7 Website yang Bisa Kamu Gunakan untuk Memamerkan Portofolio UX Designer

ulinulin.com – Mengetahui website yang bisa digunakan untuk memamerkan portofolio adalah hal yang penting bagi para pekerja, termasuk UX designer.

Portofolio merupakan salah satu cara untuk memperlihatkan kemampuanmu sebagai desainer di bidang user experience.

Melalui portofolio, klien ataupun recruiter dapat mengetahui riwayat pekerjaan dan kemampuan kamu sebagai seorang UX designer.

Berikut beberapa website yang bisa kamu gunakan untuk membuat portofolio kamu sebagai UX designer.

Website untuk Portofolio UX Designer

1. Behance

© Behance.net

Behance adalah salah satu situs web portofolio online gratis yang paling banyak digunakan di komunitas desainer.

Behance tidak hanya menarik para UX designer untuk terus mengunggah karya dan membangun portofolio, tetapi juga menarik bagi banyak recruiter untuk menelusuri portofolio para desainer dan mencari bakat baru.

Jadi, dalam aspek ini, Behance jelas merupakan salah satu situs web portofolio online yang wajib dimiliki agar kamu dapat menampilkan desain dan mendapatkan pekerjaan desain UX yang baik melalui internet.

2. Dribbble

© Dribbble.com

Seperti Behance, Dribbble juga merupakan situs web portofolio online populer lainnya di kalangan UX designer.

Kamu dapat dengan mudah membuat akun gratis dan membagikan karyamu seperti rancangan desain, prototipe interaktif, konsep desain aplikasi, dan lebih banyak lagi.

Sayangnya, Dribbble hanya memungkinkan pengguna untuk menampilkan screenshot dari karya desain. Jadi, untuk menarik lebih banyak perekrut, desainer sering menggunakan Behance dan Dribbble bersamaan.

3. Coroflot

© Coroflot.com

Coroflot juga merupakan situs web portofolio online yang bagus di seluruh dunia untuk UX designer. Meskipun demikian, situs ini tidak setenar Behance dan Dribbble.

Situs ini memiliki lebih dari 2 juta gambar untuk lebih dari 150.000 materi iklan yang diterbitkan dari berbagai desainer, seniman, dan fotografer setiap bulan.

Oleh karena itu, wajar jika Coroflot menjadi salah satu situs portofolio online yang cukup disarankan.

Keunggulan Coroflot terletak pada fitur job board, yang merupakan platform yang secara khusus ditargetkan untuk kebutuhan perekrutan perusahaan. Fitur ini akan memudahkan kamu untuk dilirik oleh para recruiter.

4. Carbonmade

© Carbonmade.com

Carbonmade adalah situs portofolio online yang mudah digunakan. Situs ini menawarkan tema berbasis visual yang indah dan layanan nama domain yang unik.

Awalnya Carbonmade digunakan sebagai website portofolio. Akan tetapi, saat ini Carbonmade juga digunakan para UX designer untuk saling berkomunikasi dan berbagi karya.

Carbonmade memiliki fitur antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Kamu bisa menggunakan Carbonmade secara gratis dan memanfaatkan berbagai template portofolio yang tersedia.

5. Crevado

© Crevado.com

Crevado adalah situs pembuat portofolio online gratis dan mudah yang memungkinkan desainer untuk membuat portofolio dan memamerkan karya desain UX mereka di web.

Situs ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan situs mereka dan mengunggah file desain dengan berbagai format, seperti foto, video, gambar GIF, PDF, dan banyak lagi format lainnya.

Selain itu, Crevado merupakan situs website responsif yang dapat diakses dari sebagian besar perangkat elektronik, termasuk komputer desktop, laptop, tablet dan ponsel.

Selain itu, karena mendukung pembayaran online yang mudah dan cepat melalui PayPal, Crevado juga bisa digunakan bagi desainer untuk menjual karya desain mereka secara online.

6. PortfolioBox

© Portfoliobox.net

PortfolioBox adalah portofolio online sederhana yang dibuat untuk desainer kreatif dan memungkinkanmu membuat portofolio yang benar-benar unik sesuai dengan keinginanmu.

PortfolioBox juga memungkinkanmu untuk mengelola galeri, e-commerce, blog, dan berbagai layanan lainnya. Selain itu, PortfolioBox juga menawarkan layanan nama domain gratis untuk situs portofolio kamu.

7. Portfoliopen

© Portfoliopen.com

Portfoliopen adalah situs portofolio online yang mudah digunakan dan membantumu untuk membuat portofolio yang terlihat profesional dalam hitungan menit tanpa coding.

Situs ini memungkinkanmu untuk memilih tema dengan desain profesional untuk tampilan web portofolio kamu.

Selain itu, dengan ruang penyimpanan online hingga 3GB, kamu juga dapat dengan bebas mengunggah karya desain dan gambar sesuai keinginan.

Bagi seorang UX designer, portofolio sama pentingnya dengan resume. Untuk bisa menghasilkan portofolio yang baik, tentunya kamu juga harus meningkatkan skill dan kemampuan kamu.

Nah, jika portofoliomu sudah siap, kamu bisa segera melamar pekerjaan. Di Glints, kamu bisa menemukan banyak sekali lowongan UX designer.

Yuk, sign up dan segera lamar pekerjaan impianmu!

Sumber

    Behance

    Dribbble

    Coroflot

    Carbonmade

    Crevado

    Portfoliobox

    Portfoliopen

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website glints.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”