa fasilitasnya memanfaatkan ban bekas produksi PT Gajah Tunggal.

Terdapat beberapa spot foto yang iconic seperti gajah hitam, anda juga dapat bersantai sambil belajar cara mengolah limbah di taman ini.

13. Pintu Air 10

Pintu Air 10, yang mana merupakan sebuah bangunan arsitektur dari peninggalan zaman kolonial. Meski begitu, hingga saat ini bangunannya dapat berfungsi dengan baik. Tak heran jika, bangunan yang memiliki desain yang klasik khas arsitektur Belanda. Dengan daya tariknya berupa 10 pintu dengan lebar masing-masing 10 m. Bahkan saat malam hari, pemandangan lampu kerlap kerlip memberikan kesan keindahan tersendiri.

14. Kandank Jurank Doank

Sebuah sekolah alam yang didirikan oleh seniman Dik Doank ini menjadi destinasi wisata yang cukup viral dan banyak didatangi oleh pengunjung. Dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp 15.000 ini anak-anak bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan disini mulai pukul 8 sampai 10 pagi.

Terletak di Komplek Pondok Sawah Indah Blok Q, no.4 Ciputat, Bintaro, Tanggerang selatan ini anak-anak dapat menikmati fasilitas outbond bersama pemandu dan berbagai macam wahana permainan edukasi.

15. Situ Cihuni

Bagi Anda yang sedang berolahraga, maka kawasan wisata satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi. Situ Cihuni merupakan salah satu area yang menyediakan rute bersepeda yang sangat populer. Bahkan rute yang ditawarkan ini termasuk track yang menantang bagi pesepeda. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati aktivitas outdoor lainnya yang tak kalah seru.

16. Situ Bulakan

Wisata alam berupa Danau yang terletak di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Disini pengunjung menikmati berbagai wahana permainan seperti flying fox, sepeda air dengan biaya Rp 15.000 per 30 menit.

Disediakan pula kolam pancing bagi pengunjung yang ingin memancing Dijamin bagi anda yang ingin bersantai menikmati waktu luang Anda, Situ Bulakan ini merupakan destinasi yang tepat.

17. The Breeze BSD City

BSD City merupakan salah satu daerah di Tangerang, yang mana merupakan kawasan berkonsep kota dalam kota. Bahkan kawasan ini terkenal sebagai daerah dengan pusat bisnis dan lifestyle yang sangat ternama. Dengan begitu, tak heran apabila banyak orang yang berkunjung ke daerah hanya sekedar untuk mencuci mata dan melepaskan penat setelah banyaknya aktivitas yang telah dilalui.

Meskipun memiliki konsep utama berupa modern city. Namun, saat Anda berada di sini dapat menikmati keindahan pemandangan layaknya sedang berada di alam terbuka. Dengan keberadaan berupa danau buatan dan taman yang indah. Mampu memberikan kesan keindahan yang sangat khas dan menarik. Desain yang pas membuat Anda merasa tidak sedang berada di perkotaan.

18. Marcopolo Water Adventure

Tempat liburan yang menyegarkan dan berada di kota Tangerang yang dapat Anda kunjungi adalah Marcopolo Water Adventure. Mengambil nama seorang penjelajah dari bangsa Spanyol. Mejadikan tempat ini memiliki desain yang cukup menarik dan wajib Anda kunjungi.

Aneka macam wahana dengan konsep air hampir semuanya tersedia lengkap di tempat ini. Anda juga akan merasakan sensasi bermain air sembari berpetulang menyusuri tempat ini. Taman hiburan ini nantinya bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda.

19. Scientia Square Park

Menikmati waktu bersantai bersama keluarga di akhir pekan, tentunya menjadi kegiatan yang sangat dinantikan. Scientia Square Park merupakan kawasan wisata yang sangat pas untuk dijadikan wisata keluarga. Kawasan wisata outdoor ini menawarkan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari olahraga hingga berbagai permainan. Bahkan tempat ini dapat memberikan kesan yang menenangkan.

20. Ocean Park Water Adventure

Tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di kota Tangerang yang memiliki konsep air. Ocean Park Water Adventure bisa Anda kunjungi bersama keluarga Anda nantinya. Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga Anda untuk bermain air.

Serta yang tidak kalah peting adalah wahana hiburan ini paling tidak dapat mengobati rasa penat Anda. Masih banyak lagi wahana bermain dan fasilitas bermain bersama keluarga Anda yang bisa ada manfaakan. Terdapat banyak tempat kuliner yang menyediakan aneka hidangan untuk Anda nantinya.

21. Tanah Tingal

Destinasi wisata selanjutnya adalah Tanah Tingal. Tempat wisata ini berkonsep layaknya hutan kota yang memberikan berbagai fasilitas atau aktivitas outdoor yang sangat menarik. Lokasinya yang berada di tengah kota, menjadikannya tempat yang tepat untuk melarikan diri dari rutinitas perkotaan yang rumit. Bahkan di kawasan ini, Anda dapat menikmati berbagai wahana seperti bermain perahu hingga wall climbing.

22. Flavor Bliss Alam Sutera

Tempat hiburan ini berada di tengah perumahan elit yang ada di kota Tangerang. Namun Anda tetap bisa mengunjungi dan menikmati sarana hiburan yang ada di tempat ini. Tempat ini merupakan wahana wisata yang sudah memiliki taraf Internasional.

Tentunya beberapa wahana yang ada di tempat ini sangat seru dan mengasikan. Selain banyak wahana yang bisa Anda nikmati tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Terutama pada saat akhir pekan atau liburan sekolah.

23. Upside Down World Alam Sutera

Tangerang juga menawarkan kawasan wisata yang sangat hits dan kekinian. Upside Down World Alam Sutera, merupakan salah satu taman bermain yang tak boleh terlewatkan bila Anda sedang berkunjung ke kota ini. Sesuai dengan namanya, tema dan konsep yang diusung oleh tempat ini adalah dunia terbalik. Yang mana kawasan ini mampu membuat Anda tak berhenti berdecak kagum.

24. Wisata Alam Hutan Kota

Jangan memandang remeh dulu sebelum Anda membaca sampai selesai ulasan tempat yang satu ini. Meskipun merupakan hutan buatan yang ada di tengah kota tempat ini memiliki banyak fasilitas untuk keluarga. Tempat ini mejadi salah satu ruang terbuka hijau yang sering di gunakan berlibur oleh warga sekitar.

Terbuat dengan rapi dan bersih meskipun merupakan hutan kota. Tapi di jamin ketika Anda mengunjungi tempat ini Anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Banyaknya pohon yang di tanam membuat suasana yang sejuk dan nyaman.

25. Water World Citra Raya

Satu lagi tempat bermain air yang ada di kota Tangerang yang memiliki banyak fasilitas yang mengagumkan. Tempat ini menjadi salah satu tempat bermain air yang tidak pernah sepi pengunjung yah kawan. Terbukti dengan banyaknya pengunjung baik oleh wisatawan lokal maupun manca negara yang terlihat di tempat ini.

Beraneka tempat bermain dengan berbagai macam keseruan dapat Anda nikmati di tempat ini. Semua sarana telah tersedia lengkap untuk Anda bersama keuarga. Ketika ingin menghabiskan waktu seharian melepas penat di tempat ini.

26. Garden Lantern Maze Market

Ingin menikmati ratusan lampion di malam hari? Tempat wisata satu ini menawarkan keindahan lampion dengan berbagai warna dan bentuk, yakni Garden Lantern Maze Market. Saat berada di sini, Anda akan disuguhkan dengan cantiknya warna warni lampu lampion yang dibungkus dengan bentuk berbeda-beda. Ketika malam hari tiba, maka lampunya akan dinyalakan secara bersamaan.

Dengan berbagai lampu lampion yang menyala secara bersamaan. Mampu menghadirkan keindahan dan keunikannya tersendiri dari kawasan wisata satu ini. Daya tarik yang dimilikinya ini mampu mendatangkan banyak wisatawan, yang mana tertarik untuk menyaksikan secara langsung atau bahkan dapat dijadikan sebagai lokasi menyalurkan bakat seperti fotografi.

27. Pasar Lama Tangerang

Sebuah Pasar malam yang menjajakan berbagai macam kuliner ini terletak di Jalan Kisamaun, Sukasari Kota Tanggerang ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin berburu kuliner.

Pasar malam yang buka mulai pukul 16.00 hingga larut malam ini menjajakan berbagai macam yang enak dan lezat seperti sate ayam, roti cane india, bubur ayam, bubur kepiting dan masih banyak lagi yang bisa anda coba.

28. Taman Prestasi

Taman wisata ini berlokasi di Lapangan Ahmad Yani atau alun-alun Tangerang ini difungsikan untuk kegiatan bermain, belajar dan berolahraga. Setiap hari banyak orang datang untuk melakukan kegiatan olahraga seperti lari, pencak silat dan lain-lain.

Dilengkapi dengan fasilitas umum yang cukup baik, taman ini menjadi salah satu taman dengan ruang terbuka yang dibuat oleh pemerintah Kota Tangerang.

29. Taman Kunci Cikokol

Kali ini beralih pada lokasi taman yang sedang hits dan populer, yakni Taman Kunci Cikokol. Kawasan taman ini telah menawarkan berbagai hal dan fasilitas yang sangat menarik. Dengan banyaknya pepohonan dan tumbuhan yang ada, mampu menghadirkan nuansa dan suasana yang sangat sejuk serta asri. Tak salah apabila kawasan ini cocok untuk dijadikan sebagai rekreasi keluarga.

30. Phi Phi Club Greenwich Park

Merupakan arena bermain anak yang terletak di kawasan Greenwich Park BSD City. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00. Anda dapat dengan puas menikmati wahana dan fasilitas yang disediakan. Mulai dari kolam bermain anak dan dewasa, perpustakaan dan berbagai macam arena playground.

31. Lippo Karawaci

Jangan lewatkan tempat ini jika Anda berkunjung ke kota ini. Tempat ini merupakan tempat berbelanja sekaligus hiburan yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota ini. Memiliki desain yang menarik membuat Anda betah.

Apalagi di tempat ini juga terdapat aneka kuliner yang dapat Anda nikmati. Semuanya dapat Anda pilih dan nikmati sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Juga terdapat beberapa tempat bermain untuk anak.

32. BX Rink

Indonesia merupakan salah satu negara tropis, yang mana negaranya tidak akan pernah turun salju. Sehingga penduduknya tidak dapat merasakan bagaimana keseruan bermain wahana atau permainan es. Namun, kini di Tangerang memiliki kawasan taman bermain es yang bernama BX Rink. Ketika berada di sini Anda dapat merasakan bagaimana sensasi bermain seluncur es, yang mana hanya dapat dinikmati di negara tetangga.

33. Klenteng Boen Tek Bio

Tempat yang tidak kalah menarik selanjutnya yang ada pada kota Tangerang merupakan tempat ibadah. Sekaligus tempat bersejarah yang memiliki umur lebih dari 3 abad. Tempat ini selain di gunakan untuk ibadah Anda juga diizinkan menikmati keindahan pada tempat ini.

Tentunya dengan batasan yang telah di berikan oleh pihak pengelola yah kawan. Desain dari bangunan ini masih menggunakan desain kuno yang klasik dan menarik. Mengingat sudah sangat jarang di temui bangunan dengan konsep seperti itu saat ini.

34. Gading Serpong

Kota besar memiliki tempat wisata alam yang sangat sedikit. Jadi jangan kaget jika Anda akan menemui tempat berbalanja kafe dan lain sebagainya. Salah satu tempat tersebut adalah Gading Serpong yang merupakan tempat pusat berbelanja.

Pada tempat ini juga terdapat tempat mencicipi berbagai kuliner yang tersedia. Tentunya dengan harga yang agak mahal namun rasanya sebanding. Dengan apa yang nantinya di berikan kepada Anda.

35. Branchsto Equestrian Park

Ingin mencoba suatu tempat wisata dengan kegiatan yang seru dan anti mainstream? Maka cobalah untuk mengunjungi Branchsto Equestrian Park. Taman wisata ini merupakan salah satu tempat yang menawarkan sebuah keunikan dan daya tariknya tersendiri. Saat berkunjung di sini, Anda dapat menikmati fasilitas berupa belajar berkuda dengan berbagai kuda poni yang sangat lucu.

Belajar berkuda tentunya menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, yang mana dapat menambah pengalaman baru Anda. Jika tertarik untuk mencobanya, maka Anda tidak perlu khawatir. Dikarenakan kegiatan berkuda ini akan ditemani dan dilatih langsung oleh orang yang profesional. Tak hanya berkuda, ada aktivitas lain yang dapat dinikmati layaknya memanah dan ATV.

36. Benteng Heritage Museum

Pada tempat ini terdapat aneka kolekso barang-barang kuno. Barang-barang tersebut meulai dari barang peniggalan era kolonial ataupun beberpa bersejarah masa lalu. Akan tetapi ada hal yang unik pada tempat ini.

Yaitu desain dari bangunan ini memiliki arsitektur China pada zaman itu. Beberapa koleksi yang ada pada tempat ini juga merupakan peninggalan etnis tersebut pada kala itu. Terdapat lemari dan guci serta beberapa barang lainnya yang tidak kalah menarik.

37. Amsterdam Waterpark

Tempat bermain air yang menyenangkan sekaligus memiliki karakter dan ciri khasnya sendiri. Yaitu pada tempat ini terdapat bak yang akan tumpah jika airnya sudah penuh. Hal tersebut biasa dan banyak terdapat di tempat sejenis.

Akan tetapi bangunan yang ada dan menunjang bak tersebut berbentuk seperti bangunan pada negeri kincir angin. Unik dan menarik pastinya bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda. Tempat ini sangat di rekomendasikan bagi anak-anak.

38. Sakura Garden AEON Mall

Destinasi wisata selanjutnya adalah Sakura Garden AEON Mall. Kawasan wisata satu ini berada di sebuah pusat perbelanjaan, yang mana umumnya memiliki bentuk seperti mall di perkotaan besar. Hanya saja yang membedakan pada halaman mall yang ada. Anda akan menemukan sebuah hamparan taman sakura, yang mana tercipta dari ribuan lampu warna warni yang bertaburan rapi.

39. Kampung Bekelir

Destinasi Wisata di Tangerang ini bisa di katakan merupakan tempat wisata yang unik dan menarik yang bisa Anda kunjungi. Mengingat pada tempat ini merupakan kampung pada penduduk. Tapi telah di hias sedemikian rupa hingga kaya dengan beraneka macam warna.

Unik dan menarik yang merupakan kreatifitas warga yang wajib kita hargai. Tempat ini menjadi salah satu tempat untuk mendapat hasil foto yang keren. Jadi jika ke Tangerang jangan lupa mengunjungi tempat ini yah kawan.

40. Pasar Lama

Tempat ini buka di waktu malam hari dan selalu di padati dengan banyak pengunjung setiap harinya. Di tempat ini jadi tempat yang tepat ketika Anda ingin berburu kuliner tradisional yang ada pada kota ini. Jangan kaget jika Anda menemui banyak orang yang berlalu lalang di tempat ini.

Karena tempat ini merupakan salah satu tempat kesibukan yang ramai dan banyak di kunjungi orang. Beberapa jajanan malam juga banyak terdapat di kota ini yang nantinya bisa Anda nikmati. Anda juga dapat berbelanja dan mencari aneka kebutuhan di tempat ini.

41. Taman Bambu

Kawasan selanjutnya yang menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi ketika berada di Tangerang adalah Taman Bambu. Lokasi wisata satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga bahkan sanak saudara. Sesuai dengan namanya, ketika berada di sana Anda akan menemukan deretan pepohonan bambu yang sangat rindang.

Tak hanya tanaman bambu yang dapat Anda nikmati keindahannya. Kawasan wisata ini juga menawarkan berbagai fasilitas menarik lainnya, yang mana terbuat dari batang pohon bambu itu sendiri. Bahkan ada spot menarik, berupa jembatan bambu yang membentang di sekeliling taman. Di sana Anda akan merasakan hembusan angin yang sangat sejuk.

42. Taman Kota 1 BSD

Namanya juga kota besar tentunya minim tempat wisata yang bisa Anda dapati. Namun sedikit hiburan untuk Anda ketika Anda berkunjung ke tempat ini nantinya. Karena masih ada taman kota yang telah di desain menyerupai hutan yang bisa Anda kunjungi.

Tentunya dengan beragam fasilitas yang bisa Anda nikmati dan Anda dapatkan nantinya pada tempat ini. Juga terdapat tempat di mana Anda dapat menimati beberapa jajanan kuliner yang tersedia. Meskipun tidak ada air terjun ataupun pegunungan yang bisa Anda daki, paling tidak tetap ada tempat yang masih menghibur Anda.

43. Kelenteng Sampo Tay Jin

Destinasi wisata terakhir yakni Kelenteng Sampo Tay Jin. Tempat ini merupakan salah satu kawasan wisata yang menawarkan sebuah pesona keindahan yang tiada duanya. Wisata ini merupakan salah satu tempat ibadah untuk etnis Tionghoa. Yang mana kelenteng ini mempunyai ciri khasnya sendiri, yakni arsitektur di dalamnya sangat khas dengan mengusung tema atau konsep suatu kebudayaan di negara Cina.

44. Froggy BSD

Merupakan sebuah kastil megah tentunya tidak sepenuhnya kastil yah kawan, tempat ini menjadi salah satu desatinasi untuk mendapatkan background foto yang menarik. Disini Anda bersama dengan teman atau pasangan Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk berfoto ria nantinya.

Selain itu Anda juga dapat menikamati pemandangan alam sekitar yang ada pada tempat ini. tentunya jangan terlalu berfokus pada bangunan megah ala eropa ini saja yah kawan. Kelilingi juga tempat ini untuk mendapatkan dan menikmati aneka keindahan yang ada di dalamnya.

45. BSD Xtreme Park

Bagi Anda yang menyukai wahana pemacu adrenalin, maka lokasi wisata satu ini wajib untuk dikunjungi ketika sedang berada di Tangerang. BSD Xtreme Park merupakan salah satu destinasi wisata yang telah menyediakan berbagai wahana permainan yang dapat memacu adrenalin Anda. Untuk dapat menikmatinya, Anda tidak perlu khawatir dikarenakan seluruh fasilitasnya telah memenuhi standar internasional.

46. Masjid Pintu Seribu

Satu lagi tempat menarik yang dapat Anda kunjungi ketika Anda berada di kota Tangerang adalah masjid pintu seribu. Masjid unik ini di juluki masjid pintu seribu karena terdapat banyak pintu dan ventilasi pada setiap sisi dari tempat ibadah yang satu ini. Berdiri dengan lebh dari 3 lantai membuat masjid ini menjadi daya terik tersendiri.

Tentunya Anda juga wajib mengunjungi tempat ini untuk melihat dan merasakan sendiri keunikan dan megahnya bangunan yang satu ini. Meskipun begitu ketika di tempat ini Anda tetap wajib menjaga norma dan etika kesopanan ketika berada di tempat ini nantinya.

47. Fun Park WaterBoom

Saat berkunjung di Tangerang dan kemudian ingin merasakan serunya bermain waterboom, maka kawasan wisata ini wajib untuk Anda kunjungi. Fun Park WaterBoom menjadi salah satu area bermain yang sangat cocok untuk wisata keluarga. Dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan lengkap dan memadai. Tak heran apabila lokasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung meskipun saat weekday.

48. Taman Menteng Bintaro

Taman Menteng Binataro bisa Anda jadikan tempat untuk berolahraga pagi sembari menikmati suasana pada taman ini. Karena tempat ini telah di tata sedemikian rupa sehingga menarik serta yang paling penting tempat ini saat ini di penuhi dengan aneka tanaman dan pepohonan yang rindang di setia sudutnya.

Lari pagi sambil menikmati udara pagi taman ini menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan saat pagi hari. Suasana asri dan masih tertata dengan baik membuat Anda nyaman berada di tempat ini.

49. Boen Hay Bio Temple

Ingin menikmati suasana cina yang khas? Namun, masih berada di Indonesia? Kawasan wisata satu ini mampu memberikan dan menawarkan keindahan pecinan yang sangat khas, yakni Boen Hay Bio Temple. Sebenarnya lokasi ini merupakan tempat ibadah tertua di Tangerang, yang mana juga dijadikan sebagai area cagar budaya Indonesia. Anda akan merasakan sensasi sedang berpetualang dan menjelajah ke Tiongkok.

50. Situ Rawa Cipondoh

Tempat ini merupakan bagian dari danau yang ada di Tangerang layaknya danau pada umumnya. Pinggiran dari danau tersebut umumnya terdapat beberapa tanaman darat maupun tanaman air yang terdapat di sekitarnya. Hal inilah yang menjadikan tempat ini rawa serta terdapat pula jembatan dari bambu.

Nantinya dapat Anda gunakan untuk berkeliling dan menikmati suasana dari tempat ini. Pada tempat ini juga terdapat aneka kuliner dengan bahan ikan air tawar yang bisa Anda nikmati nantinya. Tempat ini juga dapat Anda jadikan spot mancing jika Anda hobby kegiatan tersebut.

51. Klenteng Tjo Soe Kong

Tempat wisata selanjutnya yang dapat Anda kunjungi selama berada di Tangerang adalah Klenteng Tjo Soe Kong. Kawasan wisata ini mempunyai berbagai pesona keindahan yang sangat menarik untuk selalu dikunjungi. Klenteng ini dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk mengisi dan menghabiskan waktu liburan. Tak heran apabila tempat wisata ini, tidak pernah terlihat sepi pengunjung.

Selama berada di sana Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Mulai dari area parkiran yang luas dan aman, tempat ibadah, tempat istirahat, kedai makanan, kamar mandi, dan masih banyak lainnya. Yang mana fasilitas ini ditujukan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan para pengunjung yang bermain dan menghabiskan waktu di sini.

52. Vihara Padumuttara

Tempat yang tidak kalah menarik dan memiliki ciri khas selanjutnya adalah Vihara Padumuttara. Di bangun dengan desain yang menyerupai dengan pagoda serta pada setiap tempat di dominasi dengan warna merah dan kuning. Tempat yang unik dan menarik ini menjadi salah satu tempat foto yang menarik.

Jangan lupa ketika mengunjungi tempat ini untuk menjaga etika dan sopan santun yah kawan. Karena biar bagaimana pun unik dan indahnya kita harus menghormati pemeluk agama lain. Serta tempat ibadah mereka tersebut.

53. Keramat Solear

Berwisata sembari berziarah? Kawasan satu ini dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk wisata dan bahkan dapat terdapat sebuah makam dari Syekh Mas Masaad. Wisata satu ini lebih dikenal dengan nama sebutannya yakni Keramat Solear. Saat pertama kali tiba di lokasi ini, maka Anda akan disambut dengan sebuah pohon yang amat besar dan tinggi menjulang.

Jika mencari makam dari Syekh Mas Masaad, maka lokasinya berada tepat di bawah pohon besar dan makamnya dikelilingi oleh pagar segi empat. Yang mana pagarnya itu sendiri terbuat dari logam yang tahan karat. Tak hanya itu, sebenarnya Keramat Solear ini merupakan sebuah hutan lindung. Dengan mempunyai luas sekitar 4,5 hektar yang mana tergolong sangat luas.

Pada kawasan wisata satu ini juga dihuni oleh berbagai ragam satwa Indonesia. Bahkan di tempat ini juga dihuni oleh ratusan hewan kera, yang berkeliaran. Meskipun begitu hewan-hewan ini termasuk satwa yang baik dan jinak serta tidak mengganggu para pengunjung. Tak heran apabila destinasi wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

54. Cisadane

Merupakan aliran sungai yang telah di tata sedemikian rupa hingga tampak baik dan menarik. Terutama ketika malam hari banyak lampu hias yang di pajang pada deretan sungai ini. Membuat suasana malam semakin menarik dan ceria.

Berjalan-jalan di tempat ini terutama pada malam hari tentunya merupakan hal yang mengasyikkan. Apalagi di sekitar tempat tersebut ada beberapa penjual makanan yang menjajakan dagangannya. Siang harinya Anda dapat menggunakan tempat ini untuk sarana memancing.

55. Summarecon Mall Serpong

Berada di kota ini, tentunya sudah tidak asing lagi dengan keberagaman dan banyaknya pusat perbelanjaan yang bertebaran di setiap sudutnya. Summarecon Mall Serpong merupakan salah satu dari sekian banyaknya mall yang berada di Tangerang. Pusat perbelanjaan satu ini telah menawarkan dan menyediakan berbagai kebutuhan dan keperluan sehari-hari untuk Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website javatravel.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”