7 Skincare Lokal dengan Tranexamic Acid Ini Layak Dicoba

ulinulin.com – Produk perawatan kulit yang mengandung tranexamic acid tengah digandrungi saat ini. Kandungannya yang menjanjikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat seperti Post Inflamantory Hyperpigmentation dan kulit kusam ini menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin mempunyai wajah mulus dan sehat.

Zat asam traneksamat bekerja dengan cara menekan pembentukan melanin pada kulit dan tidak menyebabkannya menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Karena manfaatnya, saat ini sudah banyak brand lokal yang melirik tranexamic acid untuk skincare buatannya. Nah, skincare lokal mana saja yang mengandung tranexamic acid? Informasi lengkapnya kami siapkan di bawah ini.

1. Elsheskin Radiant Supple Serum

Serum dengan kandungan tranexamic acid dari Elsheskin ini merupakan salah satu produk yang paling populer dan best seller dari mereka. Serum dengan formula yang cepat meresap di kulit ini diklaim aman bagi kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Elsheskin mengemas serum mungilnya dengan kemasan jar 30 ml. Manfaat utama dari serum wajah ini adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV, memudarkan noda hitam dan bekas jerawat, meratakan warna kulit dan mencegah timbulnya penuaan dini.

Tranexamic acid dan arbutin di dalamnya cukup kuat untuk menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencegah munculnya noda hitam. Lalu, kandungan niacinamide, Centella asiatica, ekstrak sirsak, white mulberry dan bisabolol ikut merawat kulit agar kulit sehat dan bebas kusam.

2. Skin Game Spot Guard Serum

Brand lokal Skin Game ikut meramaikan kelas skincare yang mengandung tranexamic acid. Serum yang dikemas dalam wadah jar dengan pump ini digadang-gadang sebagai serum yang memberikan perawatan pada kulit yang bermasalah seperti bekas jerawat dan kulit kusam.

Antioksidan yang tinggi dari vitamin A membantu mencerahkan kulit sehingga kulit tampak lebih berseri. Sementara itu, masalah kulit berupa flek hitam dan bekas jerawat diatasi dengan adanya kandungan tranexamic acid dan niacinamide serta rosehip oil.

Kombinasi bahan-bahan tersebut disempurnakan dengan adanya ceramide yang memperkuat skin barrier. Jadi serum ini tidak hanya membereskan masalah kulit, melainkan membantu merawatnya sampai ke lapisan kulit terdalam.

3. Datglow Skin Serum Brightening

Mengusung tagline “Dare To Be Bare”, brand lokal Datglowskin mengajak para wanita Indonesia mencintai proses merawat kulit untuk mewujudkan keinginan memiliki kulit sehat.

Brand lokal yang satu ini mengeluarkan beberapa produk skincare, di antaranya adalah facial wash, cleansing toner, dan cleansing milk. Dan produk unggulan dari brand ini salah satunya adalah Skin Serum Brightening-nya.

Serum dengan kemasan mungil 15 ml seharga Rp119 ribu ini merupakan produk perawatan kulit yang kaya akan bahan-bahan aktif seperti glutathione, alpha arbutin, niacinamide dan tranexamic acid. Yang disebutkan terakhir itu adalah signature ingredient dari Datglowskin Skin Serum Brightening.

Kandungan dalam tranexamic acid membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam. Agar lebih maksimal, Datglowskin menyempurnakan produknya dengan kandungan Witch Hazel dan Allantoin. Kedua bahan ini adalah agen yang membantu mengecilkan pori-pori dan meredakan peradangan yang disebabkan jerawat.

4. Glowlabs Glo-C Serum

Glowlabs Glo-C Serum mempunyai dua kandungan andalan, yaitu vitamin C dan tranexamic acid. Dua kandungan ini punya kadar yang cukup tinggi yang pastinya akan bekerja sangat baik dalam memudarkan noda hitam pada wajah dan meratakan warna kulit.

Glycerin dan kandungan Cica pada serum ini membantu menghidrasi kulit dan menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat.

Serum dari Glowlabs ini adalah serum berbahan air dengan tekstur yang menyerupai gel cair yang cepat meresap dan tidak meninggalkan sensasi lengket. Walau persentase kandungan bahan aktifnya cukup tinggi, Glo-C serum masih aman untuk kulit dengan kandungan Cica di dalamnya

5. Lacoco Dark Spot Essence

Sejak resmi didirikan, brand asli indonesia ini jadi bahan perbincangan. Pujian dan testimoni bernada positif mengalir untuk produk-produknya. Sebagai brand yang menyasar kaum milenial, Lacoco tidak mau ketinggalan tren terbaru di dunia skincare.

Tahun-tahun belakangan ini, skincare yang mengandung tranexamic acid sedang ramai. Menyadari kepopuleran dan manfaatnya, Lacoco pun mengeluarkan produk serupa. Melalui Lacoco Dark Spot Essence, para skincare junkies akan dimanjakan dengan produk tranexamic acid-nya.

Lacoco Dark Spot Essence adalah exfoliating essence yang bekerja mengangkat sel-sel kulit mati. Teksturnya yang seperti gel membuat proses eksfoliasi menjadi lebih lembut. Di dalamnya terdapat AHA, BHA dan PHA yang disempurnakan dengan tranexamic acid sebanyak 2%.

Lacoco Dark Spot Essence biasanya digunakan di slot serum setelah menggunakan toner. Selain itu, produk ini bisa di-layer dengan serum dan moisturizer. Dianjurkan untuk menggunakan sunscreen saat kamu hendak pergi ke luar di siang hari.

6. Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream

Masalah noda hitam pada wajah terkadang bisa jadi hambatan untuk memiliki kulit mulus dan glowing. Nah, inilah yang ingin dituntaskan oleh Aura, brand skincare lokal yang formulanya disempurnakan di Korea.