7 Lipstik untuk Bibir Sensitif, Aman dan Nyaman Digunakan

ulinulin.com – Lipstik merupakan pelengkap riasan Mama sehingga membuat penampilan wajah semakin fresh. Namun, pastikan Mama memilih jenis lipstik yang cocok, ya.

Selain menyesuaikan dengan warna kulit, Mama juga perlu memilih bahan lipstik yang aman agar tidak menimbulkan efek samping. Apalagi jika Mama memiliki kulit bibir yang sensitif.

Lantas, lipstik apa saja yang aman untuk bibir sensitif? Berikut rekomendasikan lipstik untuk bibir sensitif yang bisa Mama coba.

1. Burt’s Bee Satin Lipstick

Rekomendasi lipstik untuk kulit sensitif yang pertama, yaitu Burt’s Bee Satin Lipstick.

Brand asal Ameria Serikat ini memiliki produk pewarna bibir yang terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi, sangat aman untuk digunakan bahkan untuk Mama yang punya kulit sensitif.

Burt’s Bee Satin Lipstick terdiri dari beragam pilihan warna menawan untuk Mama. Lipstik ini mampu mempertahankan kelembapan bibir hingga 8 jam, lho, Ma.

Hal ini karena kandungan dalam produk yang bisa menutrisi bibir. Misalnya kandungan minyak moringa dan raspberry yang bisa membuat bibir tampak lebih lembut.

2. Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick

Pilihan produk lipstik untuk kulit sensitif selanjutnya, yaitu Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick.

Sesuai dengan namanya, lipstik dari Charlotte Tilbury ini memiliki finisihing yang matte sehingga dapat tahan lama di bibir saat diaplikasikan.

Kandungan oils, triglycerides, dan waxes dalam produknya berfungsi untuk memberikan warna yang pigmented dan tahan lama hingga 10 jam.

Selain itu, Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick diperkaya dengan kandungan yang dapat menutrisi bibir. Sebab, memiliki kandungan tree and orchid extract yang dapat melembutkan bibir. Bibir Mama pun akan tampak lebih sehat dan terhidrasi.

Editors’ Picks

3. Clinique Pop Matte Lip Colour + Primer

Bagi Mama yang ingin mencari lipstik untuk bibir sensitif, bisa juga untuk mencoba produk Clinique Pop Matte Lip Colour + Primer.

Lipstik dari Clinique ini memiliki formula yang ringan namun dapat memberikan warna intens sekaligus tahan lama saat diaplikasikan pada bibir.

Clinique Pop Matte Lip Colour + Primer merupakan produk pewarna bibir yang dilengkapi primer untuk melembutkan bibir. Jadi, warna lipstik bisa lebih keluar dan tahan lama ketika digunakan.

Mama bisa memilih beragam warna dari lipstik Clinique sesuai dengan kebutuhan. Tertarik mencobanya, Ma?

4. ESQA Matte Lip Liquid

Lipstik untuk kulit sensitif selanjutnya datang dari merek lokal, nih, Ma. Produk tersebut ialah ESQA Matte Lip Liquid.

Dilihat dari namanya, produk dari ESQA ini merupakan pewarna bibir dengan hasil akhir matte sehingga lebih tahan lama saat digunakan.

ESQA Matte Lip Liquid diperkaya dengan sheabutter, minyak biji macadamia (jojoba), minyak biji bunga matahari, dan ekstrak daun rosemary yang dapat menutrisi bibir. Jadi, bibir akan lebih halus dan lembut.

Bahkan, lipstik dari ESQA tersebut dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit bibir. Meski finish-nya matte, bibir tidak akan terasa kering, Ma.

Warna ESQA Matte Lip Liquid ini sangat pigmented sehingga Mama tak perlu menggunakan terlalu banyak produk karena warnanya sangat keluar hanya dalam sekali oles.

Selain itu, ESQA Matte Lip Liquid juga tidak lengket di bibir. Mama pun bisa menggunakannya dengan nyaman seharian.

5. Loreal Colour Riche Matte Lipstick

Rekomendasi lipstik untuk kulit sensitif lainnya, yaitu Loreal Colour Riche Matte Lipstick.

Produk asal Paris ini memiliki 45 shades yang dapat Mama pilih warnanya sesuai dengan kebutuhan.

Lipstik dari Loreal memiliki tekstur yang creamy dan lembut di bibir sehingga tidak membuat bibir terasa kering saat digunakan.

Loreal Colour Riche Matte Lipstick juga dibuat dengan formula pure matte pigments yang bisa menghasilkan warna intens di bibir.

Selain itu, lipstik dari Loreal diperkaya dengan kandungan jojoba dan canina oil yang dapat menutrisi bibir, serta hydrating honey untuk melembabkan bibir.

6. Nacific Daily Mood Lip Cream

Nacific Daily Mood Lip Cream juga bisa menjadi salah satu pilihan lipstik untuk kulit sensitif.

Produk asal Korea ini memiliki produk pewarna bibir dengan tekstur yang ringan dan lembut. Cocok untuk Mama yang suka tampil natural sehari-hari karena sangat nyaman digunakan di bibir.

Nacific Daily Mood Lip Cream juga diperkaya dengan kandungan vitamin E dan argan oil sehingga membuat bibir Mama lembap seharian.

7. The Body Shop Colour Crush Lipstick

The Body Shop dikenal sebagai brand skincare dengan produk-produk yang dibuat dari bahan alami. Tidak hanya itu, The Body Shop juga memiliki produk pewarna bibir untuk kulit sensitif, lho, Ma.

The Body Shop Colour Crush Lipstick terbuat dari 100% bahan vegeterian sehingga sangat aman digunakan. Bahkan bagi Mama yang memiliki kulit sensitif.

Lipstick dari The Body Shop ini juga dilengkapi dengan kandungan community trade Brazil nut dan argan oil untuk menutrisi bibir sekaligus membuat warnanya lebih tahan lama.

Nah, itu dia daftar lipstick untuk kulit sensitif yang bisa Mama coba. Dari sederet produk pewarna bibir di atas, manakah yang menarik perhatian Mama?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”