6 Rekomendasi Outfit agar Hangat dan Tetap Stylish di Musim Hujan

ulinulin.com – Musim hujan telah tiba! Cuaca yang dingin dan basah membuat Mama harus menyesuaikan outfit untuk beraktivitas di luar rumah. Mama pastinya ingin merasa hangat tapi tetap stylish dong.

Memilih outfit untuk musim hujan memang lebih menantang dibandingkan musim panas. Selain harus nyaman, Mama harus memilih pakaian yang juga dapat menghangatkan.

Berikut rangkumkan untuk Mama, 6 rekomendasi outfit agar hangat dan tetap stylish di musim hujan.

1. Pilih bahan rajut

Atasan berbahan rajut atau knit sangat cocok dijadikan sebagai pakaian musim hujan. Selain tampak stylish, bahan wol ini juga akan membuat Mama merasa lebih hangat, lho.

Mama bisa memilih kaus rajut, cardigan atau sweater.

2. Pilih atas berbahan katun

Baju berbahan katun cocok digunakan untuk segala cuaca, termasuk musim hujan. Bahannya yang ringan, breathable dan cepat kering, membuat atasan berbahan katun nyaman digunakan saat hari hujan.

Mama bisa memilih t-shirt katun dan memadukannya dengan celana jeans atau legging berwarna cerah.

Editors’ Picks

3. Pilih outfit berbahan denim

Denim mungkin bukan pilihan pertama yang terlintas saat membahas outfit untuk hari hujan. Namun, outfit berbahan denim bisa jadi pilihan yang praktis selama musim hujan.

Denim selalu terlihat fashionable dan tidak dilekang dimakan waktu. Selain itu, bahannya yang tebal, juga dapat membuat Mama tetap hangat.

Mama bisa memadukan t-shirt berbahan katun dengan jaket denim yang kece.

4. Tambahkan hoodie

Penting juga memikirkan agar kepala Mama tertutup dan tidak kebasahan saat terkena hujan. Meski hanya terciprat sedikit, kepala yang basah terkena hujan bisa menyebabkan demam dan sakit kepala.

Mama bisa menambahkan hoodie sebagai baju penghangat sekaligus menutup bagian kepala. Tetap stylish dan hangat, kan?

5. Pilih outfit oversized

Outfit oversized bisa jadi pilihan paling nyaman untuk musim hujan. Pakaian ini biasanya dibuat dengan bahan tebal yang bisa menghangatkan.

Outfit oversized juga bikin Mama terlihat modis, lho. Mama akan terlihat stylish tanpa menambahkan aksesoris lain atau pakaian berlapis.

6. Outfit yang sebaiknya dihindari saat musim hujan

Outfit yang sebaiknya Mama hindari saat musim hujan adalah pakaian berwarna putih dan siluet yang ketat. Mama tentu tidak ingin noda cipratan hujan terlihat sangat jelas pada pakaian putih, kan?

Juga, hindari pakaian berbahan sutra dan sifon yang terlalu tipis, juga bahan kulit dan beludru karena akan susah kering jika tidak sengaja kebasahan.

Itulah 6 rekomendasi outfit agar Mama merasa hangat dan tetap stylish di musim hujan. Selamat mencoba, Ma.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”