9 Air Terjun di Ponorogo yang Bagus dan Hits 2022

ulinulin.com

63 Tempat Wisata di Bandung Terbaru yang Lagi Hits 2022

Objek wisata baru memang selalu di cari dan diburu untuk dikunjungi, terutama Air Terjun. nah di Ponorogo terdapat banyak Air Terjun yang tersembunyi dan layak untuk Anda kunjungi. Semakin tersembunyi semakin di cari karena yang tersembunyi memiliki panorama alam yang alami dan sangat nyaman bila berada di sekelilingnya.

Selain itu, Kealamian inilah yang mejadikan pengunjung banyak memburunya, sebagian orang beburu foto (Hunting) agar foto yang dihasilkan eksotis dan ciamik agar banyak orang suka akan hasil fotonya, Namun ada juga yang menikmatinya dengan berenang ataupun bersantai di tepi Air Terjun.

Tidak usah bingung mencari Air Terjun di Ponorogo, Karena kami akan mengulas secara singkat Air Terjun yang ada di Ponorogo. Berikut 9 Air Terjun di Ponorogo beserta dengan Alamatnya:

1. Air Terjun Widodaren Ponorogo

Air Terjun Widodaren ini terlihat begitu cantik dan masih terjaga ke asrian dan kealamiannya. Sebaiknya saat Anda merencanakan untuk mengunjungi air terjun ini ketika musim penghujan, sebab, pada saat musim kemarau debit airnya sangat kecil sehingga kurang terlihat menarik. Selain debit airnya yang deras, pada musim penghujan tumbuhan di sekitar air terjun ini tumbuh dengan hijau sehingga semakin menambah kecantikan Air Terjun Widodaren.

Alamat: Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

2. Air Terjun Pletuk Ponorogo

Air Terjun Pletuk atau juga dikenal masyarakat dengan nama Coban Temu memiliki ketinggian air tejun sekitar 30 m dan berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan air laut dengan memiliki curah hujan yang cukup tinggi.

Kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan cantik yang menjulang tinggi, dan ditumbuhi sejumlah tanaman pepohonan yang rindah. Sayangnya, tempat yang potensial ini kurang diperhatikan oleh pihak pemerintah setempat khususnya dinas Pariwisata.

Alamat: Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Propinsi Jawa Timur

3. Air Terjun Sunggah Ponorogo

Air Terjun Sunggah memiliki ketinggian sekitar 50 m. Air terjun Sunggah mengalirkan air yang cukup jernih dan menghasilkan suara gemuruh yang khas serta memberikan pesona yang memberikan kenyamanan pengunjung. Apalagi ketika musim penghujan tiba, maka air terjun akan mengalir dengan begitu deras, indah dan menakjubkan.

Alamat: Dukuh Sambi, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur

4. Air Terjun Coban Lawe Ponorogo

Air Terjun Coban Lawe yang berada di bawah lereng Gunung Wilis memiliki air dan udara yang sejuk serta menjadikan lokasi air terjun ini belum banyak terjamah dan diketahui masyarakat luas. Meskipun demikian, bagi anda yang hobi mendaki, maka destinasi wisata alam di Ponorogo yang satu ini wajib untuk segera anda kunjungi.

Alamat: Desa Krisik, Krisik, Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

5. Air Terjun Kalimalang

Alamat: Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

6. Air Terjun Mlaten

Alamat: Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur

7. Air Terju Karangpatihan Ponorogo

Alamat: Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jawa Timur

8. Bentang alam sungai di ponorogo selatan

Alamat: Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

9. Air terjun Njero Kuwong

Alamat: Desa Ngadisanan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Itulah 9 Objek Wisata Air Terjun di Ponorogo yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Dikunjungi saat Anda berada atau memutuskan berlibur di Ponorogo. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Selalu jaga lingkungan ya Guy, jangan membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Ponorogo. Semoga Liburanmu di Ponorogo Menyenangkan dan Puas Pastinya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website wisatalengkap.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”