7 Serum Anti Aging Lokal yang Bisa Digunakan Sejak Usia Muda

ulinulin.com – Tampil memesona dan selalu awet muda nampaknya jadi dambaan bagi setiap orang. Untuk mendapatkan itu semua, penting untuk kita melakukan perawatan diri dengan berolahraga teratur, menjaga pola makan, hingga menambah serangkaian perawatan lainnya.

Skincare dan perawatan kulit lain kini menjadi usaha yang banyak dilakukan untuk mendapatkan penampilan wajah yang memesona dan awet muda.

Produk kecantikan yang bisa digunakan adalah skincare anti aging, salah satunya dengan menggunakan serum yang bertujuan untuk melawan penuaan dini dan bisa digunakan sejak usia muda atau remaja.

Cocok untuk menunjang penampilan Mama muda, berikut rangkum pilihan serum anti aging lokal yang bisa digunakan sejak usia muda.

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Produk serum anti aging lokal pertama yang bisa dicoba adalah Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Dengan tingkat konsentrasi lebih tinggi, serum ini mengandung retinol 0,09%, peptide, vitamin E, dan ekstrak green tea serta raspberry.

Kandungan tersebut diklaim dapat mengurangi garis halus, elastisitas kulit, dan mencerahkan. Serum ini bisa jadi salah satu produk skincare anti aging yang cocok digunakan untuk Mama muda.

Dengan menggunakannya secara rutin sesuai saran pemakaian, kulit memesona dan tampak awet muda pun bisa didapatkan. Tertarik mencobanya? Mama bisa mendapat serum retinol dari brand lokal ini dengan harga Rp 249 ribu, melalui e-commerce kesayangan atau offline store terdekat.

2. Azarine Revitalizing Anti Aging Serum

Produk lokal lainnya yang juga bisa digunakan sebagai produk skincare anti aging adalah Azarine. Salah satu produk yang bisa Mama gunakan untuk mencegah penuaan dini adalah Revitalizing Anti Aging Serum.

Serum ini mengandung bahan alami seperti ekstrak tumbuhan bakuchiol, serta dilengkapi peptide dan apple stem cell yang mengklaim mampu menjadikan kulit tampak awet muda dan bebas kerutan.

Tak sekadar mencegah penuaan dini, serum ini juga bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi dan merawat kulit berjerawat. Bahkan, produk Azarine Revitalizing Anti Aging Serum juga bisa digunakan untuk kulit sensitif, bumil, dan busui.

Tak perlu merogoh kocek dalam, satu botol serum dengan total bersih 20 ml bisa Mama dapatkan dengan harga sekitar Rp 50 ribuan saja. Cukup terjangkau, bukan?

Editors’ Picks

3. Natur Miracle Renew Skin Serum

Saat ini, sudah banyak merek kecantikan lokal yang menawarkan produk skincare untuk perawatan kulit wajah. Merek lokal lainnya yang menawarkan serum anti aging adalah Natur dengan produknya bernama Miracle Renew Skin Serum.

Serum ini mengandung ginseng yang kaya antioksidan untuk membantu menyamarkan kerutan. Selain itu, serum ini juga diformulasikan dengan probiotik alami yang membantu mengencangkan kulit wajah. Sehingga wajah pun akan tampak lebih memesona dan awet muda.

Sama seperti produk sebelumnya, produk serum dari Natur ini bisa Mama dapatkan di e-commerce kesayangan dengan harga sekitar Rp 80 ribuan untuk satu botol berukuran 30 ml.

4. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C Serum

Dengan harga sekitar Rp 180 ribu, produk Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C Serum ini juga bisa jadi pilihan untuk mencegah penuaan dini.

Serum ini dirancang khusus untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat dengan kandungan senyawa murni dari tumbuhan yang manfaatnya dikenal dapat menenangkan dan menyeimbangkan kulit.

Ekstrak lidah buaya, tea tree, gotu kola dan minyak lemon membantu melawan jerawat. Selain itu, ekstrak kakadu plum meremajakan dan mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C yang di dalamnya.

5. Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir

Merek kecantikan lokal Somethinc mungkin sudah tak asing lagi di telinga Mama sekalian. Ada banyak produk skincare mereka yang bisa digunakan sejak usia muda, salah satunya serum bernama Salmon DNA + Marine Collagen Elixir.

Dengan kandungan 62% Deep Sea Water, DNA Salmon, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Marine Collagen, dan Pearl, serum dengan harga sekitar Rp 155 ribu ini diklaim dapat meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki teksturnya, dan meningkatkan produksi kolagen.

Tak hanya digunakan oleh Mama muda, tetapi serum ini juga bisa digunakan oleh anak usia remaja, lho. Bisa sharing dengan anak mama juga, nih!

6. Tzuyu Age Miracle Serum & Whitening

Tzuyu Skincare juga jadi salah satu merek kecantikan lokal lain yang menawarkan produk skincare untuk membantu perempuan Indonesia agar terlihat memesona dan awet muda lebih lama.

Guna mewujudkan hal tersebut, mereka meluncurkan sebuah produk bernama Age Miracle Serum & Whitening yang terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman digunakan dan minim efek samping.

Nurul, selaku Brand Manager Tzuyu Skincare mengatakan, “Kami ingin membantu para perempuan untuk tampil cantik dan muda lebih lama. Namun dengan cara yang simple.”

Dalam proses pembuatan produk Age Miracle Serum & Whitening, Tzuyu Skincare menggunakan bahan baku yang berasal dari DNA Salmon, Yuzu ekstrak (Jeruk Jepang), Niacinamide & parfum premium Baccarat.

Kandungan yang terdapat di dalam serum terbaru mereka pun diklaim dapat digunakan untuk mencerahkan dan membantu merawat penampilan agar awet muda lebih lama.

7. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum

Wardah menjadi salah satu merek kecantikan lokal yang sudah lama dikenal dan namanya masih eksis hingga saat ini. Salah satu produk skincare mereka yang bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini adalah Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum.

Dengan teksturnya yang ringan dan mudah diserap oleh kulit, serum yang mengandung bahan aktif witch hazel extract ini diklaim dapat digunakan sebagai astringent untuk meringkas pori.

Selain itu, kandungan vitamin E dalam serum ini juga membantu melembapkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan lainnya berupa hyaluronic acid juga dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Sehingga bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini.

Dengan harga yang terjangkau, serum dengan bentuk kemasan 5 ml dan tersedia sebanyak 5 botol ini dibandrol dengan harga Rp 45 ribuan saja. Mama sudah pernah mencobanya?

Sebagai cara untuk menjaga penampilan kulit agar senantiasa memesona dan awet muda, deretan serum anti aging lokal di atas bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan sejak usia muda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”