6 Rekomendasi Produk Skincare Remaja untuk Kulit Berminyak

ulinulin.com – Mencari produk skincare yang cocok untuk digunakan tentu bukanlah hal mudah. Pasalnya setiap produk skincare bisa saja memiliki reaksi yang berbeda untuk setiap orang. Belum lagi mencari tahu produk apa saja yang harus digunakan agar kulit tetap sehat dan bebas jerawat. Hal ini pasti menjadi permasalahan yang sering dialami oleh para remaja yang baru mengenal makeup dan skincare.

Sebenarnya hal terpenting untuk mencari skincare yang cocok adalah dengan mengetahui jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak atau oily, pastikan produk skincare-mu tidak mengandung bahan mineral oil, paraben dan alkohol. Pasalnya jika kamu salah memilih bahan skincare, ini akan mengakibatkan kulit dapat dengan mudah terserang jerawat.

Tenang saja, kali ini Kamini akan memberikan rekomendasi skincare oily skin apa saja sih yang cocok untuk remaja. Kamu bisa cari tahu jawabannya di bawah ini.

1. Acnes Oil Control Facial Wash

Tentu saja produk yang wajib sekali kamu miliki adalah face wash untuk membersihkan kulit setelah beraktivitas. Face wash yang cocok untuk oily skin yang Kamini rekomendasikan terutama untuk remaja adalah Acnes Oil Control Facial Wash. Produk Acnes memang selalu menjadi primadona terutama untuk mencegah terjadinya jerawat di wajah.

Face wash Acnes ini bebas dari bahan seperti paraben, alkohol, sulfat dan silikon yang berbahaya untuk kulit. Terdiri dari 8 ekstrak tanaman yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah datangnya jerawat, Face wash ini memiliki tekstur yang lembut meski memiliki butiran microbeads di dalamnya.

Mencuci wajah sangatlah penting, bahkan jika kamu tidak keluar sama sekali bukan berarti wajah tidak kotor lho. Pastikan kamu mencuci wajah dua kali dalam sehari, agar kulit tetap terjaga kebersihannya dan segar setiap hari.

2. Viva Face Tonic Lemon dan Green Tea

Kita tahu nih, kalau kebanyakan kulit remaja adalah tipe kulit yang cukup sensitif dan cenderung berminyak. Agar kulit bisa kembali lembab setelah mencuci wajah, kamu wajib memakai toner.

Kenapa? Alasannya karena toner tidak hanya dapat mengangkat sisa kotoran, tapi juga dapat melembabkan dan merelaksasi kulit. Toner dengan tekstur ringan dan menyegarkan adalah Viva Face Tonic Lemon dan Green Tea.

Sebenarnya sulit untuk memilih varian mana yang lebih bagus, Viva Face Tonic Lemon atau Viva Face Tonic Green Tea. Pasalnya kedua face tonic ini memang bagus untuk mengurangi kadar minyak di wajah dan menghindari datangnya jerawat.

Face Tonic dari Viva memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang dapat menenangkan kulit dan ampuh mencegah minyak. Viva Face Tonic Lemon dikenal dapat mengurangi kadar minyak di wajah dan membantu menjaga pH kulit tetap netral. Sementara Viva Face Tonic Green Tea sangat direkomendasikan jika kulitmu rentan berjerawat. Karena antioksidan dari tea tree-nya dapat membantu untuk mencegah timbulnya jerawat.

3. Benton Snail Bee Ultimate Serum

Setelah membersihkan dan menenangkan kulit wajah dengan toner, kamu perlu juga memakai serum wajah. Kamu bisa memakai Benton Snail Bee Ultimate Serum yang dapat membantu menghidrasi kulit tanpa memperparah kondisi oily skin. Serum dari Benton ini juga sangat ampuh untuk mengatasi kulit stres, karena mengandung melaleuca alternifolia (tea tree) leaf water.

Jadi kulit akan terasa lebih lembut karena pori-pori mengecil, dan membantu kulit yang bermasalah menjadi lebih tenang. Aloe Barbadensis leaf juice powder dalam produk ini dapat melembabkan skin barrier. Snail secretion-nya yang tinggi tidak hanya akan membantu proses regenerasi kulit tapi meningkatkan penyerapan nutrisi ke dalam kulit.

Serum dari Benton ini sebenarnya cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, tidak hanya oily skin saja. Selain dapat melembabkan dan menenangkan, produk ini dapat meratakan warna kulit serta memiliki kemampuan anti-wrinkle. Benton juga menjamin bahwa produk ini bebas dari bahan-bahan berbahaya untuk kulit.

4. Pond’s Juice Collection Watermelon Moisturizer Cream

Produk moisturizer dari Pond’s ini mungkin bisa menjadi jawaban untuk kamu yang bermasalah dengan oily skin. Pond’s Juice Collection Watermelon Moisturizer Cream ini dapat melembabkan wajah tanpa membuat wajah berminyak dan lengket. Produk moisturizer ini terasa ringan di kulit dan daya serapnya cukup tinggi dengan aroma semangka yang fresh.

Kandungan citrullus lanatus (watermelon) fruit extract dan tocopheryl acetate (Vitamin E) dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan menyegarkan. Tak hanya itu, moisturizer cream ini akan menenangkan kulit dan menjaga elastisitas kulit. Apalagi dengan tambahan niacinamide dan vitamin E, produk ini dapat melawan pengaruh buruk sinar UV.

Produk moisturizer dari Pond’s ini hampir tidak memiliki review yang buruk di berbagai situs review produk Indonesia. Kamini bahkan pernah mereview produk ini juga di sini. Produk ini juga menjadi salah satu moisturizer Pond’s terbaik yang pernah ada dan tidak menimbulkan alergi atau breakout.

5. L’Oreal UV Defender Matte & Fresh

Rangkaian skincare tidak akan lengkap tanpa adanya sunscreen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. L’Oreal UV Defender Matte & Fresh adalah sunscreen yang cocok untuk kamu dengan kondisi kulit oily. L’Oreal sendiri mengklaim bahwa sunscreen ini memiliki oil-control yang sangat baik dan tidak akan terasa lengket karena bebas minyak.