6 Pilihan Mobil Bekas Ini Punya Harga Stabil Dan Depresiasi Rendah

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/22/6kDubyiR/honda-jazz-rs-2015-5cd6.jpg”>

Populasi mobil bekas yang ada dalam daftar pilihan ini akan mudah dijumpai di bursa mobkas. Tentunya akan memudahkan Anda untuk mencari mobil incaran dengan kondisi terbaik. Kemudian karena banyak dijadikan incaran, soal kualitas atau kehebatannya sudah diakui dan bisa dibilang meyakinkan. Di sisi lain yang menarik lagi adalah soal resale value, mereka cenderung memiliki harga jual yang stabil. Jadi cukup menguntungkan jika Anda ingin menjualnya kembali untuk sekadar mengganti mobil. Sehingga dengan kondisi yang masih segar Anda juga bisa memperolehnya dengan harga yang lebih terjangkau. Mobil apa sajakah itu?

1. Honda Jazz RS (2015) Rp 150 jutaan – Rp 230 jutaan

Honda Jazz salah satu hatchback laris dan mempunyai harga kondisi bekas yang stabil

Tidak sedikit kaum muda yang jatuh hati pada Honda Jazz. Tidak hanya memiliki desain yang sporti tapi mobil ini terasa fun to drive berkat pengendaliannya yang lincah. Performa mesin hatchback ini pun responsif, dan penyaluran tenaganya terasa halus berkat transmsisi CVT. Berbekal mesin 1.497 cc i-VTEC dengan tenaga maksimum 120 dk. Kemudian di generasi ini, Honda Jazz semakin lengkap. Ia sudah dilengkapi tombol audio dan cruise control di kemudi setir. Sehingga kualitas berkendara semakin nyaman. Sayangnya, rem belakang Honda Jazz yang sebelumnya menggunakan cakram digantikan dengan model teromol. Namun, bila itu tidak menjadi masalah besar, mobil ini mampu membayarnya dengan kabin yang lapang dan ruang bagasi luas.

2. Honda City E (2015) Rp 190 jutaan – Rp 230 jutaan

Jika Anda mencari sedan, Honda City termasuk yang harga bekasnya stabil

Disamping memiliki tampilan sporti, Honda City diminati karena memiliki banyak fitur. Jika Anda memilih varian E, ia sudah ada fitur paddle-shift, cruise control, dan fitur stabilitas berkendara (VSA). Kemudian hadirnya fitur berkendara hemat (ECON), membuat konsumsi BBM semakin irit. Di dalam kabin, Honda City memiliki posisi berkendara ergonomis, dan pengaturan dasbor pun dibuat driver oriented. Sehingga pengaturan tombol bisa dijangkau lebih mudah. Sayangnya dengan harga jual yang masih tergolong tinggi, Honda City belum dilengkapi oleh sensor parkir. Performa mesin 1.497 cc i-VTEC milik City cukup bertenaga dan cepat saat diajak berakselerasi dengan tenaga maksimum 120 dk.

3. Honda HR-V E (2015) Rp 190 jutaan – Rp 290 jutaan

Honda HR-V mendapat respon positif saat pertama kali diperkenalkan dan mempunyai depresiasi rendah saat dijual kembali

Saat pertama kali diluncurkan, Honda HR-V langsung mendapat respons positif. Desain sporti, interior lega dan dibekali banyak fitur menjadi daya tarik terkuatnya. Sebut saja seperti rem parkir elektris, paddle-shift, AC dengan climate control sudah menjadi kelengkapan standar. Dan jika Anda memilih versi tertingginya, Anda akan mendapatkan fitur seperti lampu DRL sporti dan atap panoramik. Honda HR-V memang belum dilengkapi mode berkendara, namun performa mesinnya terbukti unggul berkat penggunaan transmsisi CVT. Sehingga bisa memperoleh akselerasi mumpuni dan halus serta diiringi konsumsi BBM yang efisien.

4. Toyota Agya (2015) Rp 70 jutaan – Rp 120 jutaan

Saat diluncurkan mobil ini laris di pasaran sehingga depresiasi harganya tidak jauh

Sejatinya mobil kelas LCGC banyak diminati karena memiliki harga jual yang terjangkau. Di balik itu meski memiliki dimensi bodi yang kecil, Agya tetap nyaman dikendarai berkat legroom baris kedua yang lapang. Memang tenaga yang dihasilkan dari mesin 3 silindernya tidaklah istimewa, tapi bila digunakan sebagai transpoter perkotaan ia memiliki konsumsi BBM yang amat irit. Kemudian soal perawatan tentunya Anda tidak perlu khawatir mengingat jaringan servis Toyota yang luas. Harga mobkasnya pun terjangkau mulai dari Rp 70 jutaan hingga Rp 120 jutaan, tergantung kondisi dan lokasi jual.

5. Toyota Avanza 1.5 (2015) Rp 140 jutaan – Rp 170 jutaan

Toyota Avanza sebagai MPV terlaris mempunyai banyak peminatnya termasuk dalam kondisi bekas

Toyota Avanza selalu diminati konsumen sebagai mobil keluarga. Daya pikatnya adalah citra akomodasi 7 penumpang diiringi konsumsi BBM efisien yang sudah melekat pada konsumen dari generasi pertama. Di kelas Low MPV, Avanza mampu memanjakan penumpang karena punya kabin yang lapang hingga baris kedua. Kendati demikian untuk bangku baris paling belakang hanya pas ditumpangi oleh anak kecil. Karena dijual dalam beberapa varian, kami merekomendasikan untuk mengambil tipe tertinggi Veloz. Selain tampilan lebih sporti, fiturnya pun lebih lengkap. Berdasarkan listing Cintamobil.com, Toyota Avanza 1.5 dibanderol berkisar Rp 140 jutaan sampai Rp 170 jutaan untuk produksi 2015.

6. Mercedes-Benz C 250 (2015) Rp 630 jutaan – Rp 770 jutaan

Pilihan sedan mewah yang mempunyai harga stabil dalam kondisi bekas

Jika Anda ingin naik kelas atau gengsi, sedan ini bisa jadi salah satu pilihan paling pas. Dari sisi tampilan, dengan lekuk bodi dinamis khas Mercy, C-Class terlihat lebih elegan dan manis. Bantingan suspensi Mercy sangat lembut, sehingga lebih nyaman untuk dikendarai. Sebagai mobil premium, interior sedan Mercy ini dibekali material berkualitas. Dan jika Anda memilih varian C 250 fitur yang dimilikinya termasuk lengkap dan sudah dibekali dengan mode berkendara. Dengan harga dibawah Rp 1 miliar dan baru berusia baru 3 tahun, Mercedes-Benz C 250 layak untuk dipinang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”