6 Resto Jepang di Jakarta dengan Menu Autentik, Ada yang Kaki Lima!

ulinulin.com – Makanan Jepang sering jadi favorit banyak orang. Untuk Mama yang ingin mencoba menu yang autentik, bisa mendatangi beberapa restoran ini.

Jepang identik dengan menu yang kaya rasa dan menyegarkan. Beberapa yang banyak dicari adalah sushi, ramen, dan teppanyaki. Belum sempat ke Jepang langsung, Mama bisa kok menjajal beberapa restoran ini karena mereka menawarkan suasana dan makanan yang autentik.

Dirangkum , inilah daftar restoran Jepang di Jakarta.

1. OKU yang ada di Hotel Indonesia Kempinski

OKU adalah restoran Jepang di Jakarta. Bertempat di lantai dasar Hotel Indonesia Kempinski, suasana restoran ini dibuat modern dengan nuansa kayu dan warna putih. Dikepalai oleh koki Kunihiro Moroi, OKU menawarkan makanan otentik dengan citarasa yang asli. Bagaimana tidak, semua seafood yang disajikan di sini diimpor langsung dari pasar ikan Toyosu di Tokyo setiap 2 kali seminggu.

Menu yang sering jadi favorit antara lain OKU karage, sashimi, dan karasumi pasta.

Harga rata-rata: Rp 800 ribu per orang.

2. Marufuku yang ada di Little Tokyo, Blok M

Mengarah ke Blok M, ada restoran Marufuku yang juga menawarkan pengalaman autentik. Untuk menjaga rasa, mereka mengimpor seafoodnya langsung dari Pasar Tsukiji di Tokyo, Jepang.

Resto yang sudah ada sejak tahun 1996 ini merupakan salah satu pelopor resto ala Jepang. Interiornya dibuat mirip seperti restoran yang biasa ada di Jepang, seperti melewati pintu waktu.

Sedangkan untuk menunya, ada sekitar 400 jenis menu yang ditawarkan. Namun jika ingin mencoba yang favorit, ada udon yang dibuat langsung oleh sang pemilik. Lalu, ada juga shabu-shabu yang bisa dinikmati dengan konsep all you can eat.

Harga rata-rata: Mulai dari Rp 200 ribu per orang.

Editors’ Picks

3. Furusato Izakaya dengan bangunan Jepang

Berada di Jl Jenderal Sudirman, Furusato Izakaya menawarkan nuansa autentik resto Jepang sesaat setelah sampai di dalamnya. Bangunannya dibuat seperti bangunan Jepang.

Saat melangkah masuk, kamu bisa memilih bisa duduk di bar, tempat duduk kayu, atau ruang tatami yang privat. Menu yang sering disarankan adalah chicken nanban yang juicy, saikoro steak dan mille crepes green tea.

Harga rata-rata: Mulai dari Rp 250 ribu per orang.

4. Yoshi Izakaya yang ada di Gran Melia

Kembali ke hotel, ada restoran Yoshi Izakaya yang ada di Gran Melia Jakarta. Restoran ini menawarkan nuansa yang otentik dengan citarasa makanan serta minuman yang tak kalah asli.

Telah buka sejak tahun 2011, restoran ini dikepalai oleh koki Tomoaki Ito yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman di bidang kuliner Asia. Dari nuansa resto yang hangat, Mama akan dimanjakan dengan kuliner nikmat seperti sup, sashimi, dan teriyaki yang sering jadi favorit.

Harga rata-rata: Mulai dari Rp 500 ribu per orang.

5. Sumire yang ada di Grand Hyatt Jakarta

Masih di hotel, ada Sumire yang bertempat di Grand Hyatt Jakarta. Restoran ini dengan bangga menawarkan pengalaman menikmati kuliner Jepang dengan cara yang premium.

Ada menu spesial yang hanya keluar di waktu tertentu, dan ada beberapa menu favorit yang selalu tersedia setiap saat. Yang pasti, semua itu diimpor langsung dari pasar ikan di Tokyo. Tak lupa, mereka juga menjamin kesegarannya.

Nuansa restoran dengan konsep open kitchen ini memberikan sensasi makan yang berbeda. Sst, jangan lupa untuk memesan sushi, sashimi, dan teppanyaki yang langsung dibuat oleh sang koki.

Harga rata-rata: Rp 500 ribu per orang.

6. Tanpopo yang merupakan warung kaki lima

Untuk Mama yang ingin makan menu autentik Jepang dengan harga terjangkau, bisa mengarah ke Tanpopo Jakarta. Berada di Gandaria, Jakarta Selatan, Tanpopo mengusung konsep warung Jepang dengan spesialisasi yakiniku.

Ribeye dan sliced beef jadi salah satu menu favorit di sana. Selain itu, Mama yang ingin sushi pun bisa memesannya di sini, lho.

Ada juga ramen dan gyudon yang tak kalah gurih. Bukan hanya makanannya yang autentik, namun nuansa kedainya pun tak kalah menarik. Seperti berada di kedai di Tokyo!

Harga rata-rata: Mulai dari Rp 80 ribu per orang.

Itu dia beberapa restoran Jepang yang menawarkan nuansa dan rasa yang autentik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”