7 Rekomendasi Resep MPASI Penambah Berat Badan Bayi 8 Bulan

ulinulin.com – Setiap orangtua menginginkan bayinya selalu sehat dan mengalami pertumbuhan yang baik. Termasuk penambahan berat badan yang sesuai dengan umurnya.

Berat badan ideal untuk bayi usia delapan bulan, untuk laki-laki berkisar 7-10 kg sedangkan perempuan berkisar 6-10 kg.

Selain berat badan, Mama juga perlu memerhatikan asupan gizinya. Di usia delapan bulan, tetaplah berikan si kecil ASI atau susu formula, ditambah daging, sayuran, serta buah yang dihaluskan. Jangan takut bereksperimen dengan rasa. Di usia ini, bayi sudah terbiasa dengan rasa yang berbeda dari ASI.

Berikut rangkum beberapa resep MPASI penambah berat badan bayi delapan bulan. Ayo dicoba, Ma!

1. Bubur tuna tempe

Daging tanpa lemak seperti dada ayam dan ikan bisa menjadi sumber nutrisi terbaik sebagai makanan penambah berat badan bayi.

Selain dapat membantu mencapai berat badan ideal, makanan ini juga tinggi protein, B6, B12, hingga fosfor yang bisa meningkatkan pertumbuhan bayi dan baik untuk gigi dan tulang si Kecil.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

2. Sup ikan tilapia (nila)

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Editors’ Picks

3. Bubur hati ayam, telur puyuh, dan wortel

Telur puyuh dapat diolah sebagai makanan penambah berat badan bayi. Telur merupakan makanan yang tinggi kalori, dalam satu butir telur puyuh yang direbus mengandung 70 kalori.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

4. Puree jagung manis dan hati ayam

Bahan-bahan:

Cara membuat:

5. Bubur kentang dan salmon

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk menambah berat badan bayi. Salmon yang kaya omega 3 sehingga memberikan manfaat untuk otak bayi.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

6. Nasi tim daging cincang dan sayuran

Bahan-bahan:

Cara membuat:

7. Ubi ayam

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Nah, itu beberapa rekomendasi resep MPASI penambah berat badan bayi delapan bulan yang dapat Mama sajikan. Selain dapat menambah berat badan, menu ini juga kaya nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang si Kecil.

Selamat mencoba, Ma!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”