8 Warna Bedak Ultima yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

ulinulin.com – Mempunyai kulit sawo matang itu ada enaknya, ada tidak enaknya. Bagi yang kurang percaya diri, warna kulit yang cenderung gelap ini dianggap sebagai satu kekurangan. Padahal, mempunyai kulit sawo matang adalah sebuah kelebihan, lho! Pigmen yang terkandung di dalam kulit menjadikan pemilik kulit sawo matang tidak mudah terkena kanker.

Supaya nampak lebih cantik dan senantiasa sehat, kita harus merawat kulit dengan produk skincare dan kosmetik yang sesuai dengan warna dan kondisi kulit kita. Nah, untuk urusan makeup, percayakan saja pada Ultima.

Ultima adalah merek kosmetik asal Amerika yang berada di bawah naungan Revlon. Jadi, sudah terjamin kualitasnya. Ultima hadir menawarkan produk kosmetik yang berkualitas, seperti bedak-bedaknya yang jadi best seller. Ini dia shade warna yang cocok dari bedak Ultima untuk tone kulit sawo matang versi Kamini.

1. Delicate Translucent Face Powder – Neutral, Medium, Golden Beige

Iming-iming kulit halus dan tetap lembap yang ditawarkan bedak tabur ini menggoda para beauty enthusiast. Kemudian, kandungan moisturizer yang melimpah dalam produk ini adalah formula andalan yang paling diutamakan Ultima.

Pasalnya, Ultima menggunakan mineral oil yang mampu mengunci humidity pada kulit, sehingga kelembapan kulit pun terlindungi dengan baik. Produk ini juga dirancang dengan menggunakan bahan-bahan yang aman bagi semua jenis kulit.

Seperti kebanyakan produk serupa, loose powder ini dikemas dalam kemasan jar yang cukup besar. Produk ini hadir dalam dua ukuran, yaitu 24 gr dan 43 gr.

Delicate Translucent Face Powder hadir dalam shade untuk kulit terang, tengah-tengah dan gelap. Shade Neutral, Medium dan Golden Beige adalah beberapa warna yang paling mendekati dengan undertone hangat termasuk sawo matang.

2. Delicate Translucent Pressed Powder – Medium

Ini adalah versi bedak padat dari Delicate Translucent Face Powder. Harga retail untuk produk ini dibanderol lebih tinggi dari versi bedak taburnya, yaitu sekitar Rp165.000 dengan bobot 10 gr. Tidak ada selisih dari segi kandungan pada kedua produk tersebut.

Bedak padat ini menggunakan formula dan bahan yang sama. Hanya saja, ia dikemas dalam kemasan compact yang dilengkapi dengan sponge kecil di bagian bawah dan juga cermin di bagian atas. Lebih lengkap dan praktis, bukan?

Akan tetapi, Ultima meluncurkan shade yang lebih sedikit untuk series ini. Versi bedak padatnya hanya tersedia tiga pilihan warna, yaitu Golden Beige, Light dan Medium. Shade Medium adalah warna yang cocok untuk kulit sawo matang karena tone bedak ini paling mendekati warna asli kulitmu.

3. Clear White 2 Way Whitening Foundation Compact – Honey Beige, Natural Tan

Compact powder dari Ultima tidak pernah ada habisnya. Clear White 2 Way Whitening Foundation Compact dibuat untuk kamu yang menginginkan riasan natural tapi tetap flawless. Clear White 2 Way Whitening Foundation Compact hadir dengan kemasan 10 gr yang sederhana namun terlihat elegan. Produk ini dilengkapi sponge dan cermin kecil di dalamnya.

Kandungan Magnesium ascorbyl phosphate, squalene dan vitamin E hadir menyempurnakan formulanya. Dengan bahan-bahan ini, kulit akan tetap terhidrasi, tampak lembut, lembap, serta terlihat cerah. Untuk hasil maksimal, gunakan sponge basah ketika mengaplikasikan produknya.

Ultima menawarkan empat shade dengan warna-warna hangat, yaitu Honey Beige, Buff, Natural Tan dan Medium Beige. Kamu yang berkulit sawo matang akan cocok dengan shade Honey Beige dan Natural Tan.

4. The Nakeds Face Powder – 4L

Jika kamu mengunjungi situs resmi Ultima II, kamu akan melihat satu produk yang termasuk best seller item. Produk tersebut masuk dalam kategori bedak loose powder. Bedak tabur ini merupakan bagian dari Naked Series.

Bedak ini mempunyai tekstur lembut dan ringan dengan sentuhan akhir yang natural. Efek shimmery dari butiran bedaknya memberikan hasil akhir yang tampak segar. Naked Face Powder hadir dalam tiga shade yang dinamai 2L, 3L dan 4L. Masing-masing nama menunjukkan tone dari terang ke gelap. Untuk kulit yang agak gelap, pilihlah shade 4L.

5. The Nakeds Pressed Powder – 3L, 4L

The Naked Series hadir dalam bedak padat juga, lho. Kamu yang punya kulit kering akan cocok dengan bedak tipe seperti ini. Terlebih lagi kandungan dan formulanya memang dibuat untuk kulit yang cenderung kering.

Teksturnya lembut dan tidak menyebabkan penyumbatan pori, jadi tidak berpotensi menumpuk komedo di kulit. Ada tiga pilihan warna, 3L, 4L dan 5L yang menjadi kode shade bedak padat yang dibanderol sekitar Rp175.000 ini. Undertone hangat seperti sawo matang akan terlihat membaur dengan sempurna dengan shade 4L dan 3L.

6. Wonderwear Pressed Powder – 04 Neutral

Bedak padat satu ini mempunyai ketahanan yang luar biasa. Ia mampu bertahan di kulit selama 18 jam. Ini merupakan produk yang dicari-cari oleh orang yang tidak mau repot re-apply produk setelah berjam-jam digunakan.

Kemasan yang digunakan untuk produk ini pun terlihat praktis seakan mendukung untuk digunakan oleh mereka yang menyukai hal-hal sederhana. Namun, warna kemasannya yang elegan menjadikan produk ini terlihat lebih menarik. Ada tiga pilihan shade untuk series ini. Dan, shade 04 Neutral adalah tone yang cocok dengan kulit sawo matang.

7. Procollagen 2 Way Foundation – Honey Beige, Ocher, Tawny Beige

Salah satu bedak padat terbaik yang dimiliki Ultima adalah Procollagen 2 Way Foundation. Bedak ini menghasilkan riasan yang halus dan memukau. Daya tutupnya sempurna namun tetap terasa ringan di kulit.