8 Manfaat Air Lemon Hangat untuk Tubuh, Kebiasaan Hidup Sehat sebelum Tidur

ulinulin.com

    5SHARES

Manfaat Air Lemon Hangat Bagi Tubuh (Foto Ilustrasi: Pixabay.com)

Dream – Khasiat lemon sangatlah baik bagi kesehatan. Di balik rasa asamnya, ada kandungan yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya adalah vitamin C. Lemon biasanya dikonsumsi dengan dijadikan sebagai minuman atau bisa juga dicampurkan pada makanan untuk memberikan cita rasa segar.

Namun, ada satu hal yang mungkin belum banyak diketahui bahwa manfaat air lemon hangat yang diminum pada malam hari juga memberikan efek luar biasa bagi tubuh. Membiasakan untuk minum air lemon hangat di malam hari merupakan bagian dari penerapan pola hidup sehat.

Jeruk lemon sendiri memiliki kandungan berupa serat, protein, kalsium, kalium, karbohidrat, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C dalam jumlah besar. Untuk bisa mendapatkan manfaat air lemon hangat tentunya sahabat Dream harus rutin meminumnya setiap malam.

Kira-kira apa saja manfaat air lemon hangat bagi tubuh yang dikonsumsi pada malam hari? Berikut sebagaimana telah dirangkum Dream melalui merdeka.com.

Manfaat Air Lemon Hangat yang Diminum Malam Hari

© Pixabay.com

Menstabilkan Berat Badan

Manfaat air lemon hangat yang pertama adalah bisa membantu menstabilkan berat badan. Ini cocok sekali untuk menjadi rutinitas bagi sahabat Dream yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Ya, selain mengatur pola makan dan rutin berolahraga, sahabat Dream juga bisa meminum air lemon hangat pada malam hari agar tubuh tetap ideal.

Jeruk lemon sendiri memiliki kandungan berupa antioksidan yang ampuh dalam membakar lemak dalam jumlah banyak. Dengan begitu, tubuh pun akan terhindar dari menumpuknya lemak dan kalori yang menyebabkan kelebihan berat badan.

Meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh

Manfaat air lemon hangat berikutnya adalah bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Jika sistem metabolisme tubuh dalam kondisi yang baik, maka racun dalam tubuh pun bisa keluar melalui urin dan keringat.

Berbagai kandungan vitamin dalam lemon mampu meningkatkan sistem metabolisme, meskipun saat itu kamu sedang beristirahat. Oleh karena itu, setelah bangun tidur di pagi hari usahakan untuk selalu buang air kecil ya, sahabat Dream.

Manfaat Air Lemon Hangat yang Diminum Malam Hari

© Unsplash.com

Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Mengonsumsi air lemon hangat pada malam hari bisa menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Mengingat pada saat sahabat Dream sedang beristirahat, maka kamu bisa kehilangan cairan. Itulah mengapa pada tengah malam biasanya orang-orang terbangun dan merasa haus.

Berbeda jika kamu mengonsumsi air lemon hangat sebelum tidur, ini akan membantu tubuh agar tetap mendapatkan cairan. Karena lemon memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah tinggi yang mampu menjaga tubuh agar tetap mendapatkan cairan.

Mengurangi Inflamasi

Di balik rasa asamnya itu, air lemon hangat yang diminum malam hari bisa membantu untuk meredakan inflamasi. Mengingat bahwa lemon adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin. Sahabat Dream hanya perlu mengonsumsi air lemon hangat pada malam hari sebelum tidur.

Apalagi jika kamu sedang mengalami flu maupun demam, maka meminum air lemon hangat sebelum tidur sangat baik untuk mengurangi gejala inflamasi dan membuatmu berangsur pulih.

Manfaat Air Lemon Hangat yang Diminum Malam Hari

© Unsplash.com

Menyehatkan Ginjal

Manfaat air lemon hangat berikutnya adalah bisa menyehatkan ginjal. Ginjal sendiri adalah salah satu organ vital yang penting untuk selalu diperhatikan kesehatannya. Nah, air lemon hangat adalah solusi yang tepat agar saat kamu beristirahat di malam hari, ginjal bisa lebih ringan dalam bekerja. Bahkan kamu juga bisa terhindar dari penyakit batu ginjal berkat kandungan asam sitrat di dalam lemon.

Perlu sahabat Dream ketahui bahwa asam sitrat berperan untuk memecah berbagai kandungan berbahaya yang rentan menjadi batu ginjal di saluran kemih. Selain itu, urin pun bisa keluar dengan lancar dan normal.

Menyehatkan Mata

Mata adalah organ penting yang harus selalu dijaga kesehatannya. Salah satu cara yang bisa sahabat Dream lakukan untuk menyehatkan mata adalah dengan mengonsumsi air lemon hangat di malam hari sebelum tidur.

Keberadaan vitamin C di dalam lemon bisa menghindarkan kamu dari gangguan kesehatan mata. Nah, untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, usahakan untuk melakukan kebiasaan ini secara rutin ya, sahabat Dream.

Manfaat Air Lemon Hangat yang Diminum Malam Hari

© Unsplash.com

Mencerahkan Kulit

Manfaat air lemon hangat yang dikonsumsi pada malam hari tidak hanya baik bagi kesehatan fisik saja, tetapi juga untuk kecantikan. Lebih tepatnya bisa membuat kulit sahabat Dream mejadi cerah. Air lemon yang kamu konsumsi secara langsung akan memberikan asupan vitamin C yang sangat diperlukan oleh kulit.

Vitamin C sendiri berperan sebagai antioksidan. Kandungan inilah yang ampuh dalam membuat kulit menjadi lebih cerah, bersih, dan bercahaya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan sahabat Dream mengonsumsi air lemon hangat sebelum tidur secara rutin.

Meredakan Stres

Manfaat air lemon hangat yang tak kalah hebat adalah bisa meredakan stres. Kondisi ini memang tidak bisa dianggap sederhana dan jika sudah diketahui tanda-tandanya, maka segeralah untuk mengatasinya. Mengonsumsi air lemon hangat ternyata mampu mengurangi gejala depresi dan membuat pikiran menjadi tenang.

Jika kamu meminumnya pada malam hari sebelum tidur, maka kamu akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Dengan begitu, paginya kamu bisa bangun dengan kondisi yang lebih segar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”