8 Manfaat Sunscreen Emina, Bikin Kulit Sehat dan Merona

ulinulin.com – Meskipun baik untuk kesehatan tubuh, tapi sinar matahari ternyata bisa membuat kulit menjadi kusam. Lebih tepatnya, kulit yang terpapar sinar UVA bisa mengalami kerusakan dan menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Sedangkan sinar UVB dapat membuat kulit menggelap, bahkan dalam jangka panjang bisa memicu terjadinya kanker kulit.

Untuk menghindari hal tersebut, disarankan untuk menggunakan sunscreen agar kulitmu terlindungi. Salah satu merk sunscreen yang bisa kamu coba ialah Emina Sun Protection SPF 30 PA+++.

Produk ini mengandung bahan-bahan yang bisa melindungi, melembapkan, dan mencerahkan kulit seperti SPF 30 PA+++, aloe vera, dan emollient. Dengan kandungan tersebut, tentunya sunscreen Emina ini memiliki beragam manfaat. Penasaran apa saja? Yuk baca sampai habis penjelasan di bawah ini!

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kandungan SPF 30 yang terdapat pada Emina Sun Protection dapat melindungi kulitmu dari paparan radiasi sinar UVB hingga 97%. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sinar UVB bisa membuat kulit menjadi belang.

Selain itu, sinar UVB pun dapat memicu timbulnya flek-flek hitam, walaupun sebelumnya kamu tidak memiliki riwayat jerawat. Bahkan, sinar UVB dapat pula menyebabkan rasa perih dan iritasi pada kulit.

Sesuai yang tertera pada kemasan, agar dapat bekerja secara maksimal, oleskan sunscreen 15 menit sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Bahkan, akan lebih baik tetap menggunakannya meskipun sedang berada di dalam ruangan.

Sebab, beberapa lampu pun dapat memancarkan sinar UVB. Dengan menggunakan sunscreen Emina, setidaknya kamu sudah melindungi kulitmu dari kerusakan.

2. Terhindar dari Penuaan Dini

Paparan sinar matahari yang terus-menerus mengenai kulit bisa menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dini, seperti kulit kering, kasar, muncul bintik hitam, garis halus, dan kerutan pada wajah.

Untuk mengatasi hal tersebut, Emina Sun Protection hadir dengan kandungan PA +++ dan diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate yang berperan dalam memberikan perlindungan tinggi untuk kulit agar terhindar dari radiasi sinar UVA.

Kamu bisa mengoleskan tabir surya ini pada area yang mudah terpapar sinar matahari, seperti muka, tangan, leher, dan telinga. Jangan lupa pula untuk membalurkannya kembali setiap 2-3 jam sekali supaya dapat bekerja secara maksimal.

3. Memberikan Kelembapan pada Kulit

Kulit kering membuatmu tidak nyaman, bukan? Oleh sebab itu, Emina Sun Protection hadir dengan kandungan lidah buaya yang dapat memberikan efek lembap. Lidah buaya pun berfungsi menahan kadar air dan mencegah kulit dehidrasi. Sunscreen ini juga diperkaya oleh kandungan emollient yang membantu melembapkan kulit secara maksimal.

Tidak hanya itu, kandungan panthenol atau vitamin B selain melembabkan juga memiliki sifat anti-inflammatory atau antiradang dan mampu melindungi kulitmu dari sinar UV. Dilengkapi juga oleh kandungan propylene glycol yang berperan sebagai humektan atau bahan yang membantu menjaga kelembapan.

4. Menenangkan Kulit

Kandungan aloe barbadensis leaf extract yang terdapat pada Emina Sun Protection SPF 30 PA +++ berfungsi untuk menghidrasi kulit. Jadi, meskipun kulitmu sedang iritasi, sunscreen ini aman digunakan bahkan dapat memberikan efek tenang dan nyaman.

Bahan ini pun biasa digunakan pada after sun product atau produk perawatan yang digunakan setelah kulit terpapar cahaya matahari cukup lama. Sebab, ekstrak lidah buaya dapat memberikan efek dingin dan segar pada kulit.

Sunscreen ini dilengkapi pula oleh kandungan fragrance yang memiliki wangi lembut berupa aroma kelapa dipadu dengan segarnya citrus. Ada pula kandungan butylene glycol yang akan memberikan efek nyaman setelah mengaplikasikan Emina Sun Protection pada wajah.

5. Ringan dan Tidak Lengket di Kulit

Tidak semua jenis sunscreen cocok dengan kondisi kulitmu. Ada yang bisa membuat kulit terasa lengket hingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Kesalahan dalam memilih sunscreen bisa membuat kamu menjadi malas untuk menggunakannya kembali.

Sunscreen Emina memiliki tekstur krim ringan yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Kandungan aqua, butylene glycol, dan propylene glycol lah yang membantu bahan-bahan lainnya untuk meresap dengan mudah. Selain itu, krimnya yang encer tentu tidak memberatkan kulit. Kamu pun akan nyaman saat memakainya.

Bagi kamu yang masih remaja atau pemula dalam menggunakan rangkaian skincare, produk Emina Sun Protection ini bisa menjadi pilihan. Selain ringan di kulit, sunscreen Emina ini pun ringan di dompet karena harganya cukup terjangkau untuk kaum remaja.

6. Melembutkan dan Mengenyalkan Kulit

Glyceryl stearate, dimethicone, dan aloe barbadensis leaf extract pada produk Emina Sun Protection merupakan bahan-bahan yang termasuk dalam jenis emollient. Yaitu, zat yang berfungsi sebagai bahan untuk mengentalkan konsistensi produk, melembapkan, dan melembutkan dengan cara mengisi celah pada sel kulit.

Selain itu, emollient pun baik untuk kulit yang mengalami penuaan akibat gaya hidup, lingkungan, dan bertambahnya usia. Dengan begitu, sunscreen ini membantu meremajakan serta mengenyalkan kulit wajahmu.

7. Aman Saat Digunakan

Hal penting dan perlu diperhatikan saat membeli produk kecantikan ialah keamanannya untuk kulit. Apalagi bagi pemula yang masih awam dan tidak terbiasa menggunakan skincare tentu harus berhati-hati.