8 Koleksi Tanaman di Rumah Gisel dan Gempi, Ada Nanas Kerang

ulinulin.com – Tanaman yang terdapat di rumah pasti bisa membuat rumah tersebut terlihat lebih segar. Belum lagi jika tanaman yang ada memang benar-benar bermanfaat untuk udara dan membuat ruangannya menjadi lebih sejuk.

Apalagi, saat ini sudah ada banyak sekali jenis tanaman yang baik yang cocok untuk ditanam di rumah. Mama hanya perlu memilih tanaman hias yang memang benar-benar sesuai.

Gisela Anastasia termasuk salah satu artis yang menanam beragam tanaman di rumahnya. Potret tersebut dapat Mama temukan di Instagram pribadi miliknya.

Jika Mama penasaran, berikut beberapa koleksi tanaman di rumah Gisel yang sudah rangkum!

1. Paku

Bagi Mama yang mengikuti Gisel dalam Instagram, pasti tidak asing dengan spot satu ini.

Area tersebut merupakan area kolam renang yang terdapat dinding penuh dengan tumbuhan. Gisel memang membuat taman vertikal di dinding tersebut dan menghiasinya dengan tumbuhan paku.

Tumbuhan paku memang terkenal sebagai tanaman hias dan biasa ditanam secara vertikal, seperti yang Gisel lakukan di rumahnya. Dengan dinding yang dipenuhi tumbuhan paku, maka area tersebut menjadi terasa lebih sejuk walau berada di luar rumah.

2. Lily Paris

Tanaman yang satu ini cukup banyak ditemukan di rumah karena fungsinya yang sangat baik. Tanaman Lily dinilai menjadi salah satu pemasok oksigen terbaik dan bisa membersihkan udara secara efektif, lho!

Gisel memilih tanaman ini untuk ditanam pada wall shelf maupun di lantai. Ia bahkan memiliki cukup banyak pot yang ditanam Lily Paris ini. Warnanya yang hijau segar bisa dengan mudah mengimbangi polosnya dinding abu-abu di sana.

3. Lee Kwan Yew

Merasa pagar atau dinding terasa polos? Mama bisa mempertimbangkan tanaman Lee Kwan Yew. Tanaman ini juga dikenal dengan nama Janda Merana,

Gisel memiliki tanaman Lee Kwan Yew yang tumbuh merambat menghiasi area depan rumahnya.

Tanaman yang satu ini memang tumbuh menjuntai ke bawah, sehingga cocok diletakkan pada area yang tinggi. Jangan salah, manfaat dari Lee Kwan Yew ini juga sangat baik untuk bangunan karena bisa melindunginya dari sinar matahari lho, Ma!

Editors’ Picks

4. Monstera

Jika Mama sedang mencari tanaman yang mudah dirawat namun bisa menghias ruangan dengan maksimal, maka Monstera jawabannya. Tanaman Monstera bisa ditanam di mana saja, termasuk di dalam pot.

Daunnya yang lebar bisa menghasilkan pasokan oksigen dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, tanaman ini bermanfaat untuk ruangan di rumah Mama.

Gisel sering menggunakannya sebagai hiasan untuk berbagai fotonya di Instagram, seperti foto yang satu ini.

5. Terang Bulan

Nama ‘Terang Bulan’ tidak hanya berlaku untuk martabak saja, tetapi untuk tanaman juga.

Tanaman terang bulan adalah salah satu tanaman hias yang bisa memurnikan udara secara efektif. Tanaman ini tumbuh secara merambat dan khusus menjadi tanaman gantung.

Mama bisa menanamnya di atas rak seperti yang Gisel lakukan di taman belakangnya. Dengan jumlah yang banyak, tanaman ini tentu bisa menghiasi ruangan Mama di rumah.

6. Philodendron

Agar tidak bosan hanya dengan satu tanaman, Gisel menanam tanaman Philodendron untuk taman vertikalnya. Mama sudah melihat dan mengenal tanaman paku yang ditanam di sana. Di sampingnya, ada juga tanaman Philodendron dengan segudang manfaat nih, Ma!

Tanaman ini berbentuk seperti hati berwarna hijau. Mama bisa menanamnya di dalam ruangan juga karena bisa menyerap polutan udara yang bisa menyebabkan kanker, seperti debu karpet.

7. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena bisa diaplikasikan dalam berbagai fungsi. Salah satu fungsi yang paling populer adalah untuk skincare atau perawatan kulit.

Namun, apakah Mama pernah melihat tanaman lidah buaya yang sedang bertumbuh? Lidah Buaya jadi salah satu tanaman pilihan Gisel yang ditanam dalam pot di bawah.

8. Nanas Kerang

Apakah Mama melihat tanaman yang memiliki kombinasi warna ungu di belakang Gisel? Tanaman tersebut adalah tanaman Nanas Kerang!

Nama yang unik, tetapi punya banyak manfaat untuk kesehatan. Gisel memilih tanaman ini untuk menghiasi taman vertikal yang digantung miliknya di belakang rumah. Bersamaan dengan tanaman ini, ada berbagai tanaman lainnya yang terpajang disana.

Kira-kira itulah 8 jenis tanaman koleksi yang ada di rumah Gisel. Apakah Mama berminat menanam juga di rumah?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”