8 Rekomendasi Toner untuk Remaja Agar Wajah Makin Kinclong

ulinulin.com – Buat kamu para remaja yang mulai gandrung akan perawatan kulit, ada satu produk yang tidak boleh kamu lewatkan pemakaiannya lho. Produk tersebut adalah toner. Perannya sebagai pembersih kedua setelah facial wash membantu membersihkan kulit dari sisa-sisa makeup dan kotoran. Toner juga berperan agar kulit remajamu lebih mampu menyerap produk-produk skincare lain yang digunakan.

Sebagian besar toner mengandung bahan aktif dengan manfaat tersendiri. Di antaranya adalah gliserin yang membantu menjaga kelembapan kulit, herbal serta bunga-bungaan yang ditambahkan sebagai antioksidan, serta niacinamide agar kulit lebih cerah. Lalu, apa saja sih fungsi toner? Mengapa produk satu ini diutamakan pemakaiannya sebelum menggunakan skincare lain? Temukan jawabannya di sini!

Fungsi Toner

Sudah disinggung sebelumnya bahwa toner adalah produk skincare yang mempunyai peran sebagai pembersih kedua setelah tahap cleansing. Jika kamu menggunakan toner secara benar, kelebihan produksi minyak pada kulit serta sel kulit mati akan terangkat dari kulit wajahmu.

Toner yang bagus dan cocok akan membantu menyerap bahan aktif dalam produk skincare dengan lebih cepat. Dengan syarat, kulitmu terhidrasi dengan baik. Pasalnya kulit yang dehidrasi akan sulit menyerap nutrisi yang diberikan oleh produk-produk skincare yang kamu gunakan. Nah, manfaat lainnya dari toner adalah:

1. Mampu Menyeimbangkan PH

Nilai pH dari kulit yang sehat adalah yang tingkat keasamannya berada di level 4,7 dan 5,75. Jika kulit wajahmu memiliki nilai pH yang sesuai, kulit wajahmu tidak akan rentan mengalami masalah kulit akibat minyak berlebih.

Dengan begitu kulit akan lebih halus, tampak cerah dan segar serta tidak mudah berjerawat. Apalagi kulit remaja yang cenderung masih berada dalam kondisi yang bagus. Penggunaan toner yang tepat membantu menyeimbangkan pH pada kulit wajah ini. So, jangan ragu untuk mengaplikasikan toner di wajahmu.

2. Mengatasi Jerawat

Ini nih yang jadi masalah kulit remaja. Jerawat. Jerawat dapat sangat mengganggu apalagi ketika ia menyebabkan nyeri dan meninggalkan bekas luka pada wajah. Ini jadi bikin kita tidak percaya diri. Agar kulit tidak mudah berjerawat, kamu harus kurangi penumpukan minyak dan lapisan sel kulit mati.

Ini bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan toner pada kulit wajahmu. Bahan aktif toner mampu atasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati yang akan menyumbat pori sehingga jerawat tidak akan muncul di wajah.

3. Detoksifikasi

Kulit yang tidak sehat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya polusi, kandungan kimia yang digunakan pada makeup, debu, serta kotoran lainnya. Toner wajah akan bekerja menghilangkan racun tersebut sehingga kulit wajahmu lebih bersih dan bisa bernafas dengan baik.

Oleh sebab itu, pilih toner dengan kandungan yang kamu butuhkan. Manfaat jangka panjangnya dapat kamu rasakan jika toner digunakan dengan rutin dan konsisten, misalnya mencegah keriput dan menghilangkan bekas jerawat.

4. Menutrisi dan Melembapkan Kulit

Toner dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan di dalam kulit agar elastisitas dan kelembabannya terjaga. Apalagi bagi kulit remaja yang masih segar, menggunakan toner akan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terlihat lebih halus dan kenyal.

Kulit yang terlindungi dan terhidrasi akan terhindar dari tanda-tanda penuaan kulit. Ketika mengenakan makeup pun akan tampak lebih baik. Jadi, pastikan kamu gunakan toner ke dalam rangkaian perawatan kulitmu ya.

5. Meningkatkan Manfaat Produk Skincare Lainnya

Toner mempunyai formula dengan manfaat tertentu. Misalnya, ekstrak eucalyptus yang membantu menenangkan kulit, hyaluronic acid dan natrium PCA yang dapat melembapkan dan mengontrol minyak pada kulit.

Bahan-bahan ini adalah bahan dasar yang dapat membuat kulit lebih sehat. Dan agar bahan-bahan tersebut terserap dengan baik, aplikasikan toner sebelum menggunakan produk skincare lain. Toner akan menghidrasi kulit, dan kulit yang terhidrasi akan mampu menyerap nutrisi dengan baik.

Rekomendasi Toner yang Cocok Untuk Remaja

Nah, buat kamu para remaja yang sedang mencari toner, Kamini punya beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu pilih. Produk-produk ini dibuat khusus bagi kulit remaja yang masih berusia belasan tahun.

Selain itu, harga produk-produk ini sangat ramah di kantong. Kamu tidak perlu meminta tambahan uang jajan untuk membeli toner kepada ibumu nanti. Yuk simak daftarnya!

1. Viva Face Tonic Lemon

Viva memproduksi toner yang sangat ramah bagi kulit remaja dan dewasa. Kandungan lemon yang terdapat pada face tonic ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih sehingga kulit wajahmu tidak akan mengkilap.

Aroma lemon dari toner ini pun menyegarkan. Ketika diaplikasikan, kamu akan menikmati sensasi kesegaran yang bikin nyaman saat menggunakan produknya. Viva mengemas produknya dalam kemasan botol berukuran 100 ml. Harganya sangat terjangkau. Untuk hasil maksimal gunakan milk cleanser-nya ya.

2. Emina Witch Power Face Toner

Emina adalah salah satu merek yang terkenal sebagai produsen produk-produk skincare dan makeup remaja. Salah satu produk favorit para remaja adalah face toner dengan kandungan witch hazel ini. Emina menggunakan bahan yang ringan di kulit, sehingga cocok bagi kulit remaja.