8 Informasi Penting Tentang Blue Lagoon Jogja yang Buat Kita Susah Move On

ulinulin.com

Siapa bilang yogyakarta tidak mempunyai pemandian alami seperti yang ada di klaten atau tempat lainnya? Blue Lagoon jogja adalah buktinya. Objek wisata ini memang sedang naik daun. Karena tempatnya yang teduh dan menyenangkan.

Bagi yang belum pernah ke tempat ini, wajib mengunjungi saat datang hari libur. Tetapi, sebelum pergi ke sini. Mari kita simak informasi penting apa yang wajib kita perhatikan sebelum mengunjungi Blue Lagoon.

1. Pemandian Alami

Namanya juga pemandian alami. Maka yang akan kita saksikan adalah bebatuan, pepohonan, serta air yang sangat jernih. Sumber mata air dari objek wisata ini berasal dari permukaan tanah yang muncul dengan sendirinya.

Jadi, tidak heran bila air yang ada disini memang menyegarkan. Tidak perlu takut akan kuman dan bakteri karena, selalu berganti dengan air yang baru. Sebenarnya sudah lama pemandian ini hadir. Hanya saja, nitizen baru mengetahuinya pada tahun 2014.

2. Pijatan Dari Alam

Menariknya lagi di tempat ini adalah kita bisa merasakan pijatan-pijatan yang alami. Ada sebuah guyuran air yang sangat deras sehingga, bisa memijat tubuh-tubuh yang bisa membuat kita rileks.

3. Sejarah Panjang Blue Lagoon

Sebelum berubah menjadi nama Blue Lagoon. Tempat ini, bernama Pemandian Tirta Budi. Masyarakat sekitar pun memanfaatkannya untuk pergi mandi dan digunakan untuk beberapa aktifitas lainnya.

Kemudian, salah satu mahasiswa KKN yang sedang melakukan tugasnya di sini. mencoba untuk mengembangkan potensi yang ada, Dia mengajak teman-temannya kesini dan mengunggahnya di media sosial hingga, nama Blue lagoon pun terkenal sampai saat ini.

4. Melakukan Clif Jump

Mau menguji adrenalin disini? Kita bisa naik ke atas pohon lalu melakukan clif jump dan back clif. Melompat dari ketinggian dengan banyak gaya. Jangan lupa untuk abadikan setiap momen loncatan ke dalam foto dan gambar.

5. Sudah Dibangun Gazebo

Pihak pengelola pun paham benar apa yang harus dilakukan di tempat ini untuk menambah pengunjung. Dengan membangun gazebo-gazebo yang ditempatkan di tempat yang tepat.

6. Penyewaan Alat-Alat Berenang

Lupa tak membawa peralatan berenang? tenang saja, tidak perlu ragu karena, Blue Lagoon ini mempunyai tempat penyewaan alat-alat berenang. Mulai dari ban, pakaian berenang, dan bahkan peralatan snorkeling.

Karena, disini kita juga bisa menemukan ikan-ikan kecil yang berlari-larian kesana-kemari. Menariknya lagi ikan-ikan kecil ini akan menggigit kaki kita. Sehingga, menghadirkan rasa geli yang tak tertahankan.

7. Datanglah Saat Musim Kemarau

Disarankan untuk datang disaat musim kemarau. Karena, saat musim penghujan kondisi air akan keruh. Sehingga, tidak bagus untuk dikunjungi. Bahkan, untuk mengambil spot foto pun kurang menarik.

Berbeda pada saat kita berkunjung ke musim kemarau. Air disini akan sangat jernih sehingga, sangat tepat untuk dikunjungi dengan berbagai macam pesona yang mampu menghadrkan rindu.

8. Fasilitas yang Memadai

Selain itu kita juga bisa menikmati berbagai macam fasilitasnya lho. Mulai dari tempat penyimpanan barang berupa loker, musholla, kamar mandi umum dan juga warung-warung makan.

Nah, di warung-warung ini kita bisa menikmati berbagai macam menu makanan tradisional yang cita rasanya melebihi restoran lho. Harganya pun juga sangat bersahabat di kantong.

Blue lagoon adalah bukti bila Yogyakarta tidak hanya pantai atau juga perbukitan saja. Melainkan, pemandian yang airnya menyegarkan tubuh. Banyak yang sudah pergi ke tempat ini. Lalu, kita kapan mengunjungi tempat ini?