7 Cara Beberapa Orang Merayakan Kesuksesan. Mau Tahu Apa Saja?

ulinulin.com – Kesuksesan perlu segera dirayakan entah itu besar ataupun pencapain kecil sekalipun. Merayakan kesuksesan pun dapat dilakukan dengan berbagai cara dan kegiatan yang sederhana dan tak perlu muluk-muluk.

Simak beberapa cara orang merayakan kesuksesan mereka, mungkin ini bisa jadi inspirasi bagi Anda untuk merayakan kesuksesan Anda! Selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Pentingnya Merayakan Kesuksesan

Kapan terakhir kali Anda rehat untuk sejenak menikmati keberhasilan dan merayakan kesuksesan dari pencapaian Anda?

Tak jarang, para pengusaha, pebisnis, atau wirausahawan yang telah mencapai titik keberhasilan mereka, fokus untuk segera memasuki level pencapaian berikutnya tanpa berpikir untuk merayakan keberhasilan yang telah mereka capai.

[Baca Juga: Kisah Sukses Johnny Andrean Pendiri J.CO Donuts, BreadTalk dan Johnny Andrean Salon]

Agenda demi agenda, jadwal pertemuan dengan kolega, meeting dengan berbagai divisi atau makan malam penting dengan klien baru, semua memadati jadwal agenda di kelender Anda.

Tak jarang “me time” dan bahkan waktu kualitas dengan keluarga dan juga untuk kesehatan diri sendiri terlupakan.

Jika Anda berada pada titik ini, Anda sedang tidak sehat dan terlalu “mendewakan” pekerjaan Anda.

Alasan Pentingnya Merayakan Kesuksesan

Tahukah Anda bahwa keberhasilan harus dirayakan bahkan sekecil apapun pencapaian yang Anda hasilkan.

Artikel ini akan membahas berbagai cara untuk merayakan kesuksesan, namun sebelumnya, Anda mungkin bertanya, kenapa kesuksesan harus dirayakan? Ini dia berbagai alasannya!

#1 Merayakan Kesuksesan = Merayakan Perubahan Fisiologi Dan Memperkuat Psikologi Anda

Ketika Anda merayakan kesuksesan, hormon endorphin dilepaskan di dalam tubuh Anda dan Anda akan merasakan perasaan bahagia yang luar biasa.

Ketika Anda mencapai sesuatu dan tidak meluangkan waktu untuk merayakan, Anda telah “merampok kebahagiaan” diri sendiri dari perasaan penting yang memperkuat kesuksesan Anda.

Merayakan kemenangan Anda tidak hanya terasa hebat secara fisik, tetapi juga memperkuat perilaku yang ingin Anda tunjukkan ketika Anda menghadapi tantangan atau peluang baru.

Sebaliknya, jika Anda gagal untuk merayakan banyak pencapaian Anda, Anda melatih otak Anda bahwa apa yang Anda lakukan tidak begitu menarik dan penting.

Jika setiap hari terasa biasa, Anda membuat diri sendiri tidak bersemangat. Sederhananya, kurangnya perayaan akan menyebabkan perasaan hampa yang akan mengurangi tingkat fokus dan kinerja yang semakin menurun dari waktu ke waktu.

#2 Merayakan Kesuksesan dengan Kolega dan Mitra Bisnis Dapat Mempererat Jaringan Anda

Tidak berarti Anda harus mengadakan pesta untuk merayakan kesuksesan Anda. Ada banyak manfaat psikologis dan fisiologis hanya dengan mengakui kemenangan Anda (baik menuliskannya dalam jurnal harian atau berbagi cerita dengan teman dekat atau anggota keluarga).

Namun, ada manfaat tambahan saat Anda memperluas lingkaran networking untuk menyertakan rekan kerja dan mitra bisnis Anda.

[Baca Juga: 16 Cara Berpikir Positif Saat Menghadapi Tantangan yang Perlu Kita Praktikkan]

Saat berada dalam kondisi puncak perayaan, Anda memiliki manfaat tambahan untuk memperkuat jaringan bisnis Anda dengan orang-orang di sekitar Anda. Perayaan Anda sendiri menular dan orang-orang di sekitar Anda tentunya ingin berbagi kesuksesan Anda.

Ketika prestasi diceritakan dengan benar, ide-ide dan kesempatan baru akan terbentuk dan dibagikan. Ketika dikelilingi oleh orang lain yang juga berada dalam kondisi puncak keberhasilan, wajar untuk mencari cara untuk berkolaborasi dan memperkuat jaringan Anda untuk semakin berprestasi.

#3 Merayakan Kesuksesan Anda akan Memposisikan Anda dengan Benar sebagai Pemenang dan Menarik Lebih Banyak Kesuksesan

Sukses akan melahirkan lebih banyak kesuksesan. Ketika Anda berusaha untuk mengembangkan bisnis Anda, acara perayaan tidak hanya memperkuat aspek positif dari apa yang Anda lakukan, tetapi memposisikan bisnis Anda dengan benar sebagai perusahaan yang diinginkan dengan yang orang lain ingin kaitkan.

Persepsi akan menjadi kenyataan. Saat Anda merayakan kemenangan Anda, yang lain mencari cara untuk berpartisipasi dalam apa yang telah Anda bangun dengan sukses.

Kemitraan yang tepat dibentuk melalui pertukaran nilai. Anda dapat menarik kesuksesan berikutnya melalui kemitraan saat merayakan kesuksesan.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Banyak Manfaat dari Merayakan Kesuksesan Anda

Dengan meluangkan waktu untuk merayakan setiap kesuksesan, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, Anda akan membangun kepercayaan diri Anda dan mendorong diri untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Belum lagi, perayaan dapat memberi Anda “pintu penutup” pada tujuan yang telah Anda jalani untuk sementara waktu, memberikan dorongan untuk terus maju dan membuat setiap kesuksesan menjadi lebih berharga.

Sekarang Anda telah mencapai sasaran itu, apakah Anda siap untuk merayakannya?

Perayaan Anda tidak harus selalu besar, Anda bisa melakukannya sendiri atau membagikannya dengan orang terdekat. Merayakan kesuksesan harus membuat Anda merasa lebih baik dan membantu Anda menikmati pencapaian tersebut.

[Baca Juga: Beginilah Rencana Keuangan untuk Anak Berkebutuhan Khusus Bagi Para Orangtua]

Berikut ini berbagai cara sederhana dan praktis yang dapat Anda lakukan untuk merayakan kesuksesan Anda!

    Tarik napas dalam-dalam

    Bagikan berita bahagia kepada teman, keluarga, dan rekan kerja

    Adakan rehat satu hari

    Renungkan jalan yang Anda ambil

    Tuliskan kesuksesan Anda dan letakkan di mana Anda dapat melihatnya setiap hari

    Tidur dan istirahatkan pikiran Anda

    Ucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberikan dukungan

    Bagikan foto sukses Anda di media sosial

    Bersyukur atas pujian yang didapatkan

    Tonton acara TV atau film favorit di bioskop bersama teman, keluarga atau sahabat

    Lakukan kegiatan yang sangat ingin anda lakukan setelah berhasil mencapai sukses

    Ambil cuti dari kerja

    Pergi untuk makan malam dengan keluarga

    Tulis kisah sukses Anda untuk dibagikan dalam newsletter atau email kepada klien dan kolega

    Pergi liburan bersama keluarga Anda

    Belikan diri Anda sesuatu yang baru yang sangat Anda inginkan

    Adakan pesta sesuai budget

    Manjakan diri Anda dengan relaksasi atau pergi ke salon

Merayakan Kesuksesan: Benefit Bagi Diri Sendiri & Orang Lain

Tahukah Anda? Ketika Anda sedang merayakan kesuksesan, tentu akan ada pujian dari orang lain, entah itu dari mitra bisnis, teman, sahabat, kolega atau anggota keluarga.

Setiap pribadi membutuhkan pujian, dan perayaan adalah bahan bakar manusia untuk meningkatkan self esteem.

Perayaan kesuksesan berguna bagi pengembangan diri Anda serta bagi orang lain di sekitar Anda.

Secara tak langsung, merayakan kesuksesan Anda juga dapat membangkitkan motivasi dan menginspirasi orang lain untuk dapat berkarya semakin hebat dan semakin baik.

Apakah Anda memiliki ide lain untuk merayakan kesuksesan? Anda dapat memberikan sumbangsih ide dalam merayakan kesuksesan pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Anda dapat membagikan setiap artikel FInansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda.

Jika Anda membutuhkan konsultasi perencanaan keuangan pribadi, keluarga atau perusahaan Anda, Finansialku dengan senang hati akan menolong Anda. Terima kasih!

Sumber Referensi:

    Team Tony. How Do You Celebrate Your Success? 7 Ways People Like You Show Gratitude For Their Accomplishments. Tonyrobbins.com – https://goo.gl/L6i1Bf

    Bill Carmody. 3 Reasons Celebrating Your Many Accomplishments Is Critical To Your Success. Inc.com – https://goo.gl/Tdjx7A

    Alyssa Gregory. 27 November 2009. 30 Ways to Celebrate Your Success. Sitepoint.com – https://goo.gl/28ZQBT

Sumber Gambar:

    Merayakan Kesuksesan – https://goo.gl/5XB5zP

    Networking – https://goo.gl/483uaH